Iklan

RESMI: Persib Bandung Umumkan Rekrut Sosok Penting, PSM Makassar Segera Menyusul

timurkota.com_official
Sabtu, Desember 24, 2022 | 8:58 AM WIB Last Updated 2022-12-24T02:04:48Z

Wiwink-Bola, Sabtu 24 Desember 05:51 WIB

Pemain Persib Bandung dan PSM Makassar

TIMURKOTA.COM, BANDUNG- Beberapa klub peserta Liga 1 2022 langasung tancap gas mengamankan sekaligus berupaya mendatangkan amunisi baru jelang bursa transfer Liga paruh musim dibuka.


Seperti halnya yang dilakukan Persib Bandung. Mereka secara resmi mengumumkan perekrutan Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos.

Jangan Lewatkan: CEO PSM Kegirangan Usai Timnya Puncaki Klasemen di Akhir Putaran Pertama, Bos Borneo Beri Ucapan Selamat: Ini Katanya...

Luizinho sebetulnya bukan orang baru di Persib Bandung. Ia bahkan telah menjadi asisten pelatih kiper untuk Maung Bandung. Namun karena kontrak berakhir ia sempat digadang-gadang akan keluar.

Namun rupanya, manajemen Persib Bandung begerak cepat lalu menyodorkan kontrak kepada Luizinho hingga tiga tahun ke depan.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono berharap pelatih kiper asal Brasil itu bisa terus meningkatkan performa dan kemampuan para penjaga gawang Persib.

Jangan Lewatkan: 5 Keputusan Wasit Rugikan PSM dan Borneo: Pelanggaran di Kotak Terlarang tak Berbuah Penalti

Termasuk mengasah kiper-kiper muda didikan Akademi Persib. Selama bekerja sama dua tahun pihaknya menilai kinerja Luizinho Passos positif.

"Karena itu jalinan kerja sama dilanjutkan selama tiga tahun ke depan dengan harapan tentunya bisa lebih baik," tutup dia.

Hal sama dilakukan tim Pasukan Ramang. Manajemen PSM Makassar menyadari pentingnya memagari beberapa aset klub agar tak dibajak klub lain pada bursa transfer jilid dua BRI Liga 1 2022.

Jangan Lewatkan: Ini Alasan Kenzo Nambu Mendadak Hilang dari Susunan Pemain PSM Vs Borneo 

Direktur Utama PSM Makassar, Sadikin Aksa bahkan turun tangan melakukan negosiasi untuk mempertahankan skuad yang ada saat ini.

Salah satu sosok yang paling dijaga yakni Bernardo Tavares. Kabarnya, beberapa klub Liga 1 musim ini mulai melirik pelatih asal Portugal tersebut. 

Keinginan dari pimpinan klub lain untuk mendatangkan Bernardo Tavares didasari prestasi PSM Makassar hingga pertengahan musim ini. 

Jangan Lewatkan: Bursa Transfer Liga 1: Calon Duet Baru Yuran di PSM Makassar Resmi Gabung Putaran Dua 

Namun, upaya klub menggoda Bernardo tampaknya akan sia-sia. Pasalnya, kabar dari agen menyebutkan saat ini proses pembahasan kontrak sementara berjalan. 

Kemungkinan dalam waktu dekat, Bernardo akan menandatangani kontrak dengan durasi panjang. Ia akan diproyeksikan mengembangkan sepakbola di PSM Makassar dari akademi hingga tim senior.

Azmi Ponti selaku agen Bernardo Tavares, mengatakan pembicaraan saat ini telah sampai pada tahap akhir. 

Jangan Lewatkan: Ini Tiga Pemain Lokal PSM Makassar Kabarnya Paling Diburu Secara Diam-diam Persib Bandung 

Tinggal menunggu keputusan bersama Bernardo Tavares. Azmi menyebut dirinya telah membahas terkait perpanjangan kontrka tersebut.

"Pembicaraan dengan pihak manajemen PSM Makassar intens. Tentu diharapkan agar dalam waktu dekat pembahasan kontrak selesai, kemudian dapat dilakukan perpanjangan sesuai harapan bersama," ungkap dia.

Jangan Lewatkan: Terkait Rumor Sejumlah Eks Pemain Timnas Bakal Jalani Trial di Pasukan Ramang, CEO dan Pelatih PSM Kompak Bilang Begini

Azmi melanjutkan, dalam draf kontrak yang disodorkan manajemen PSM Makassar ada durasi yang cukup panjang. 

Karena manajemen PSM Makassar ingin Bernardo lebih lama menangani tim karena dianggap sangat cocok dengan konsep dan upaya pembinaan pemain yang digagas manajemen.

"Kalau secara rinci durasi kontrak nanti disampaikan. Terpenting sekarang, pembahasan terus dilakukan," tutup dia.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • RESMI: Persib Bandung Umumkan Rekrut Sosok Penting, PSM Makassar Segera Menyusul

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan