Iklan

Libatkan Orang Tua, Sekolah PG dan TK Islam Terpadu Asshiddiq Bone Gelar Kelas Parenting

timurkota.com_official
Rabu, Februari 15, 2023 | 4:24 AM WIB Last Updated 2023-02-14T21:24:18Z

Wiwink-Pendidikan, Rabu 15 Februari 04:40 WIB

Rusnaedi S.Pd, M.Si memberi materi dalam kelas Parenting di Sekolah PG dan TK Islam Terpadu Asshiddiq Bone, Selasa (14/02/23)


TIMURKOTA.COM, BONE- Sekolah PG dan TK Islam Terpadu Asshiddiq Bone melalui Komite sekolah membangun kerja sama kemitraan dengan orang tua siswa pada program "Kelas Parenting" dalam wadah organisasi yakni Family Kelas. 


Pada hari Selasa, 14 Februari 2023 Family The Mighty Class TK. A. IT ASSHIDDIQ melasakanakan kelas parenting dengan tema "Menjadi Orang Tua Baik, Benar dan Menyenangkan".

Salah satu hikmah parenting kelas yakni terjalin komunikasi lebih baik dan terbangun sinergitas antara sekolah dan rumah dalam pola pengasuhan anak didik.

Dengan harapan proses tumbuh kembang anak didik semakin lebih baik yang tentunya berpengaruh besar dan penting dalam mencetak generasi bangsa yang unggul, berakidah, berakhlak mulia dan ibadah yang sempurna. 

Koordinator Family The Mighty Class, Rusnaedi, S.Pd.,M.Si dalam kesempatan tersebut menekankan, momen kelas parenting merupakan salah satu langkah strategis dalam upaya dini menangkal bahaya narkoba dan korupsi.


"Ini Juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan keluarga  dalam peningkatan gizi dan kesehatan, perawatan, pengasuhan, pendidikan dan perlindungan sesuai tahapan usia anak," tukasnya.

Ia melanjutkan, Program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berkualitas tinggi adalah program pendidikan yang memiliki kesinambungan antara lembsga PAUD dengan keluarga. 

Keselarasan pendidikan yang dilaksanakan di lembaga PAUD dan di rumah merupakan salah satu faktor keberhasilan pendidikan anak secara utuh, menyeluruh dan terintegrasi.

"Program parenting PAUD berbasis keluarga adalah salah satu upaya keselarasan dan keberlanjutan pendidikan yang dilakukan di rumah," tutup akademisi STIA Prima Ini.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Libatkan Orang Tua, Sekolah PG dan TK Islam Terpadu Asshiddiq Bone Gelar Kelas Parenting

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan