timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Bakal Ada Kejutan Besar, PSM Makassar Selangkah Lagi Angkut Pemain yang Pernah Membuat Se Isi Stadion Mattoanging Menangis

Baca Juga

Wiwink-Bola, Jumat 6 Januari 04:05 WIB

Stevano Lilipaly saat tampil membela Timnas Indonesia

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Di era pelatih, Robert Rene Alberst PSM Makassar pernah selangkah lagi meraih juara BRI Liga 1 pada 2017 lalu.

Jangan Lewatkan: Yuran Fernandes Absen Latihan Perdana di PSM Makassar, Nama Klub PSIS Disebut-sebut, Mahesa Jenar Bakal Bajak?


Jangan Lewatkan: Bursa Transfer Fantastis PSM Makassar Kian Mendekati Kenyataan, Pencetak Dua Gol Piala AFF Ditawar Rp10 Miliar

Pasukan Ramang saat itu bersaing ketat dengan tiga klub Bhayangkara FC, Bali United, dan PSM Makassar.

Jangan Lewatkan: Kejutan Transfer Pasukan Ramang, Bukan Ady Setiawan dan Alfin Tuasalamony: Ini Dua Pemain Baru Non Akademi yang Muncul Di Latihan PSM Makassar

Pasukan Ramang, secara hitung-hitungan diunggulkan dengan berbagai pertimbangan.

Wiljan Pluim dkk diunggulkan pasalnya mereka punya modal pertandingan kandang. Di saksikan suporter sendiri PSM Makassar musim itu menjadi tim paling mengerikkan

Mereka bahkan tak pernah kehilangan poin alias kalah di kandang hingga memasuki pekan-pekan terakhir penentuan juara.

Jangan Lewatkan: Jadi Rebutan: Arema FC-PSM Makassar Punya Prioritas dan Target Sama di Bursa Transfer Paruh Musim

Lantas PSM Makassar kemudian melakoni laga penentuan kandidat juara dengan menjamu tim tamu Bali United pada Senin (06/11/17) di stadion Mattoanging Makassar (sekarang sudah dirubuhkan dan pembangunan mangkrak).

Sejak pertandingan dimulai hingga akhir babak kedua Pasukan Ramang menguasai pertandingan. Tim lawan dibuat tak dapat mengembangkan permainan.

Jangan Lewatkan: 3 Alasan Rizky Pellu Tinggalkan Bali United dan Pilih Kembali Kepelukan Mantan Pasukan Ramang

Petaka datang pada menit ke 94 di masa injury time. Stefano Lilipaly melalui serangan balik cepat bekerja sama dengan, Comvalius mampu menggetarkan jalan gawang PSM Makassar.

Gol ini tak hanya mempermalukan PSM Makassar di markas sendiri. Juga, memastikan Pasukan Ramang gagal juara.

Jangan Lewatkan: Dear PSM Makassar, Jangan Asal Pilih Pemain di Bursa Transfer, Bernardo Tavares Beri Pernyataan Tegas

Tangis se isi Stadion Mattoanging pun pecah usai laga. Suporter, pemain, pelatih hingga manajemen masuk dan berkumpul di lapangan untuk saling menyemangati agar bangkit kembali.

Hasil akhir kompetisi kala itu dijuarai Bhayangkara FC, Bali United Runner Up dan PSM Makassar harus puas mengunci posisi tiga.

Kini, aktor kekalahan PSM Makassar saat itu disebut-sebut akan menjadi bagia Pasukan Ramang pada Bursa Transfer pertengahan musim 2022/2023.

Jangan Lewatkan: Satu Calon Duet Yuran Fernandes Telah Tiba di Kota Daeng, Lini Belakang PSM Makin Kokoh Diperkuat Dua Sosok Tinggi Besar

Stevano Lilipaly yang saat ini menjadi bagian dari Borneo FC dikabarkan akan bergabung dengan PSM Makassar pada putaran dua.

"Stevano Lilipaly diminati PSM Makassar. Kabarnya sudah ada komunikasi," tulis akun @gozipbola dilansir timurkota.com

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close