Iklan

Berposisi Winger, Bintang Muda Timnas Thailand Calon Mesin Gol Baru PSM, Punya Kemampuan di Atas Kenzo Nambu

timurkota.com_official
Sabtu, Maret 25, 2023 | 7:33 AM WIB Last Updated 2023-03-25T00:33:21Z

Wiwink-Bola, Sabtu 25 Maret 04:40 WIB

Suphanat Mueanta merayakan gol bersama timnya di Liga Thailand


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Bintang Timnas Thailand, Suphanat Mueanta disebut sebagai kandidat kuat mengisi pos pemain ASEAN di PSM Makassar musim depan. 

Jangan Lewatkan: PSM Makassar Resmi Datangkan Pemain Keturunan pada Mei, Dipastikan Perkuat Pasukan Ramang Musim Depan


Jangan Lewatkan: Resmi Bergabung dengan PSM Makassar, Mantan Pemain Bali United dan Persib Bandung Bakal Jadi Pesaing Yuran

Dari segi penampila Suphanat tak kalah dengan Kenzo Nambu. Keduanya sama-sama mencetak delapan gol, namun dari segi umpan membuahkan hasil Suphanat unggul dengan 10 assist. 

Jangan Lewatkan: Resmi Bergabung PSM Makassar Melalui Transfer Window, Kapten Timnas Akan Keluarkan Seluruh Kemampuan untuk Bawa Pasukan Ramang Juara

Sedangkan, Kenzo Nambu hanya mampu mencetak doa assist dari 28 penampilan bersama PSM Makassar musim ini.

Jangan Lewatkan: Bukti Kecintaan, Netizen Indonesia Langsung Serbu Akun Instagram Jeonnam Dragons Pasca Resmi Lepas Asnawi Mangkualam Bahar

Jika PSM Makassar keluar sebagai juara Liga 1 2022/2023 maka secara otomatis Pasukan Ramang berpeluang besar untuk mewakili Indonesia pada Liga Champions Asia musim depan.

Jangan Lewatkan: UPDATE LIGA 1: PSM Makassar Berpeluang Besar Rayakan Gelar Juara Tanpa Bertanding Lawan Madura United: Ini Syarat Terbarunya...

Sebagai solusi PSM Makassar membuka peluang untuk mendatangkan pemain asing asal Asia Tenggara, Suphanat Mueanta bermain di klub, Buriram United dengan penampilan 24 kali. Ia mencetak delapan gol serta 10 assist. 

Jangan Lewatkan: Dua Tim Promosi Gigit Jari, Dua Bintang Muda PSM Makassar Otw Resmi Perpanjang Kontrak, 'Sergio Ramos': Ewako Selamanya!

Ia merupakan gelandang sayap yang juga merupakan pilar utama timnas Thailand.

Dari segi penampilan dan usia Suphanat merupakan pemain potensial. Hanya saja dari pasaran ia terbilang fantastis dengan nilai Rp12,17 Miliar.

Jangan Lewatkan: Mulai Latihan, Eks Stopper Persib Resmi Bergabung di PSM Makassar Bakal jadi Duet Baru Yuran Fernandes Musim Depan

Dalam sarasehan Ketua PSSI, Erick Thohir bersama dengan klub pesertan Liga 1 2023 muncul wacana akan ada perubahan regulasi terkait dengan pemain asing.

Selama ini klub diwajibkan merekrut pemain asing asal Asia minimal satu orang di setiap klub. 

Untuk musim depan dengan nama kompetisi Liga Indonesia, klub diharuskan memakai jasa pemain Asia Tenggara alias ASEAN.

Jangan Lewatkan: Hilmansyah Bakal Dicoret dari RANS, Akankah Kembali ke PSM Setelah Tinggalkan Pasukan Ramang di Saat Terpuruk

Dengan demikian maka pemain Asia akan berpeluang besar di depak. Sebagian klub memilih menggunakan tenaga pemain Eropa atau America Latin ketimbang memainkan dua legiun asing Asia.

Salah satu tim yang kemungkinan akan merubah komposisi pemain dengan melepas penggawa Asia yakni PSM Makassar.

Saat ini Pasukan Ramang punya pemain asing asal Jepang, Kenzo Nambu yang telah mengoleksi delapan gol bersama dengan PSM Makassar.

Jangan Lewatkan: Madura United dalam Masalah Besar, PSM Diuntungkan! Ditinggal Winger Cepat Jelang Penentuan Juara Liga 1

Jika regulasi klub wajib menggunakan pemain ASEAN maka hampir dipastikan Kenzo Nambu akan didepak musim depan. 

Bernardo Tavares sepertinya tak pusing jika harus terjadi perombakan tim. Pasalnya saat ini pemain timnas Thailand berposisi sama dengan Kenzo Nambu yang punya potensi gabung PSM Makassar.

Kedatangan pemain asal Thailand ini tak akan mempengaruhi posisi Kenzo Nambu. Pasalanya aturan musim depan klub bisa mendatangkan pemain asing lebih dari lima dengan catatan wajib ada pemain dari Asia Tenggara.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berposisi Winger, Bintang Muda Timnas Thailand Calon Mesin Gol Baru PSM, Punya Kemampuan di Atas Kenzo Nambu

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan