Iklan

Bukti Tavares Tak Main-main Bentuk Tim PSM Makassar, Resmi Coret 4 Pemain Penting dan Tolak Striker Timnas yang Enggan Jalani Trial

timurkota.com_official
Kamis, Juni 08, 2023 | 12:07 PM WIB Last Updated 2023-06-08T05:08:56Z

Wiwink-Bola, Kamis 8 Juni 04:40 WIB

Bernardo Tavares


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Meski terlihat santai dan tak terburu-buru dalam mendatangkan pemain baru. Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares rupanya sangat tegas dan serius dalam membentuk tim Pasukan Ramang.

Jangan Lewatkan: Resmi Gabung PSM Makassar, Ini Alasan Mantan Kapten Persib Bandung Belum Ikut Latihan 


Jangan Lewatkan: Selangkah Lagi, Empat Amunisi Baru Bakal Ikuti Jejak Pemain Keturunan Resmi Gabung PSM Makassar

Bernardo Tavares bahkan tak mengenal istilah pemain timnas dalam menentukan skuadnya. Pemain yang datang harus menjalani proses seleksi meski berstatus sebagai pemain timnas. Jika pemain menolak maka pelatih berusia 43 tahun ini membatalkan negosiasi.

Meski, Rizky Pellu tak melalui proses seleksi, namun ia telah mengamati permainan pemain tersebut selama satu musim. Hasilnya Bernardo menilai masuk dalam formasi permainan yang ia kembangkan. 

"Untuk mengetahui kualitas dan apakah cocok dengan pola yang kami terapkan, maka harus melalui proses trial," tukas, Tavares.

Jangan Lewatkan: PSM Makassar Resmi Ikat Kontrak Pemain Senilai Rp10 Miliar, Jauh Melebihi Harga Wiljan Pluim

Empat pemain merupakan jebolan Timnas Indonesia yang tersingkir dari persaingan di PSM Makassar lantaran tak cocok dengan strategi yang diterapkan PSM Makassar.

Alasan mendasar pemain didepak selain karena tak cocok dengan strategi permainan. Juga karena pelatih ingin pemainnya mendapat jam terbang lebih.

Empat pemain PSM Makassar yang dilepas ke tim lain dengan dasar minim konstribusi, Ibnul Mubarak, Ahmad Rusadi, Renaldi dan Aji Kurniawan.

Khusus Aji Kurniawan, musim lalu ia dipinjamkan ke Persikabo 1973. Bersama dengan tim yang bermarkas di Bogor itu, ia mampu tampil dalam sembilan pertandingan. 

Jangan Lewatkan: Bek Timnas Seangkatan Marcelino Ferdinand Menghilang dari Latihan PSM Makassar

Berbeda dengan tiga pemain muda lain, Aji juga sudah dipastikan bukan bagian dari PSM Makassar musim ini. 

Kontraknya berakhir dan tak diperpanjang, Aji kemudian berpeluang mendapatkan klub baru secara permanen baik di Liga Indonesia maupun Liga Nusantara musim depan.

Sementara, Ahmad Rusadi telah menuntaskan kontraknya selama setengah musim bersama Pasukan Ramang. 

Ia gagal memanfaatkan peluang mendapatkan posisi inti di PSM Makassar.

Bahkan selama setengah musim, mantan Kapten Timnas U-19 ini gagal mendapatkan menit bermain di semua kompetisi resmi.

Akhirnya Bernardo Tavares memilih melepas, lalu mendatangkan pemain akademi untuk menjalani proses seleksi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bukti Tavares Tak Main-main Bentuk Tim PSM Makassar, Resmi Coret 4 Pemain Penting dan Tolak Striker Timnas yang Enggan Jalani Trial

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan