Iklan

Awal Musim Pemain Tolak PSM dengan Alasan Terancam Degradasi dan Tak Ada Stadion, Giliran Juara Paruh Musim, Pemain Menyerbu, Bernardo Tavares: Wajib Trial!

timurkota.com_official
Minggu, Januari 01, 2023 | 7:53 PM WIB Last Updated 2023-01-01T12:53:19Z

Wiwink-Bola, Minggu 1 Januari 00:19 WIB

Bernardo Tavares

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Manajemen PSM Makassar sempat mengungkapkan sulitnya mendapatkan pemain buruan di awal musim BRI Liga 1 2022 dengan berbagai alasan.

Jangan Lewatkan: Kapten Bhayangkara Sekaligus Duet Evan Dimas di Timnas Bakal Jadi Pengganti Posisi Bryan Cesar di PSM Makassar, Ini Kata Sadikin Aksa


Jangan Lewatkan: Bursa Transfer Resmi Dibuka 3 Januari 2023: PSM Langsung Daratkan Pemain Buruan, Pelatih Bali Coba Halangi Anak Emasnya...

Dua alasan utama pemain yang kerap diungkapkan ketika ditawari main di PSM Makassar, pertama PSM Makassar terancam degradasi pada musim sebelunya hingga dinilai sulit bersaing di Liga 1 musim ini.

Jangan Lewatkan: Terungkap Alasan PSM Makassar Tak Rombak Legiun Asing, Lima Pemain Lokal Level Timnas Jadi Tambahan Amunisi Putaran Dua

Kedua minim fasilitas, tak adanya stadion di Kota Makassar yang menjadi markas PSM Makassar menjadi penilaian tersendiri bagi calon pemain.

Dua faktor utama itulah menjadi alasan sehingga PSM Makassar tak mampu mendapatkan pemain lokal timnas pada awal putaran pertama. 

Adapun dua pemain yang kini membela Timnas Piala AFF murni dari hasil binaan manajemen PSM Makassar.

Jangan Lewatkan: Resmi, Datangkan Sandi Sute, Bali United Lepas Rizky Pellu ke PSM Makassar: Ini Fakta Sebenarnya...

Namun siapa sangka, sejak tampil gemilang dan mampu menjadi pemuncak sementara hingga pertengahan musim membuat para pemain menyerbu PSM Makassar.

Meski banyak pemain yang berminat bermain. Namun Pelatih PSM Makassar, Benardo Tavares menegaskan bakal memberlakukan proses seleksi yang sangat ketat sebelum memastikan merekrut pemain baru.

"Pemain, kami terbuka, siapa saja boleh bergabung. Dengan catatan mereka harus menjalani proses trial. Karena saya cari pemain dengan kerja keras bukan nama besar," ungkap, Bernardo Tavares.

Jangan Lewatkan: Kejutan PSM Makassar di Latihan Perdana: Duet Yuran Fernandes Resmi Gabung Hingga Kedatangan Pengganti Donald yang Pilih Gabung Persik 

Pelatih Berkebangsaan Portugal ini, menyebut dirinya membuktikan bahwa potensi pemain muda Indonesia sangat baik.

"Pemain-pemain muda kami orbitkan, mereka punya potensi dan kemampuan. Telah diperlihatkan disetiap kesempatan bermain yang diberikan," ungkap lagi.

Melansir timurkota.com, akun @gozipbola menulis, salah satu daya tarik pemain bersedia main di PSM Makassar putaran ke dua karena melihat perkembangan pesat pemain muda berkat polesan Bernardo Tavares.

"Perlu digaris bawahi sejak grafik permainan PSM Makassar mengalami peningkatan pesat dan puncaknya juara paruh musim. Pemain makin tertarik bergabung. Ayok pak jual mahal ya," tulinya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Awal Musim Pemain Tolak PSM dengan Alasan Terancam Degradasi dan Tak Ada Stadion, Giliran Juara Paruh Musim, Pemain Menyerbu, Bernardo Tavares: Wajib Trial!

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan