timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Blak-blakan, Bernardo Tavares Ungkap Alasan Pilih Datangkan Pemain Akademi dan Liga 2 Ketimbang Incar Bintang Liga 1

Baca Juga

Wiwink-Bola, Selasa 10 Januari 04:29 WIB 

Bernardo Tavares Pelatih Kepala PSM Makassar


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Banyak yang penasaran dengan gaya melatih Bernardo Tavares di PSM Makassar. Saat mulai bergabung dengan PSM Makassar awal musim ini banyak kalangan menilai timnya akan jadi bulan-bulanan tim bertabur bintang.

Jangan Lewatkan: Menghilang dari Latihan PSM Usai Unggah Kode Perpisahan: Ini 3 Alasan Erwin Gutawa Tinggalkan Pasukan Ramang


Jangan Lewatkan: Jelang Berhadapan di Laga Tunda: Barito Resmi Datangkan Top Skor Persikabo, PSM Makassar Angkut Stopper Persija: Ryuji Utomo?

Namun, Bernardo Tavares tetap pada prinsipnya. Ia melakukan proses seleksi kepada semua pemain yang datang. Hasilnya ada beberapa nama yang terjaring, mulai Akbar Tanjung, Agung Mannan yang merupakan jebolan Liga 2 2021.

Selain itu ada pemain spesialis penghangat bangku cadangan di timnya, Ramadhan Sananta juga mampu diorbitkan hingga memperkuat Timnas Indonesia pada Piala AFF 2022.

Jangan Lewatkan: Transfer Berani Bernardo Tavares di PSM Makassar: Pilih Pertahankan Pemain Liga 2 Ketimbang Buru Pemain Bintang Ini

Terkait dengan itu Bernardo Tavares angkat bicara. Ia menyebut sejak menjadi pelatih dirinya menjadi identik dengan pemain-pemain muda. Bersama Porto, dirinya bahkan diberi kepercayaan untuk mendeteksi bakat pemain muda.

"Karir saya identik dengan pemain muda. Di mana pu saya melatih tak pernah memandang ada pemain berstatus bintang. Semua sama, siapa yang bekerja keras dalam latihan maka dia berhak untuk diturunkan," ungkapnya.

Jangan Lewatkan: Resmi Dipagari Kontrak di PSM: Yang Lain Boleh Digoda, Tapi Tidak Dengan Lima Penggawa Muda Pasukan Ramang Ini, Bernardo Tavares Tegas!

Bernardo Tavares kemudian mengatakan, terkait dengan faktor usia. Ia tak terlalu mempermasalahkan. Terpanting bagi dia adalah bagaimana mampu bekerja keras dan bermain dalam pertandingan resmi sesuai dengan kebutuhan tim.

"Saya ada standar tertentu, ketika pemain mampu memenuhi maka dianggap layak diberi kepercayaan. Begitu juga, jika sudah diberi kesempatan kemudian tak dimaksimalkan, maka tentu dianggap gagal," lanjutnya.

Jangan Lewatkan: Pelatih Barito Putera Yakin Jadikan 'Tumbal' Pasukan di Depan Bartman, Isnan Ali: Kami Kantongi Kelemahan PSM 

Bernardo Tavares mengaku bangga dengan kemampuan dan bakat yang dialami pemain muda PSM Makassar.

"Kita punya pemain berkabat cukup banyak, saya akan beri banyak kesempatan buat jalani debut bersama PSM Makassar ke depan," lanjut dia.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close