Iklan

Anak Kesayangan Shin Tae-yong Resmi Jadi Pengganti Dua Pemain PSM yang Terancam Didepak Musim Depan

timurkota.com_official
Kamis, Maret 30, 2023 | 7:14 PM WIB Last Updated 2023-03-30T12:15:25Z

Wiwink-Bola, Kamis 30 Maret 04:40 WIB

Pemain Timnas Indonesia tampil lawan Burundi pada FIFA Matchday


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Dua anak kesayangan Shin Tae-yong di Timnas akan menjadi pengganti pemain PSM Makassar yang musim depan terancam didepak atau dipinjamkan.

Jangan Lewatkan: Tiga Pemain Baru Resmi Bergabung PSM Makassar Musim Depan, Mantan Kapten Timnas Hingga Ponakan Legenda Inter Milan


Jangan Lewatkan: Lini Depan PSM Makassar Musim Depan Akan Sempurna, Ada Trio, Belanda, Brasil dan Naturalisasi 

Dua pemain tersebut, masing-masing Sultan Zaky pada posisi bek kemudian Victor Jonson pada posisi gelandang. 

Dua pemain paling berpeluang digantikan yakni Ibnul Mubarak dan Rafli Asrul. Keduanya sampai saat ini belum pernah mendapatkan menit bermain.

Jangan Lewatkan: Resmi Bergabung PSM Makassar, Duet Wiljan Pluim Simpan Tenaga Untuk Musim Depan, Target Juara Dua Kali Berturur-turut

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares akan mengambil tindakan tegas kepada pemainya yang selama ini dianggap minim konstribusi terhadap tim. 

Khusus pemain yang sama sekali belum mendapatkan menit bermain hampir pasti akan dilepas musim depan.

Dua Pemain Muda PSM Makassar, Ibnul Mubarak berposisi sebagai bek tengah dan Muh Rafli Asrul gelendang jangkar jadi cadangan abadi alias belum pernah dimainkan musim ini.

Jangan Lewatkan: Kabar Gembira, Pasukan Ramang Temukan Sosok Pelapis Sepadan Yuran Fernandes, Punya Dua Keunggulan

Kedua pemain yang baru berusia 20 tahun ini didorong agar mencari klub yang bisa memberi menit bermain. 

Jangan Lewatkan: PSM Makassar Resmi Dapatkan Tiga Pemain Baru Musim Depan, Inilah Sosoknya...

Pasalnya, dari segi kualitas dan potensi cukup mumpuni hanya saja, mereka kalah bersaing dalam memperebutkan posisi inti.

Ibnul Mabarak merupakan stopper andalan program garuda select. Bahkan pemain asal Kota Kendari Sulawesi Tenggara ini pernah menimba ilmu di Inggris.

Selanjutnya, ada Muh Rafli Asrul. Selain di Garuda Select, Rafli sempat menjadi bagian dari Timnas U-16 hingga 19. Di PSM Makassar, Bernardo Tavares lebih percaya pemain non Timnas Ananda Raehan Alief tampil di lini tengah.

Sebagai solusi, musim depan kedua jebolan asli akademi PSM Makassar disarankan agar memilih pindah ke klub lain untuk mendapatkan menit bermain.

"Saya sarankan, dua pemain yang tak mendapatkan menit bermain agar memilih cari klub lain. Bisa jadi mereka secara kualitas mumpuni namun dari formasi permainan pelatih dianggap kurang cocok.

Sebelumnya, kepada awak media, Bernardo Tavares mengatakan sejak awal kompetisi ia menerangkan akan meminjamkan pemain minim konstribusi.

"Pemain akan menjalani peminjaman, kalau tetap memaksakan berada di sini (PSM Makassar) sulit mendapatkan jam terbang," tutupnya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anak Kesayangan Shin Tae-yong Resmi Jadi Pengganti Dua Pemain PSM yang Terancam Didepak Musim Depan

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan