timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Maksimalkan Gerakan Cepat, PSM Makassar Kalahkan Madura dan Bali United Datangkan Pemain Muda Potensial

Baca Juga

Wiwink-Bola, Selasa 3 Januari 04:19 WIB

Pemain muda Victor Jonso menendang bola dalam lafihan


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pasukan Ramang menjadi salah satu tim yang aktif melakukan pembinaan pemain muda khususnya mengorbitkan pemain dari akademi.


Jangan Lewatkan: Luis Milla Cuci Gudang, PSM Makassar Siap Resmikan Dua Sosok Pemain yang Dilepas, Ada Duet Sepadan Yuran

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares memastikan akan melakukan pemantauan kepada tim akademi pada bursa transfer paruh musim.

Jangan Lewatkan: Apa Kabar, Abdul Rahman? Betulkah PSM Makassar Resmi Lepas Setelah Pemain Pengganti Merapat

Setelah tiga pemain muda resmi diorbitkan. Manajemen akan terus memberi ruang kepada pemain lain untuk mendapatkan kesempatan berkiprah di tim senior.

Tiga pemain, Sultan Zaky, Adil Bangsawan dan Muh Mulfi Hidayat telah resmi dikontrak tim senior. Mereka telah bergabung dalam latihan.

Bahkan, Mulfi Hidayat telah bermain sebanyak dua kali bersama dengan PSM Makassar. Ia bermain pada posisinya yakni second striker.

Jangan Lewatkan: Bos Persib Tegas Bantah Dekati Alwi Slamat, Disebut Paling Cocok Gabung PSM Makassar

Meski sama-sama mengoleksi 33 poin di klasemen sementara, namun PSM Makassar layak disebut unggul dari segi pembinaan pemain muda. Madura dan Bali United belum mampu konsisten dengan mengandalkan jebolan pemain akademi mereka.

Saat ini terdapat pemain pendatang baru dari akademi PSM Makassar diantaranya,  Muhammad Dzaki, Ananda Raehan Alif, Victor Jonson, Ricky Pratama, kemudian muncul pemuda 17 tahun Mulfi Hidayat. 

Pemain muda lainnya yang tak kalah bagusnya adalah, Ramadhan Sananta. Pemain berusia 20 tahun ini merupakan aset PSM Makassar yang kini menjadi andalan utama di lini depan Timnas Indonesia.

Jangan Lewatkan: Diremehkan Tak Mampu Bayar Kontrak Marcelino Ferdinand, Bos PSM Tegas Angkat Bicara Soal Pemain Baru: Tak Mundur Soal Uang?

"Dari segi pemain muda, ini adalah aset PSM Makassar dan tak dimiliki tim lain. Bangga rasanya ketika melihat pemain akademi mampu bermain untuk tim senior," ungkap, Bernardo Tavares.

Pelatih asal Portugal itu memastikan akan kembali mengorbitka  pemain muda dari tim akademi pada putaran dua.

"Terus berproses dan berikan yang terbaik. Di tim junior kami tentunya ingin terus memantau dan meberi ruang promosi ke tim senior," tutup dia.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close