Iklan

Bernardo Makin Kaya Strategi, Tiga Pemain Berlabel Timnas Resmi Gabung PSM Makassar Musim Depan

timurkota.com_official
Minggu, April 30, 2023 | 2:46 AM WIB Last Updated 2023-04-29T19:46:54Z

Wiwink-Bola, Minggu 30 April 04:40 WIB

Pemain muda PSM Makassar berduel dengan bek PSS Sleman


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares makin kaya akan strategi dengan bergabungnya tiga pemain berlabel timnas untuk musim depan.

Jangan Lewatkan: Kapten PSM Wiljan Pluim Tertawa Lepas Saat Latihan Bersama Striker Haus Gol Duet Barunya Jika Resmi Gabung Pasukan Ramang


Jangan Lewatkan: Enggan Pasang Harga Tinggi, Ini Alasan Langganan Starter Persebaya Pilih Gabung PSM Makassar 

Ketiga pemain tersebut merupakan roh permainan PSM Makassar selain Kapten Tim Wiljan Pluim.

Para petinggi PSM Makassar ikut merayakan pesta juara serta keberhasilan PSM Makassar mengamankan tiga pemain penring dari kejaran beberapa klub Liga 1  2022/2023.

Jangan Lewatkan: Faktor Kedekatan Legenda PSM Makassar Jadi Alasan Calon Duet Yuran Pilih Gabung Pasukan Ramang

Perayaaan juara PSM Makassar bukan hanya bagi kalangan suporter. Ditektur Utama PSM Makassar, Sadikin Aksa hingga Komisaris Utama, Munafri Arifuddin juga ikut berbahagia.

Terlepas dari pesta itu, Pasukan Ramang kemudian bergerak cepat mengamankan tiga pemain untuk diproyeksikan menghadapi kompetisi musim depan.

Jangan Lewatkan: Dua Pemain Senior Resmi Tinggalkan PSM Makassar, Suporter Warning Si Kembar Yakob-Yance Sayuri

Pengamat Sepakbola, Syamsuddin Umar mengatakan, PSM Makassar harus mampu mempertahankan gelar juara yang diraih musim ini.

"Kita mesti upayakan agar gelar juara bukan hanya musim ini. Kalau perlu musim depan PSM Makassar juga akan juara,"ungkapnya.

Jangan Lewatkan: Si Kembar Yakob-Yance Makin Dekat ke Persis Solo, Diminta Waspada Kutukan Suporter PSM, Hasim Kipuw dan Ilham Udin Pernah Rasakan 

Pelatih yang sukses membawa PSM Makassar juara pada musim 1999/2000 mengatakan, untuk meraih juara PSM Makassar punya modal.

"Sudah ada modal bagus, semangat ini harus terjaga dengan baik ke depan," ungkapnya.

Hal sama juga disampaikan oleh, Direktur Utama PSM Makassaar, Sadikin Aksa. Dia mengatakan, akan berupaya untuk terus membawa perubahan lebih baik terhadap perkembangan tim kedepan.

"Target mengarah ke konsistensi dalam pertandingan. Kita sudah punya pondasi, PSM Makassar sudah ada jati diri. Tugas kita sekarang menjaga itu, dan paling penting Siri (rasa malu, red) ditingkatkan lagi," ungkap Sadikin.

Menurutnya, PSM Makassar ingin terus menjaga konsistensi. Sehingga juara bukan hanya sekali, dengan menjaga prestasi ke depan impian menjadikan Makassar sebagai kiblat sepakbola Indonesia akan tercapai.

"Kita tidak ingin PSM Makassar harus juaranya dobel jangan hanya sekali. Kita mau Makassar akan jadi Kiblat sepakbola Indonesia," tukasnya.

Sementara itu, Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares telah menyampaikan hasil evaluasi dan usulan pemain rekrutan baru yang akan dipaparkan di hapadan Direksi PT PSM Makassar.

Berikut Tiga Pemain Resmi Gabung dengan gaji terbilang fantastis:

1. Yance Sayuri

Yance Sayuri yang berposisi bek kiri ini didatangkan PSM dari Persemi Mimika pada tengah musim 2020/2021, saat ini memiliki nilai pasar 200 ribu euro atau setara Rp3,3 miliar.

2. Muhammad Arfan 

Muhammad Arfan yang berposisi gelandang bertahan ini dipromosikan dari PSM Junior pada tengah musim 2017/2018, saat ini memiliki nilai pasar 225 ribu euro atau setara Rp3,7 miliar

3. Ramadhan Sananta 

Ramadhan Sananta yang berposisi striker ini didatangkan PSM dari Persikabo 1973 pada awal musim 2022/2023, saat ini memiliki nilai pasar 250 ribu euro atau setara Rp4,1 miliar.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bernardo Makin Kaya Strategi, Tiga Pemain Berlabel Timnas Resmi Gabung PSM Makassar Musim Depan

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan