Iklan

Pihak Persib Klaim Dirugikan Wasit, Pelatih PSM Makassar: Kami Harusnya Dapat Penalti

timurkota.com_official
Rabu, Februari 15, 2023 | 3:59 AM WIB Last Updated 2023-02-14T21:17:53Z

Wiwink-Bola, Rabu 15 Februari 04:40 WIB

Bernardo Tavares


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih PSM Makassar, Berbardo Tavares menanggapi kepemimpinan wasit, Dwi Purba dalam laga super  big mathc melawan Persib Bandung, Selasa (14/02/23).


Bernardo Tavares menyebut keputusan-keputusan wasit di babak pertama merugikan timnya. 

Salah satunya adalah ketika Yuran Fernandes dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh Achmad Jufrianto.

Dalam rekamana ulang, terlihat dengan jelas Achmad Jufrianto menarik kaos Yuran saat hendak menyambut bola dengan sundulan kepala. 

Namun itu tak terlihat oleh wasit, padahal dalam laga ini ada wasit tambahan di samping gawang masing-masing,  Hamim Thohari dan Ari Santoso. 

"Kalau kalian lihat pertandingan di babak pertama, kalian bisa lihat beberapa keputusan diambil oleh wasit, penalti yang tidak diberikan," tukasnya.

Sementara kubu Persib Bandung menilai ada dua keputusan wakim garis yang mengangkat bendera padahal dalam tayangan ulang pemain mereka dalam posisi onside.

Pertama ketika Ezra Walian menerima umpan di luar kotak penalti. Posisinya dianggap sejajar dengan sala seorang pemain belakang PSM Makassar.

Kemudian, kedua Marc Klok menerima umpan terobosan, ia juga dinyatakan offside. Namun terlepas dari tiga keputusan ini wasit mampu memimpin laga keras ini hingga tuntas.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pihak Persib Klaim Dirugikan Wasit, Pelatih PSM Makassar: Kami Harusnya Dapat Penalti

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan