timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Terungkap Alasan PSM Makassar Tak Rombak Legiun Asing, Lima Pemain Lokal Level Timnas Jadi Tambahan Amunisi Putaran Dua

Baca Juga

Wiwink-Bola, Minggu 1 Januari 00:19 WIB

Skuad PSM Makassar di putaran pertama BRI liga 1 2022

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar mengubah tradisi yang selama ini terjadi di setiap musim. 

Jangan Lewatkan: Kapten Bhayangkara Sekaligus Duet Evan Dimas di Timnas Bakal Jadi Pengganti Posisi Bryan Cesar di PSM Makassar, Ini Kata Sadikin Aksa


Jangan Lewatkan: Bursa Transfer Resmi Dibuka 3 Januari 2023: PSM Langsung Daratkan Pemain Buruan, Pelatih Bali Coba Halangi Anak Emasnya...

Dalam kurung tiga tahun terakhir, Pasukan Ramang selalu merombak pemain asing mereka tiap bursa transfer dibuka.

Jangan Lewatkan: Resmi, Datangkan Sandi Sute, Bali United Lepas Rizky Pellu ke PSM Makassar: Ini Fakta Sebenarnya...

Seperti musim lalu, sejumlah nama pemain sempat direkrut PSM Makassar, Anco Jansen, Adam Mitter, Sarif Hasic, Golgol Mebrahtu, dan Bektur Talgat. Dari semua nama itu tak ada memperkuat PSM Makassar hingga akhir musim.

PSM Makassar kembali hanya mempertahankan Wiljan Pluim seorang diri sebagai pemain asing. Ini hampir terjadi setiap tahun. Namun hal berbanding terbalik terjadi pada BRI Liga 1 2022. 

Jangan Lewatkan: Tak Ada Makan Siang Gratis: PSM Lepas Donald Bissa ke Persik dengan Barter Winger Lincah, Ini Sosoknya...

Dimana pada pertengahan musim, dari empat pemain masing-masing, Everton Nascimento, Kenzo Nambu, Yuran Fernandes hingga Kapten tim Wiljan Pluim semuanya dipertahankan.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, timnya akan fokus mencari pemain lokal berpengalaman. 

Menurutnya pemain asing PSM Makassar sudah cukup. Ia menginginkan pemain lokal mampu bersaing dan membuktikan kualitas mereka tak kalah bagusnya dibanding legiun asing.

Jangan Lewatkan: Tak Ada Makan Siang Gratis: PSM Lepas Donald Bissa ke Persik dengan Barter Winger Lincah, Ini Sosoknya...

"Saya kira kuota pemain asing hanya empat. Sementara mendominasi pemain lokal. Jadi kita harus mampu menciptakan pemain lokal berkualitas," ungkap dia menjelaskan kepada awak media belum lama ini.

Bernardo menyebutkan, pemain lokal yang akan didatangkan nantinya harus memiliki pengalaman di Liga 1 dan level Timnas Indonesia.

"Kalau ada pemain lima, punya pengalaman saya kira lebih baik. Intinya saya ingin pemain yang bergabung mereka mampu bersaing, bekerja keras tanpa menilai dari umur. Kalau posisi, semua posisi kalau ada tak masalah," tukasnya lagi.

Jangan Lewatkan: Kejutan PSM Makassar di Latihan Perdana: Duet Yuran Fernandes Resmi Gabung Hingga Kedatangan Pengganti Donald yang Pilih Gabung Persik 

Saat ini pemain lokal yang dirumorkan ke PSM Makassar diantaranya, Rizky Pellu, Wahyu Prasetyo, Adi Setiawan, Alfin Tuasalamoni, hingga Rahel Radiansyah.

Namun manajemen PSM Makassar belum mengambil keputusan terkait dengan pemain yang akan direkrut pada bursa transfer Liga 1 2022.

CEO PSM Makassar, Sadikin Aksa mengatakan, pihaknya akan kembali berkoordinasi dengan pelatih, Bernardo Tavares untuk membahas kontrak pemain.

"Untuk pemain baru, saya diserahkan ke bagian olahraga di PT PSM Makassar. Mengenai kontrak pemain yang ada dan pelatih saya akan bahas setelah libur usai," ungkapnya.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close