Iklan

4 Fakta Penting Jelang Penentuan Juara Liga 1, PSM Vs Madura

timurkota.com_official
Jumat, Maret 31, 2023 | 8:58 AM WIB Last Updated 2023-03-31T01:58:04Z

Wiwink-Bola, Jumat 31 Maret 04:40 WIB

Wiljan Pluim di kawal dua pemain Madura United dalam laga di putaran pertama lalu


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Penentuan Gelar juara BRI Liga 1 musim ini akan ditentukan dalam laga Madura United melawan PSM Makassar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (31/03/23) Pukul 20.30 WIB.

Jangan Lewatkan: Cek Fakta: Marc Klok Resmi Bergabung  PSM Makassar, Unggah Ucapan Terimakasih ke Supoter


Jangan Lewatkan: Mantan Bintang Persebaya dan Timnas Indonesia Resmi Bergabung PSM Makassar, Mengalami Kesulitan di Tangan Bernardo Tavares

Berikut timurkota.com merangkum empat fakta penting sebelum laga ini:

1. Pelatih PSM Geram dengan Penyelenggara

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares geram dengan operator Liga 1 yang tidak menyiarkan laga penentuan juara musim ini.

Ia menyebut pertemuan PSM Makassar melawan Madura United akan disiarkan mengingat ini sangat penting.

Jangan Lewatkan: Tenaganya Masih Dibutuhkan, Empat Pemain Malah Resmi Tinggalkan PSM Makassar, Unjunya Penyesalan

"Operator tidak menyiarkan pertandingan penentuan juara," ungkapnya dengan nada kesal.

Terkait kesiapan pemain, Bernardo Tavares menyebutkan bahwa timnya akan dalam kondisi siap bertanding.

"Kami telah mengistirahatkan pemain, mereka harus kembali berjuang di lapangan, saya harap memberikan performa terbaik," tutupnya.

2. Hasim Kipuw Ingin Jegal PSM Juara

Hasyim Kipuw muncul kembali. Bertindak sebagai lawan, meski mengaku punya kenangan bersama PSM Makassar.

Jangan Lewatkan: Gebrakan Bernardo di PSM Makassar, Pemain yang Dulu Sempat Menolak Gabung Karena Nyaris Degradasi, Kini Mulai Mendekat

Kipuw akan berjuang untuk menjegal mantan timnya itu dalam memperebutkan juara.

Saat ini Hasim Kipuw memperkuat Madura United yang akan menjadi lawan PSM Makassar di Stadion Pamelingan, Madura, Jawa Timur pada Jumat (31/03/23) pukul 21.30 Wita.

Laga ini sangat berarti bagi PSM Makassar. Jika mampu memenangkan pertandingan atas tim Laskar Sape Kerrab maka Pasukan Ramang dipatikan keluar sebagai juara Liga 1 musim ini.

Saat ini, Wiljan Pluim hanya butuh dua angka untuk memastikan diri keluar sebagai juara tanpa harus menunggu hasil pertandingan Persib Bandung dan Persija Jakarta.

"Kalau menjegal (PSM Makassar) pastilah. Madura juga masih punya peluang untuk tiga besar, jadi target kami tiga besar. Nanti dilihat di pertandingan seperti apa," katanya dikutip dari tribun-timur.com Selasa (28/3/2023).

Bek asal Tulehu ini menyebut, PSM Makassar sekarang punya materi bagus. Pemain senior dan junior mau bekerja keras.

Soal PSM Makassar juara, Hasim Kipuw berujar itu urusan Tuhan. Kalau memang ditakdirkan juara, mereka pasti juara.

"Itu yang utama dalam tim kalau semua mau kerja keras. Urusan juara (PSM Makassar) itu urusan Tuhan, kalau sudah ada rezekinya," ucapnya.

Hasim Kipuw sangat menantikan pertemuan dengan PSM Makassar. Lantaran bisa bertemu lagi dengan mantan rekannya.

Untuk persiapan khusus diakuinya tidak ada, hanya saja butuh penyesuaian karena pertandingan berlangsung malam.

