Iklan

Prediksi Susunan Pemain PSM Makassar Lawan Persib Bandung

timurkota.com_official
Minggu, Desember 03, 2023 | 11:18 AM WIB Last Updated 2023-12-03T04:18:23Z

Pemain baru PSM Makassar, Victor Mansaray menjalani latihan jelang lawan Persib Bandung (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar akan bertindak sebagai tim tamu dalam laga super sengit melawan tuan rumah, Persib Bandung di pekan ke-21 Liga 1 2023.

Pertemuan dua tim besar di kanca sepakbola tanah air ini akan tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kabupaten Bandung, pada Senin (04/12/23) Pukul 19.00 WIB.

Semua tim akan menurunkan tim terbaiknya dalam laga ini. Kubu tuan rumah masih mengandalkan dua ujung tombak mereka Ciro Alves dan David da Silva. 

Sementara PSM Makassar tentunya akan menurunkan duet striker Adilson da Silva bersama Victor Mansaray. 

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengatakan, timnya tak mau menganggap remeh kekuatan baru PSM Makassar. 

"Skuad PSM Makassar dengan kedatangan pemain baru betul-betul berubah. Tentu ini akan sangat berbahaya," ungkapnya. 

Begitu juga dengan David da Silva, ia menyebut bahwa PSM Makassar tetaplah kuat meski disebut punya jadwal padat di banding Persib Bandung. 

"Saya rasa itu bukan keuntungan, mereka pasti punya solusi untuk jadwal. Kami hanya ingin fokus kepertandingan, serta mengikuti instruksi pelatih," ungkap David da Silva.

Striker asal Brasil itu mengakui bahwa PSM Makassar merupakan tim bagus dan musim lalu mampu keluar sebagai juara.

Tentu kata dia, prestasi PSM Makassar musim lalu menjadi motivasi serta mental juara mereka selalu muncul dimanapun bertanding.

"Mereka tim bagus, terbukti musim lalu mampu keluar sebagai juara. Namun kami tetap optimis mampu meraih poin di kandang," imbuhnya.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, timnya sedang fokus untuk menghadapi laga terdekat melawan Persib Bandung. 

"Setelah selesai pertandingan di AFC Cup, saya rasa saatnya kita akan fokus untuk mengahadapi pertandingan di Liga 1," ungkapnya. 

Bernardo Tavares menyebut, bahwa timnya akan memaksimalkan waktu yang singkat untuk menghadapi pertandingan melawan Persib Bandung.

"Mereka punya waktu cukup lama untuk persiapan. Namun kami akan memaksimalkan persiapan dan lebih menitip beratkan pada recovery pemain," tutupnya. 

Prediksi Susunan Pemain PSM Makassar 

Bernardo Tavares sepertinya akan tetap mempercayakan penjaga gawang kepada Reza Arya Pratama untuk tampil sejak menit awal.

Untuk lini belakang, Yuran Fernandes, Syafrudin Tahar dan Daffa Salman diprediksi tetap akan dimainkan. 

Tiga bek ini akan didamping Yance Sayuri bersama dengan Dzaky Asraf. 

Sementara Yakob Sayuri yang mengalami sedikit masalah saat lawan Hai Phong akan diturunkan dari bangku cadangan.

Untuk posisi gelandang tengah, Ze Paulo dipastikan akan langsung dimainkan bersama dengan Akbar Tanjung dan Ananda Raehan Alief. 

Posisi penyerang, Adilson da Silva dan Victor Mansaray akan dimainkan sejak menit awal. Dengan demikian pada laga ini Bernardo Tavares akan meladeni permainan menyerang Persib Bandung.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Prediksi Susunan Pemain PSM Makassar Lawan Persib Bandung

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan