timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Keren, Kebijakan Transfer Mengerikan Bernardo Tavares, Ubah Wajah PSM Makassar Dengan Rekrutan Pemain Muda

Baca Juga

Wiwink-Bola, Senin 9 Januari 04:05 WIB

Pelatih Kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Sejak didatangkan di awal musim BRI Liga 1 2022/2023. Bernardo Tavares langsung berbenah, pemain yang telah termakan usia didepak.

Jangan Lewatkan: Menghilang dari Latihan PSM Usai Unggah Kode Perpisahan: Ini 3 Alasan Erwin Gutawa Tinggalkan Pasukan Ramang


Jangan Lewatkan: Jelang Berhadapan di Laga Tunda: Barito Resmi Datangkan Top Skor Persikabo, PSM Makassar Angkut Stopper Persija: Ryuji Utomo?

Bernardo Tavares kemudian membuka kesempatan trial bagi pemain muda. Baik yang berasal dari akademi PSM Makassar maupun pemain jebolah Liga 2. Serta ada beberapa pemain yang selama bermain di klub lamanya hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Jangan Lewatkan: Mantan Mesin Gol Timnas Indonesia Resmi Tanpa Klub, Pasukan Ramang Berminat?

Sempat diragukan, namun seiring berjalannya waktu. Bernardo Tavares mampu membutkikan hasil dari gebrakan keberaniannya itu. Pemain-pemain yang dia hasilkan dari trial tampail gemilang selama setengah musim.

Jangan Lewatkan: Pemain Naturalisasi Resmi Out dari Persita Tangerang: Tiga Klub Bisa Jadi Pelabuhan, Ada PSM Makassar Paling Berpeluang

Bernardo sukses mengorbitkan, Ramadhan Sananta, Ricky Pratama, Muhammad Dzaky hingga menembus persaingan di Timnas Indonesia. Pemain-pemain lain yang menjadi tulang puggung PSM Makassar di usia muda diantaranya, Ananda Raehan Alfi, Mulfi Hidayat, hingga Victor Jonson.

Jangan Lewatkan: EWAKO, Gebrakan Transfer PSM Makassar di Akhir Pekan: Bek Tengah Eks Persija Jakarta Otw Resmi, Sudah Gabung Latihan Bersama Pasukan Ramang

Pada Bursa Transfer pertengahan musim, Bernardo Tavares kembali mendatangkan sedikitnya 10 pemain muda untuk menjalani trial. Tujuh diantaranya yang berasal dari akademi lima orang dan dua orang hasil pencarian bakat telah dicoret.

Alasan pencoretan adalah para pemain tersebut belum mampu bersaing mendapatkan menit bermain bersama tim senior. Solusinya, mereka diminta untuk kembali menjalani proses latihan di akademi sambil mematangkan permainan.

Jangan Lewatkan: Transfer Kejutan Paruh Musim: Persib Kecewa Pemain Jauh-jauh Hari Diburu, Pilih Merapat ke PSM Makassar

"Pemain yang saya nilai belum dapat bermain bersama tim senior tentunya akan kita kembalikan ke akademi." ungkap Bernardo Tavares.

Ia melanjutkan, meski dirinya tak mengedepankan faktor umur. Namun dirinya sejak menjadi pelatih, selalu senang bekerja sama dengan pemain-pemain muda.

Jangan Lewatkan: Resmi, Pemilik Gol Spektakuler Dengan Kaki Kiri Dikontrak PSM Makassar Hingga Putaran Dua Berakhir

"Saya lebih senang dengan semangat juang pemain muda, meski begitu dalam menentukan pemain saya tak menilai dari umur," tutup dia.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close