"Antusias sekali ketemu PSM Makassar dan reuni lagi sama anak-anak di PSM Makassar. Persiapan seperti biasa saja, apalagi sudah beberapa kali saya pernah main di bulan Ramadan," ucapnya.

3. Madura Ditimpa Masalah 

Madura United ditimpa masalah jelang melakoni pertandingan penting melawan PSM Makassar pada pekan ke-32. 

Jangan Lewatkan: Pemain Baru yang Akan Diresmikan PSM Makassar Punya Kemampuan Main di Tiga Posisi, Bakal Jadi Anak Kesayangan Coach Bernardo

Pertandingan ini sangat berarti dua tim. Madura United berambisi meraih poin penuh untuk menembus posisi tiga besar. 

Laga sengit ini akan tersaji di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (31/03/23), Pukul 21.30 Wita.

Madura United dipastikan akan tampil pincang pada laga ini. Mereka kehilangan  dua pemain inti yang selama ini banyak berkonstribusi buat tim.

Dua pemain yang dipastikan absen yakni Fachruddin Aryanto. Kapten timnas ini kabarnya dalam keadaan bermasalah pada faktor cedera.

Fachruddin sempat bergabung dengan Timnas Indonesia persiapan FIFA Matchday melawan Burundi. Namun, Fachruddin tak mendapat menit bermain.

Belakangan terungkap, Fachruddin  mengalamani masalah cedera serius dan bakal absen membela Madura United dibeberapa pertandingan ke depan.

Selain Fachruddin, Malik Risaldi juga menambah pesakitan Madura United. Ia dipastikan absen lantaran terkena sanksi akumulasi kartu kuning.

Kehilangan dua pemain membuat tim Madura United akan kesulitan pasalnya baik Fachruddin maupun Malik Risaldi merupakan pemain tak tergantikan di posisinya.

4. PSM Dapat Tambahan Dua Pemain 

Bernardo Tavares mendapat tambahan amunisi untuk menghadapi Madura United pada pekan ke-32. 

Dua pemain muda tersebut kemungkinan besar akan menjadi senjata rasia pelatih asal Portugal dalam menghadapi permainan cepat tuan rumah.

Jangan Lewatkan: Lama Diminati Bernardo Tavares, PSM Makassar Buka Peluang Datangkan Gelandang Pembawa Juara Piala Indonesia

Bernardo sempat dibuat pusing dengan benyaknya pemain yang tak dapat memperkuat PSM Makassar jelang laga.

Angin segar menghampiri PSM Makassar jelang berhadapan dengan Madura United dalam partai penentuan juara BRI Liga 1 musim ini.

Setelah empat pemain mereka masing-masing, Ramadhan Sananta, Yakob-Yance Sayuri serta Dzaky Asraf kemungkinan tak dapat main full karena jadwal sangat mepet dengan pertandingan timnas.

Kini, PSM Makassar secara resmi mendapatkan dua tambahan amunisi baru yang diyakini mampu menambah kekuatan Pasukan Ramang.

Kedatangan pemain tambahan tersebut disampaikan langsung Manajer PSM Makassar, Muh Nur Fajrin. Menurutnya, pemain tersebut, Muhammad Dzaky Asraf dan Victor Dethan.

Keduanya sebelumnya mendapat pemanggilan mengikuti pemusatan latihan sebagai persiapan menghadapi Piala Dunia U-20.

Manajemen PSM Makassar memilih bersurat ke PSSI dengan dasara mengalami kerisis pemain jelang menghadapi Madura United.

Surat resmi dari manajemen PSM Makassar itu kemudian ditindak lanjuti PSSI yang kemudian diputuskan memberi izin Victor dan Dzaky Asraf.

"Kami telah bersurat agar khusus untuk laga melawan Madura United, Dzaky dan Victor diberi izin kembali ke klub. Saat ini Voctor telah bergabung dengan tim di Makassar, kalau Dzaky nanti setelah FIFA Matchday melawan Burundi," ungkapnya.

Pemain lain, Yance-Yakob dan Ramadhan Sananta kemungkinan besar tak dapat dimainkan karena kelehan akibat pertandingan di timnas.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 4 Fakta Penting Jelang Penentuan Juara Liga 1, PSM Vs Madura

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan