Iklan

Usai Akhiri Putaran Pertama Liga 1 di Puncak Klasemen. Manajemen PSM Beralih ke Bursa Transfer, Fokus Buru Pemain Baru

timurkota.com_official
Sabtu, Desember 24, 2022 | 7:48 AM WIB Last Updated 2022-12-24T00:48:02Z

Wiwink-Bola, Sabtu 24 Desember 05:51 WIB

Pemain PSM Makassar merayakan gol ke gawang Borneo FC (foto: Instagram @psm_makassar)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Setelah melakoni pertandingan terakhir pada pekan ke-17 melawan Borneo FC. 


Klub PSM Makassar memilih untuk kembali ke Kota Makassar sembari mempersiapkan diri berburu tambahan pemain pada Bursa Transfer pertengah musim.

Meski Pasukan Ramang masih menyisahkan satu laga tunda melawan Barito Putera. Namun, berdasarkan jadwal dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Jangan Lewatkan: 5 Keputusan Wasit Rugikan PSM dan Borneo: Pelanggaran di Kotak Terlarang tak Berbuah Penalti

Laga tunda tersebut akan dilangsungkan pada uji coba pertandingan dengan penonton pertengahan Januari 2023.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares bersama dengan jajaran tim pelatih tak libur. Mereka langsung mempersiapkan diri jika ada calon pemain PSM Makassar yang akan menjalani proses trial.

Saat ini menurut informasi yang dihimpun, ada beberapa pemain akan mencoba peruntukannya bersama Pasukan Ramang.

Jangan Lewatkan: Ini Alasan Kenzo Nambu Mendadak Hilang dari Susunan Pemain PSM Vs Borneo 

Bernardo mempersilahkan kepada para pemain yang punya impian untuk bermain di BRI Liga 1 2022. Menurutnya, PSM Makassar akan memberi kesempatan kepada siapa saja yang ingin bermain di liga.

"Kepada pemain yang ingin serius berkarir, bermain dengan kerja keras. Silahkan datang ke PSM Makassar. Ada akan mendapatkan itu dengan kerja keras  di sini," ungkap, Bernardo.

Bernardo melanjutkan, timnya tak pernah berhenti mencari pemain. Ia mengatakan klub profesional yang baik adalah tak pernah menutup ruang bagi pemain baru untuk datang.

Jangan Lewatkan: Bernardo Persilahkan Calon Pemain PSM Bergabung dengan Tim, Tapi....

"Ketika mereka datang dan mampu memberikan hal berbeda. Maka tentunya ini sangat baik bagi tim. Bukan karena pemain yang sudah ada tidak bagus. Namun karena tim memang harus mencari yang terbaik," ungkapnya lagi menjelaskan.

Pada bursa transfer kali ini, bukan tidak mungkin Bernardo Tavares mendatangkan pemain yang berasal dari Liga 2. 

Karena menurutnya, siapa pun pemain yang mampu memaksimalkan trial maka dia akan bermain bersama PSM Makassar tak penting latar belakang dan nama besar.

Jangan Lewatkan: Bursa Transfer Liga 1: Calon Duet Baru Yuran di PSM Makassar Resmi Gabung Putaran Dua 

"Kami butuh pekerja keras dan petarung di lapangan. Bukan faktor umur dan nama besar. Kalau mereka bisa tampil dan kerja keras maka kami akan ambil," imbuh dia.

Pengamat dan juga komentator sepakbola, M Yusuf Kurniawan atau sering di sapa bung Yuke menilai apa yang dilakukan Bernardo Tavares telah memberi warna tersendiri bagi wajah sepakbola dan klub Liga 1.

"Saya melihat apa yang dilakukan Bernardo Tavares di PSM Makassar sangat baik. Memunculkan pemain muda, dan tidak melihat dari nama besar menjadi hal sangat positif bukan hanya untuk PSM, tapi juga masa depan Timnas Indonesia," ungkapnya.

Jangan Lewatkan: Ini Tiga Pemain Lokal PSM Makassar Kabarnya Paling Diburu Secara Diam-diam Persib Bandung 

Yuke mengatakan, jika semua pelatih tim Liga 1 maka akan melimpah pemain muda untuk masa depan Indonesia.

"Pelatih ini juga terbilang berani. Selalu memunculkan pemain yang mampu menembus persaingan timnas. Saat ini ada Ramadhan Sananta dan Yakob Sayuri," tutupnya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Usai Akhiri Putaran Pertama Liga 1 di Puncak Klasemen. Manajemen PSM Beralih ke Bursa Transfer, Fokus Buru Pemain Baru

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan