Iklan

Gebrakan Bernardo di PSM Makassar, Pemain yang Dulu Sempat Menolak Gabung Karena Nyaris Degradasi, Kini Mulai Mendekat

timurkota.com_official
Jumat, Maret 31, 2023 | 4:03 AM WIB Last Updated 2023-03-30T21:03:44Z

Wiwink-Bola, Jumat 31 Maret 04:40 WIB

Bernardo Tavares 


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Membalikan keadaan dalam sepakbola tak semudah membalikkan keadaan. Butuh proses berbulan-bulan, bahkan tahunan.

Jangan Lewatkan: Cek Fakta: Marc Klok Resmi Bergabung  PSM Makassar, Unggah Ucapan Terimakasih ke Supoter


Jangan Lewatkan: Mantan Bintang Persebaya dan Timnas Indonesia Resmi Bergabung PSM Makassar, Mengalami Kesulitan di Tangan Bernardo Tavares

Namun membalikkan, keadaan dalam waktu singkat dari tim terancam degradasi ke kandidat kuat juara telah dilakukan Bernardo Tavares musim ini.

Jangan Lewatkan: Pemain Baru yang Akan Diresmikan PSM Makassar Punya Kemampuan Main di Tiga Posisi, Bakal Jadi Anak Kesayangan Coach Bernardo

Sebelum, Bernardo tiba. PSM Makassar tak diperhitungkan akan menjadi kandidat juara musim ini.

Jangan Lewatkan: Lama Diminati Bernardo Tavares, PSM Makassar Buka Peluang Datangkan Gelandang Pembawa Juara Piala Indonesia

Bahkan para pengamat memprediksi Pasukan Ramang akan mengikuti jejak Persipura Jayapura ke Liga 2 musim ini.

Jangan Lewatkan: Resmi Bergabung PSM Makassar Hingga Musim Depan, Gelandang Lincah Siap Ambil Alih Peran Wiljan Pluim yang Disebut Akan Hengkang

Kendala dihadapi PSM Makassar di awal musim adalah kurangnya minat pemain berpengalaman untuk bergabung. Alasannya, minim fasilitas karena tak ada stadion.

CEO PSM Makassar yang kala itu masih dijabat, Munafri Arifuddin sempat mengatakan, bahwa pihaknya telah menghubungi beberapa nama pemain yang disodorkan pelatih.

Jangan Lewatkan: Faktor Kedekatan dengan Pluim Bisa Bawa Naturalisasi Mantan Pemain Persija dan Bali United Resmi ke PSM Makassar 

"Hanya saja pemain menolak dengan berbagai alasan. Ada karena masih terikat kontrak dengan klub lamanya ada juga memang enggan ke PSM Makassar karena berbagai faktor termasuk fasilitas stadion tidak ada di Makassar," ungkapnya.

Appi menyebutkan tak ada masalah karena memang keadaan yang mengharuskan pelatih memaksimalkan pemain yang ada.

Belum cukup satu musim, mata pemain yang sempat menolak PSM Makassar dibuat melongo dengan capaian musim ini. Bahkan ada sebagian dari mereka ingin bergabung dengan PSM Makassar.

Mereka disambut baik oleh Pelatih Bernardo Tavares. Namun ada syarat harus dilalui yakni proses seleksi. Tak ada status pemain bintang jika dihadapi oleh Bernardo.

"Silahkan bagi pemain yang mau datang. Namun syaratnya harus jalani seleksi, agar kami bisa memantau kualitas yang dimiliki," tukas Bernardo kepada awak media belum lama ini.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gebrakan Bernardo di PSM Makassar, Pemain yang Dulu Sempat Menolak Gabung Karena Nyaris Degradasi, Kini Mulai Mendekat

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan