Iklan

Kedatangan Winger Timnas Thailand jadi Ancaman Berat Kenzo Nambu di PSM Makassar

herman kurniawan~timurkotacom
Selasa, April 11, 2023 | 3:40 AM WIB Last Updated 2023-04-10T20:40:14Z

Wiwink-Bola, Selasa 11 April 04:40 WIB

Pemain Timnas Thailand merayakan gol kemenangan


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar dirumorkan akan kedatangan pemain asing ASEAN yang juga merupakan bintang muda Timnas Thailand. 

Jangan Lewatkan: Dirumorkan Tinggalkan PSM Makassar, Si Kembar Yakob-Yance Sayuri Beri Jawaban Mengejutkan


Jangan Lewatkan: Dirumorkan Gabung Dewa United, Wiljan Pluim Malah Berhasil Bujuk Bintang Naturalisasi ke PSM Makassar Musim Depan

Jika pemain tersebut bergabung, maka kemungkinan akan mengusik ketenangan Kenzo Namu. 

Pasalnya, keduanya memiliki posisi sama yakni winger hingga second striker. Di sisi lain, manajemen PSM Makassar kemungkinan tak akan mau melepas, Kenzo Nambu yang telah menyumbangkan 9 gol musim ini.

Hal ini menyusul, kedagangan pemain asal Thailand, Suphanat Mueanta ke PSM Makassar. Pasukan Ramang makin kuat pada posisi winger musim depan. 

Jangan Lewatkan: Bintang Asing dan Lokal PSM Makassar Kompak, Resmi Terikat Kontrak Hingga Musim Depan

Keuntungan bagi, Suphanat Mueanta. Karena ia memegang paspor Thailand, sementara musim depan akan ada kewajiban bagi klub liga untuk memainkan satu pemain asing Asean.

Jangan Lewatkan: Resmi Berkostum PSM Hingga 3 Tahun ke Depan, Pemain Serba Bisa Milik Timnas Siap Berikan yang Terbaik di Play Off Liga Champions Asia 

Tambahan amunisi baru yang merupakan bintang Timnas Thailand dikabarkan akan mengisi komposisi ASEAN sesuai dengan persyaratan dari PSSI.

Jangan Lewatkan: Dirumorkan Resmi Bergabung PSM Makassar Musim Depan, Pemain Naturalisasi Terlihat Padu Berduet dengan Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta dalam Latihan

PSM Makassar dikabarkan telah resmi mendatangkan bintang muda Timnas Thailand.

Jangan Lewatkan: Bek Seangkatan Evan Dimas di Timnas Minim Konstribusi di PSM, Mantan Pemain Persebaya Segera Resmi Jadi Pengganti 

Winger berusia 20 tahun, Suphanat Mueanta dikabarkan akan didatangkan manajemen PSM Makassar untuk mengisi pos pemain ASEAN musim depan. 

Suphanat besar kemungkinan akan menjadi pengganti Kenzo Nambu yang dirumorkan tengah didekati PSIS Semarang.

"Satu tambahan pemain resmi ke PSM Makassar, tinggal tunggu konfirmasi lengkapnya," tulis, akun infobola.

Jangan Lewatkan: Kabar Baik, PSM Makassar Ikuti Jejak Persija, Segera Resmi Perpanjang Kontrak Pemainnya...

Dari segi penampila Suphanat tak kalah dengan Kenzo Nambu. Keduanya sama-sama mencetak delapan gol, namun dari segi umpan membuahkan hasil Suphanat unggul dengan 10 assist. 

Sedangkan, Kenzo Nambu hanya mampu mencetak dua assist dari 28 penampilan bersama PSM Makassar musim ini.

Jangan Lewatkan: Bukti Kecintaan, Netizen Indonesia Langsung Serbu Akun Instagram Jeonnam Dragons Pasca Resmi Lepas Asnawi Mangkualam Bahar

Jika PSM Makassar keluar sebagai juara Liga 1 2022/2023 maka secara otomatis Pasukan Ramang berpeluang besar untuk mewakili Indonesia pada Liga Champions Asia musim depan.

Jangan Lewatkan: UPDATE LIGA 1: PSM Makassar Berpeluang Besar Rayakan Gelar Juara Tanpa Bertanding Lawan Madura United: Ini Syarat Terbarunya...

Sebagai solusi PSM Makassar membuka peluang untuk mendatangkan pemain asing asal Asia Tenggara, Suphanat Mueanta bermain di klub, Buriram United dengan penampilan 24 kali. Ia mencetak delapan gol serta 10 assist. 

Jangan Lewatkan: Dua Tim Promosi Gigit Jari, Dua Bintang Muda PSM Makassar Otw Resmi Perpanjang Kontrak, 'Sergio Ramos': Ewako Selamanya!

Ia merupakan gelandang sayap yang juga merupakan pilar utama timnas Thailand.

Dari segi penampilan dan usia Suphanat merupakan pemain potensial. Hanya saja dari pasaran ia terbilang fantastis dengan nilai Rp12,17 Miliar.

Jangan Lewatkan: Mulai Latihan, Eks Stopper Persib Resmi Bergabung di PSM Makassar Bakal jadi Duet Baru Yuran Fernandes Musim Depan

Dalam sarasehan Ketua PSSI, Erick Thohir bersama dengan klub pesertan Liga 1 2023 muncul wacana akan ada perubahan regulasi terkait dengan pemain asing.

Selama ini klub diwajibkan merekrut pemain asing asal Asia minimal satu orang di setiap klub. 

Untuk musim depan dengan nama kompetisi Liga Indonesia, klub diharuskan memakai jasa pemain Asia Tenggara alias ASEAN.

Jangan Lewatkan: Hilmansyah Bakal Dicoret dari RANS, Akankah Kembali ke PSM Setelah Tinggalkan Pasukan Ramang di Saat Terpuruk

Dengan demikian maka pemain Asia akan berpeluang besar di depak. Sebagian klub memilih menggunakan tenaga pemain Eropa atau America Latin ketimbang memainkan dua legiun asing Asia.

Salah satu tim yang kemungkinan akan merubah komposisi pemain dengan melepas penggawa Asia yakni PSM Makassar.

Saat ini Pasukan Ramang punya pemain asing asal Jepang, Kenzo Nambu yang telah mengoleksi delapan gol bersama dengan PSM Makassar.

Jangan Lewatkan: Madura United dalam Masalah Besar, PSM Diuntungkan! Ditinggal Winger Cepat Jelang Penentuan Juara Liga 1

Jika regulasi klub wajib menggunakan pemain ASEAN maka hampir dipastikan Kenzo Nambu akan didepak musim depan. 

Bernardo Tavares sepertinya tak pusing jika harus terjadi perombakan tim. Pasalnya saat ini pemain timnas Thailand berposisi sama dengan Kenzo Nambu yang punya potensi gabung PSM Makassar.

Kedatangan pemain asal Thailand ini tak akan mempengaruhi posisi Kenzo Nambu. Pasalanya aturan musim depan klub bisa mendatangkan pemain asing lebih dari lima dengan catatan wajib ada pemain dari Asia Tenggara.

Dari penelusuran yang dilakukan media ini, info terkait bintang Timnas Thailand bergabung ke PSM Makassar masih sebatas rumor belum ada pernyataan dari dua pihak.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kedatangan Winger Timnas Thailand jadi Ancaman Berat Kenzo Nambu di PSM Makassar

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }