Iklan

5 Fakta Kasus Pembunuhan dan Perampokan Sadis yang Menewaskan Bapak dan Anak di Maros

timurkota.com_official
Rabu, Desember 06, 2023 | 9:02 PM WIB Last Updated 2023-12-06T14:02:08Z

Kepolisian Resort Maros sementara melakukan olah TKP (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAROS- Tewasnya Makmur (52) bersama dengan anaknya Abdillah (27) di Kabupaten Maros mengisahkan banyak tanda tanya.

Makmur dan Abdillah ditemukan tewas bersimbah darah di rumah toko miliknya di Jalan Poros Maros-Makassar, Kelurahan Taroada, Kecamatan Turikale, pada Rabu (06/12/23)

Kuat dugaan keduanya tewas di tangan pelaku yang sengaja masuk ke dalam rumah Ruko.

Pasca kejadian, pihak kepolisian sementara berupaya melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut.

Termasuk dengan memasang garis polisi di lokasi kemudian melakukan olah TKP dan memeriksa sidik jari dan bekas telapak kaki terduga pelaku.

Tim timurkota.com berikut merangkum 5 fakta terkait dengan kasus pembunuhan yang diduga disertai perampokan secara sadis tersebut:

1. Polisi Dalami Keterangan Anak Korban

Satu-satunya saksi mata yang sempat melihat kejadian tersebut yakni anak korban seorang perempuan yang bernama Uswatul Hasanah.

Ia mengaku melihat pelaku berduel dengan Bapak dan Kakak laki-lakinya di lantai dua rumah toko miliknya.

Uswatun Hasanah mengaku hanya melihat sekilas pelaku yang saat itu seorang diri terlihat berduel dengan bapak dan kakaknya.

Menurutnya pelaku bisa saja berjumlah lebih dari satu orang namun yang ia sempat lihat hanya satu.

"Seperti satu lawan dua, itu yang terlihat pada saat saya berada di lantai tiga rumah. Namun itu hanya sekilas bisa saja ada pelaku lain yang tidak terlihat," ungkapnya.

Ia mengaku pelaku tidak melihat bahwa dirinya berada di lantai tiga. Pasalnya saat itu korban masih terlibat duel dengan pelaku yang menggunakan senjata tajam.

"Sepertinya memang tidak melihat saya karena posisi saya berada di lantai tiga sementara kejadian di lantai dua, waktu itu, korban dan pelaku masih terlibat duel," tukasnya. 

2. Polisi Kantongi Ciri-ciri Pelaku

Hasil pemeriksaan terhadap saksi mata yang merupakan anak perempuan korban meninggal dunia.

Polisi mendapatkan sejumlah petunjuk terkait dengan pelaku pembunuhan secara sadis.

Petunjuk yang didapatkan berupa ciri-ciri kemudian sidik jari serta beberapa barang bukti yang saat ini telah disita pihak kepolisian.

Menurut keterangan, Uswatul Hasanah pelaku pembunuhan terhadap bapak dan kakaknya memiliki ciri-ciri berbadan tinggi kurus menggunakan baju abu-abu dan celana panjang.

Ciri-ciri yang disebutkan tersebut telah dikantongi pihak kepolisian yang nantinya akan disandingkan dengan bukti-bukti lain dari barang bukti yang ditemukan di lapangan.

3. Telusuri Rekaman CCTV di Sekitar Lokasi

Sejumlah tim gabungan baik dari Polda Sulsel maupun Polres Maros saat ini sementara menyisir sejumlah rekaman CCTV yang berada di sekitar lokasi pembunuhan.

Pihak Kepolisian saat ini tengah berfokus untuk mengungkap pelaku yang hingga saat ini masih berkeliaran.

Terlihat beberapa anggota kepolisian telah mendatangi sejumlah bangunan atau rumah yang posisi cctv-nya menghadap ke Jalan Poros yang berdekatan dengan rumah korban.

4. Korban Merupakan Pengusaha Roti Maros

Aktivitas sehari-hari, kedua korban diketahui sebagai pengusaha roti Maros mereka keseharian berjualan.

Jika motif pembunuhan tersebut disertai perampokan maka pelaku kemungkinan besar masuk ke dalam ruko karena menyangka para korban telah tertidur di lantai tiga.

Namun karena aksinya ketahuan pelaku kemudian menyerang korban secara membabi buta lalu pergi meninggalkan Lokasi setelah memastikan para korbannya meninggal.

5. Motif Dendam dan Perampokan Menguat 

Pihak kepolisian Polres Maros bersama Polda Sulawesi Selatan saat ini sementara menelusuri informasi terkait dengan motif kasus pembunuhan.

Ada dua motif yang menguat saat ini, pertama, adanya unsur dendam pelaku terhadap korban.

Kemudian yang kedua motif perampokan, pelaku diduga sengaja masuk ke dalam ruko saat orang sedang tertidur.

Korban terbangun dan memergoki pelaku yang akhirnya terjadi aksi saling terang. Pelaku lebih unggul menggunakan senjata tajam.

Sementara korban hanya menggunakan beberapa benda tumpul. Benda tumpul yang digunakan korban seperti alat dan beberapa benda tumpul lainnya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 5 Fakta Kasus Pembunuhan dan Perampokan Sadis yang Menewaskan Bapak dan Anak di Maros

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan