Iklan

Bukan Hanya Rafli Mursalim, PSM Makassar Tetap Berpeluang Boyong Calon Duet Pluim dari Borneo FC

timurkota.com_official
Selasa, Juni 06, 2023 | 1:03 PM WIB Last Updated 2023-06-06T06:03:12Z

Wiwink-Bola, Selasa 6 Juni 04:40 WIB

Pemain PSM Makassar menggelar latihan rutin di Stadion Kalegowa 


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Selain berpeluang mendapatkan eks Pemain Timnas Indonesian, Rafli Mursalim.

Jangan Lewatkan: Ramai Diperbincangkan, Petinggi PSM Makassar Marah Besar, Ramadhan Sananta Dua Kali Ingkar Janji Sebelum ke Persis Solo  


Jangan Lewatkan: PSM Makassar Siap-siap Kehilangan Calon Duet Yuran Fernandes Jelang Lawan Bali United, Resmi Dicoret Bernardo Tavares?

PSM Makassar masih berpeluang besar mendapatkan pemain naturalisasi milik Borneo FC. 

Manajemen PSM Makassar dikaitkan dengan Pemain Naturalisasi, Stefano Lilipaly setelah batal mendatangkan Marc Klok. 

Lilipaly akan didatangkan untuk memperkuat sektor penyerangan Pasukan Ramang musim depan. 

Asisten Pelatih PSM Makassar, Ahmad Amiruddin memberi kode di tengah informasi Stefano Lilipaly telah resmi bergabung dengan PSM Makassar musim depan. 

Dalam unggahannya, mantan asisten pelatih Borneo FC itu memeluk Lilipaly sambil menulis 'Ewako-Manyala'

Jangan Lewatkan: PSM Makassar Nyaris Rugi Besar, Klub Eropa Tawar Kontrak Sosok Pemain Penting, Bernardo Langsung Beraksi Gagalkan 

Ini merupakan kode kedua, sebelumnya Stefano Lilipaly membuat pernyataan mengejutkan ditengah rumor dirinya akan bergabung dengan PSM Makassar tengah hangat diperbincangkan. 

Pemain naturalisasi asal Belanda itu dikenal memiliki teman baik di PSM Makassar. Selain Yakob Sayuri, ada beberapa pemain mereka bersahabat.

Jajaran pemain asing, Wiljan Pluim merupakan rekan Lilipaly selain berasal dari negara sama. Keduanya memang berteman baik.

Begitu juga ketika beraksi di lapangan, keduanya tak segan saling lempar pujian jika mampu menunjukkan aksi-aksi memukau dalam mengolah si kulit bundar.

PSM Makassar kabarnya tengah melakukan pembahasan untuk mendatangkan Stefano Lilipaly dari Borneo FC musim depan.

Lilipaly dikaitkan dengan PSM Makassar bukan untuk menggantikan Wiljan Pluim. Melainkan pemain naturalisasi tersebut bakal mengambil peran Donald Bissa di lini depan. 

Jangan Lewatkan: Bukan Kike Linares, Top Skor Liga Thailand Resmi Gabung PSM Makassar, Bernardo Beri Garansi

Pemain naturalisasi asal Belanda tersebut diproyeksikan untuk menjadi duet baru Everton Nascimento pada kompetisi Asia dan Liga 1 musim depan.

Sementara Pluim meski secara usia susah menginjak 34 tahun, namun kemampuannya di dalam lapangan masih sangat dibutuhkan PSM Makassar.

Wiljan Pluim sempat dikabarkan akan hengkang dengan alasan akan menutup kariernya bersama PSM Makassar dengan begitu menggembirakan setelah meraih juara Liga 1 2022/2023.

Alasan kedua, setiap jelang musim baru Wiljan Pluim selalu menjadi bidikan klub-klub Liga 1 lainnya.

Tim-tim besar seperti Bali United, Persib Bandung hingga Persija masih menaruh minat mendatangkan gelandang flamboyan asal Belanda ini.

Namun manajemen PSM Makassar telah memastikan sang pemain akan tetap bertahan bersama dengan PSM Makassar hingga musim depan.

"Wiljan Pluim adalah pemain unik, maka tak heran meski sudah berumur tapi masih menjadi incaran klub-klub besar," ucap Pengamat Sepakbola, Syamsuddin Umar.

Setelah memastikan Pluim bertahan. Peluang Stefano Lilipaly bergabung dengan PSM Makassar makin terbuka lebar. 

Fano bahkan telah memberi kode dengan memuji setinggi langit Wiljan Pluim yang jago dalam memberikan assist kepada striker PSM Makassar.

"Assist dan top gol," ungkapnya seraya memberi kode bahwa dirinya penasaran ingin merasakan assist manja sang kapten.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bukan Hanya Rafli Mursalim, PSM Makassar Tetap Berpeluang Boyong Calon Duet Pluim dari Borneo FC

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan