Iklan

Faktor Kedekatan dengan Pluim Bisa Bawa Naturalisasi Mantan Pemain Persija dan Bali United Resmi ke PSM Makassar

timurkota.com_official
Kamis, Maret 30, 2023 | 8:20 PM WIB Last Updated 2023-03-30T13:20:28Z

Wiwink-Bola, Kamis 30 Maret 04:40 WIB

Kapten tim PSM Makassar, Wiljan Pluim


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Berbagai cara dilakukan pihak klub untuk mendatangkan pemain buruan. 

Jangan Lewatkan: Tiga Pemain Baru Resmi Bergabung PSM Makassar Musim Depan, Mantan Kapten Timnas Hingga Ponakan Legenda Inter Milan


Jangan Lewatkan: Lini Depan PSM Makassar Musim Depan Akan Sempurna, Ada Trio, Belanda, Brasil dan Naturalisasi 

Salah satunya dengan memanfaatkan kedekatan antar pemain. Khusus untuk pemain naturalisasi dan asing biasanya kedekatan satu negara kerap jadi alasan pemain bergabung dalam satu tim.

Hal ini juga berpotensi terjadi di PSM Makassar. Stefano Lilipaly dan Wiljan Pluim diketahui memiliki kedekatan emosional. 

Jangan Lewatkan: Resmi Bergabung PSM Makassar, Duet Wiljan Pluim Simpan Tenaga Untuk Musim Depan, Target Juara Dua Kali Berturur-turut

Selain sama berasal dari Belanda, keduanya juga akrab. Bahkan ketika Pluim ke Bali, ia disambut Lilipaly sewaktu masih bermain di Bali United.

Terlebih lagi dari segi permainan. Pluim dan Lilipaly disebut sebagai duet yang sangat membahayakan jika dimainkan bersama.

Jangan Lewatkan: Kabar Gembira, Pasukan Ramang Temukan Sosok Pelapis Sepadan Yuran Fernandes, Punya Dua Keunggulan

Pluim punya akurasi umpan manja, sementara Lilipaly tipe penyerang sayap dengan mengandalkan kecepatan.

PSM Makassar kabarnya tengah melakukan pembahasan untuk mendatangkan Stefano Lilipaly dari Borneo FC musim depan.

Jangan Lewatkan: RESMI- Komdis PSSI Jatuhi Hukuman Tambahan Yuran Fernandes Akibat Kartu Merah Lawan Persita

Lilipaly dikaitkan dengan PSM Makassar bukan untuk menggantikan Wiljan Pluim. Melainkan pemain naturalisasi tersebut bakal mengambil peran Donald Bissa di lini depan. 

Pemain naturalisasi asal Belanda tersebut diproyeksikan untuk menjadi duet baru Everton Nascimento pada kompetisi Asia dan Liga 1 musim depan.

Jangan Lewatkan: Persis Solo Uji Kesetiaan Bintang Muda PSM, Bernardo Beri Pernyataan Tegas

Sementara Pluim meski secara usia susah menginjak 34 tahun, namun kemampuannya di dalam lapangan masih sangat dibutuhkan PSM Makassar.

Wiljan Pluim sempat dikabarkan akan hengkang dengan alasan akan menutup kariernya bersama PSM Makassar dengan begitu menggembirakan setelah meraih juara Liga 1 2022/2023.

Jangan Lewatkan: Jarang Disorot, Bek Tangguh Asal Papua Punya Keunggulan Dinding Yuran, Musim Depan Dirumorkan Bergabung di PSM

Alasan kedua, setiap jelang musim baru Wiljan Pluim selalu menjadi bidikan klub-klub Liga 1 lainnya.

Tim-tim besar seperti Bali United, Persib Bandung hingga Persija masih menaruh minat mendatangkan gelandang flamboyan asal Belanda ini.

Jangan Lewatkan: Gelandang Serang Keturunan Brasil Calon Duet Wiljan Pluim di PSM Makassar, Singkirkan Sang Pangerang Rasyid Bakri

"Wiljan Pluim adalah pemain unik, maka tak heran meski sudah berumur tapi masih menjadi incaran klub-klub besar," ucap Pengamat Sepakbola, Syamsuddin Umar.

Kabar berhembus di media sosial menyebutkan bahwa kapten tim PSM Makassar, Wiljan Pluim akan secara resmi meninggalkan Pasukan Ramang.

Jangan Lewatkan: RESMI- Komdis PSSI Jatuhi Hukuman Tambahan Yuran Fernandes Akibat Kartu Merah Lawan Persita

Meski informasinya masih sebatas rumor  namun isu yang berkembang ini tentu saja menyita perhatian penggemar sepak bola Makassar.

Jangan Lewatkan: Disesalkan Bernardo, Dua Pemain Resmi Tinggalkan PSM Saat Masih Dibutuhkan, Nasibnya: Didepak Dua Kali

Mereka menilai meski pemain asing asal Belanda itu telah berusia 34 tahun. Namun secara fisik dan kemampuan masih layak bermain bersama PSM Makassar.

Wiljan Pluim datang ke Makassar pada 2016 lalu. Ia direkrut dari klub Vietnam, Binh Duong FC. 

Jangan Lewatkan: Jarang Disorot, Bek Tangguh Asal Papua Punya Keunggulan Dinding Yuran, Musim Depan Dirumorkan Bergabung di PSM 

Sejak bergabung, Pluim tidak pernah berpindah klub, meski hampir setiap musim mendapat tawaran menggiurkan dari klub tajir.

Pluim bahkan pernah melontarkan kalimat bahwa dirinya akan bermain bersama PSM Makassar hingga pensiun. 

Jangan Lewatkan: Gelandang Serang Keturunan Brasil Calon Duet Wiljan Pluim di PSM Makassar, Singkirkan Sang Pangerang Rasyid Bakri

Salah satu alasan Pluim disebut akan meninggalkan PSM Makassar dengan kenangan indah.

Yakni, mempersembahkan juara Liga 1 musim ini kemudian memilih meninggalkan PSM Makassar. 

Meski dirumorkan akan meninggalkan PSM Makassar, namun belum terungkap kemana akan berlabuh jika pemain paling setia di PSM Makassar itu betul-betul akan pergi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Faktor Kedekatan dengan Pluim Bisa Bawa Naturalisasi Mantan Pemain Persija dan Bali United Resmi ke PSM Makassar

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan