Iklan

5 Fakta PSM Makassar Kalahkan Persib Bandung, Nomor 4 Luis Milla Minta Timnya Bangkit

timurkota.com_official
Selasa, Februari 14, 2023 | 8:35 PM WIB Last Updated 2023-02-14T13:35:46Z

Wiwink-Bola, Selasa 14 Februari 04:40 WIB

Civro Alves mendapat penjagaan khusus dari Yance Sayuri, Selasa (14/02/23)


TIMURKOTA.COM, BANDUNG- Sempat tertinggal pada babak pertama melalui gol Achmad Jufrianto pada menit ke-48 memanfaatkan umpan sepak pojok yang dilakukan Dedi Kusnandar.


Persib Bandung pun unggul 1-0 atas Pasukan Ramang hingga turun minum. PSM Makassar menciptakan gol penyama melalui Ramadhan Sananta pada menit ke-54.

Dan Yance Sayuri secara mengejutkan mampu membawa PSM Makassar meraih tiga poin setelah mencetak gol penentu kemenangan melalui gol tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-66.

Berikut Lima Fakta Kemenangan PSM Makassar Atas Persib Bandung:

1. Pelatih Persib Ibaratkan Kalah di Final

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla menyebut pertandingan melawan PSM Makassar merupakan laga final dalam rangka menjuarai BRI Liga 1 musim 2022/2023.

Sebelum pertandingan, eks Pelatih Timnas Indonesia ini menyebut bahwa timnya akan menghadapi pertandingan final yang wajib dimenangkan.

"Ini adalah pertandingan final bagi kami. Melawan tim kuat PSM Makassar, kami berusaha untuk meraih kemenangan dan memenangkan final," ungkapnya.

Namun nyatanya, PSM Makassar yang mampu keluar sebagai pemenang. Luis Milla kemudian menyampaikan selamat kepada Bernardo Tavares yang mampu memenangkan pertandingan.

"Selamat kepada PSM Makassar mampu meraih kemenangan. Saya mengapresiasi kepada seluruh pemain yang telah bekerja keras," ungkapnya.

Dia melanjutkan, timnya sempat unggul dibabak pertama. Namun PSM Makassar mampu memberi perlawanan dan bangkit di babak kedua.

"Babak pertama kami menguasai pertandingan. Di babak kedua mereka (PSM Makassar) mampu memanfaatkan peluang," tukasnya.

2. Kondisi Terbaru Yance Sayuri 

PSM Makassar mampu mengalahkan tuan rumah Persib Bandung dalam pertandingan pekan ke-24, Selasa (14/02/23) Pukul 16.00 Wita.

Dalam laga ini PSM Makassar mengunci poin penuh melalui gol dari Ramadhan Sananta dan Yance Sayuri. Persib Bandung sempat unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Achmad Jufrianto.

Pada babak kedua, pencetak gol kemenangan PSM Makassar, Yance Sayuri tergeletak di lapangan hingga terpaksa dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

Informasi terbaru yang diperoleh kondisi Yance Sayuri yang sempat sesak telah berangsur pulih. Ia bahkan sudah dapat berkomunikas, meski masih diberi perawatan secara intensif.

3. Erwin Gutawa Matikan Pergerakan Ciro Alves

Pertandingan PSM Makassar melawan Persib Bandung menjadi momen kembalinya Erwin Gutawa mendapat kepercayaan bermain.

Dalam laga ini pemain Kelahiran Bone mampu tampil kokoh di lini belakang dalam mengamawal setiap pergerakan Ciro Alves. 

Pergerakan Striker Asing asal Brasil ini bahkan mampu ditutupi Erwin Gutawa. Bahkan Ciro Alves dalam laga ini tak mampu menciptakan peluang berbahaya.

Erwin Gutawa bermain taktis, tak membiarkan Ciro Alves hingga David da Silva leluasa menciptkan peluang.

4. Luis Milla Minta Persib Segera Bangkit 

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla meminta timnya segera bangkit usai dipermalukan PSM Makassar di markasnya sendiri.

"Saya pikir pertandingan ini membuat kami kecewa, wajar kalau kami sedih. Tapi kami harus berpikir positif bahwa kami sudah membuat beberapa pertandingan yang cukup bagus hasilnya," kata Pelatih Persib Luis Milla saat memberikan keterangan seusai laga.

Buat Persib, kekalahan ini belum menutup peluang mereka untuk merengkuh gelar juara Liga 1. Persaingan ketat masih akan terjadi antara mereka, PSM, dan Persija jika ketiga tim ini masih tampil konsisten.

"Kenapa tidak kalau misalnya sekarang sedih? Laga selanjutnya mari kembali fokus. Buat lagi capaian seperti yang sebelumnya dengan memperbaiki tim dan individu," ujarnya menambahkan.

Selanjutnya Persib akan dijamu RANS Nusantara pada laga pekan ke-25 Liga 1. Laga yang akan digelar di Stadion Pakansari itu dijadwalkan tanding pada 19 Februari mendatang.

"Sekarang tentu saja ketika PSM menang, mereka menambah poin. Tapi masih ada 11 laga ke depan. Kami fokus dengan 11 laga ke depan," tutur Luis Milla.

5. Bernardo Persembahkan Kemenangan Untuk Suporter

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mempersembahkan kemenangan tersebut untuk suporter PSM Makassar yang tidak dibolehkan hadir di Stadion Pakansari.

"Kemenangan ini kami persembahkan untuk suporter yang tidak bisa hadir di sini (Pakansari)," ucap Tavares kepada wartawan.

Dia menyesalkan larangan hadirnya suporter PSM di laga melawan Persib ini. Meski begitu, pelatih asal Portugal ini tetap menghormati keputusan soal larangan tersebut.

"Kami menghormati keputusan, tapi alangkah bagusnya jika laga sebesar ini dihadiri oleh suporter dari kedua klub," ungkapnya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 5 Fakta PSM Makassar Kalahkan Persib Bandung, Nomor 4 Luis Milla Minta Timnya Bangkit

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan