Iklan

PSM Makassar Siap-siap Kehilangan Calon Duet Yuran Fernandes Jelang Lawan Bali United, Resmi Dicoret Bernardo Tavares?

timurkota.com_official
Senin, Juni 05, 2023 | 7:32 AM WIB Last Updated 2023-06-05T00:32:47Z

Wiwink-Bola, Senin 5 Juni 04:40 WIB

Pemain PSM Makassar menjalani latihan rutin jelang berangkat ke Pulau Dewata hadapi Bali United di Play Off Champions Asia


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar hampir dipastikan akan kehilangan pemain jelang berhadapan dengan Bali United pada Play Off Liga Champions Asia. 

Jangan Lewatkan: Bukti Ketegasan Tavares Dalam Membentuk Tim, 3 Pemain Resmi Dicoret dari Skuad PSM Makassar 


Jangan Lewatkan: Status Ramadhan Sananta Masih Digantung, Persis Solo Malah Umumkan Rekrut Mantan Duet Sehati Pluim di PSM dengan Kontrak Hingga 2026 

Pemain yang digadang-gadang akan menjadi duet Yuran Fernandes musim depan belum terlihat mengikuti latihan.

Selama empat hari latihan rutin, ia tak pernah muncul. Faktor cedera ditengarai menjadi kendala mantan stopper Timnas Indonesia tersebut.

Pelatih Kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares tampaknya akan sulit memberikan kesempatan kepada eks Pemain Timnas dan Kapten Persib Bandung untuk bergabung dengan PSM Makassar musim depan.

Jangan Lewatkan: PSM Makassar Resmi Dapatkan Tambahan Pemain, Sosok Senilai Rp5,65 Miliar Langsung Gabung Latihan

Meski sebetulnya PSM Makassar membutuhkan tambahan amunisi untuk memperkuat semua lini musim depan. 

Namun tanda-tanda sang pemain bakal dicoret yakni tak terlihat lagi dalam latihan yang tepah 3 kali dikukan.

Lima pemain asing telah bergabung, termasuk dua amunisi baru, Kike Linares dan Adilson da Silva. Keduanya melahap semua manu latihan sama seperti pemain lain.

PSM Makassar menyisahkan satu pemain asing yang tak muncul dalam latihan yakni, Yuran Fernandes. Ia dikabarkan masih dalam perjalanan dari negaranya menuju Kota Makassar.

Jangan Lewatkan: Bukti Ketegasan Tavares Dalam Membentuk Tim, 3 Pemain Resmi Dicoret dari Skuad PSM Makassar 

Selama dua hari latihan, tak muncul mantan Kapten Persib Bandung, Abdul Rahman Sulaiman.

Belum ada penjelasan terkait dengan sang pemain. Namun kabarnya, Bernardo Tavares ingin memastikan kondisinya terlebih dahulu.

Mantan Kapten Persib Bandung mengakui sebagai putra daerah dirinya selalu memprioritaskan tim asal daerahnya.

Ia mengungkapkan sempat menolak beberapa klub yang meminangnya demi bergabung dengan PSM Makassar.

Ada pemain yang pergi setelah mendapat tawaran dri klub lain.

Ada pula berani membuktikan kesetiaan dengan memilih tetap bertahan di PSM Makassar meski banjir tawaran dari klub lain.

Jangan Lewatkan: Persija Apes Dua Kali di Tangan PSM Makassar, Gagal Dapatkan Reza Arya, Kini Eks Strikernya Terpantau Gabung Latihan Skuad Pasukan Ramang

Eks Pemain Timnas Indonesia dan Persib Bandung memastikan diri akan bergabung dengan PSM Makassar musim depan.

Kedatangan pemain berusia 34 tahun tersebut akan memperkuat kedalaman tim sebelum menghadapi Play Off Liga Champions Asia.

Mantan Kapten Dua Persib Bandung dan Timnas Indonesia akan resmi bergabung dengan PSM Makassar pada musim depan. 

Kedatangan pemain jangkung ini akan membuat lini belakang PSM Makassar makin kuat. Apalagi pemain asal Spanyol juga dibakarkan akan direkrut manajemen Pasukan Ramang.

Yuran Fernandes dipastikan akan secara resmi mendapat tandem baru di lini belakang PSM Makassar musim depan. 

Kekhawatiran Bernardo Tavares terkait dengan sosok pendamping dan pelapis jika Yuran Fernandes akan absen akan hilang dengan sendirinya.

Pelatih berusia 42 tahun ini sempat menyampaikan, dirinya sulit menemukan sosok bek mumpuni yang memiliki kesamaan tipe dengan Yuran Fernandes.

Bek PSM Makassar, seperti Erwin Gutawa, Syafrudin Tahar, dan Agung Mannan punya kemampua dalam menghalau serangan lawan.

Namun dari segi postur mereka masih butuh tandem pemain dengan tinggi besar sama seperti Yuran. 

Sosok ini ada pada Abdul Rahman Sulaiman yang saat ini masih tercatat sebagai Pemain PSM Makassar namun belum pernah tampil akibat mengalami cedera panjang.

Jangan Lewatkan: Resmi Tinggalkan Rans Nusantara, Dua Eks Pemain Timnas Disebut ke PSM Makassar

Kini, mantan pemain Persib Bandung dan Timnas Indonesia ini telah mulai berlatih dan hampir dipastikan musim depan telah siap kembali bermain.

Jika Yuran dan Abdul Rahman dudetkan maka lini belakang PSM Makassar dipastikan akan ada menara kembar yang sulit ditembus pemain lawan.

"Akan sempurna lini belakang PSM Makassar. Kalau trio Yuran, Rahman dan Erwin Gutawa musim depan. Semoga saja bisa terwujud," ungkap penggemar PSM Makassar, Nurholis.

Dalam unggahan di story instgaram Abdul Rahman Sulaiman terlihat mulai melakukan latihan pergerakan dengan tensi cukup tinggi.

Meski masih dilakukan di dalam ruangan, namun ia terlihat sudah mulai dengan mudah melewati tantangan dalam menu latihan.

"Percaya," tulis Abdul Rahman dalam unggahan vidoe dirinya tengah menjalani latihan

Ia melanjutkan alasan dirinya merasa punya utang budi ke PSM Makassar khususnya Komisaris Utama Munafri Arifuddin. 

"Saya tetap memprioritaskan PSM Makassar. Biar bagaimana saya merasa berutang budi sama pak Appy, sampai sekarang banyak membantu proses penyembuhan saya," ungkapnya.

Mantan pilar Timnas Indonesia ini telah pulih dari cedera. Ia perlahan mengikuti masa pengembalian stamina untuk menghadapi musim depan. 

"Jadi untuk musim depan, selama PSM Makassar masih membutuhkan saya akan bertahan," tambahnya.

Sementara itu, jika telah pulih kembali maka, Abdul Rahman Sulaiman sudah dipastikan menjadi pemain dibutuhkan tenaganya musim depan.

Ia merupakan bek tangguh dan punya potensi besar menjadi duet Yuran Fernandes di lini Belakang PSM Makassar.

Tampaknya, alasan tak diikut sertakannya Rahmah dalam latihan masih pengaruh cedera panjang yang sempat dialami.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSM Makassar Siap-siap Kehilangan Calon Duet Yuran Fernandes Jelang Lawan Bali United, Resmi Dicoret Bernardo Tavares?

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan