timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

3 Hal Diyakini Jadi Alasan Ryuji Utomo Resmi Tinggalkan Persija Jakarta Lalu Buka Peluang ke PSM Makassar

Baca Juga

Wiwink-Bola, Sabtu 7 Januari 04:05 WIB

Bek timnas Ryuji Utomo resmi meninggalkan tim Persija Jakarta

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Berakhir sudah kebersamaan Ryuji Utomo dengan Persija Jakarta. Kebersamaan selama lima tahun terheti setelah dua pihak sepakat mengakhiri kerja sama yang telah terjalin sejak 2017 silam.

Jangan Lewatkan: Resmi, PSM Makassar Ikat Kontrak Pemain Hasil Rekomendasi Bernardo Tavares Setiba dari Portugal: Durasi Sampai Akhir Musim


Jangan Lewatkan: Bernardo Tavares Trial Tujuh Calon Pemain Baru PSM Makassar, Nama-namanya Masih Asing di Kanca Sepakbola Indonesia

Karir, Ryuji Utomo dengan Persija Jakarta disebut berliku. Sejak bergabung, ia sempat dipinjamkan ke dua klub berbeda yakni PTT Rayong Thailand pada akhir 2017.

Jangan Lewatkan: RESMI, Ryuji Utomo Tinggalkan Persija Jakarta, Langsung Terbang ke Makassar Jadi Duet Yuran Fernandes?

Selapas masa peminjaman dengan PTT Rayong berakhir, Ryuji kemudian kembali lagi ke Macan Kemayoran untuk memperkuat di Liga 1 musim 2018.

Jangan Lewatkan: Dua Hari Menghilang dari Latihan PSM Makassar, Gelandang Timnas Pilih Pindah Klub?

Pada tahun 2020, Ryuji kembali dipinjamkan ke klub Malaysia Penang. Ia sempat membela selama satu musim klub negara tetangga tersebut. Selanjutnya akhir 2021 lalu, dirinya kembali lagi ke Persija.

Ia sempat menjadi pemain paling sering dimainkan di lini belakang Persija pada musim 2021. Kemudian awal 2022/2023, penampilan Ryuji Juga tak mengecewakan.

Jangan Lewatkan: Pemain yang Dirumorkan ke PSM Makassar Masuk Nominasi Pemain Terbaik Fase Grup Piala AFF 2022

Namun pada akhirnya ia keluar dari tim yang telah membesarkan namanya lalu kemudian akan mencari klub lain untuk mengembangkan karir.

Berikut 3 Alasan Ryuji Utomo Tinggalkan Persija Jakarta dan dirumorkan Pilih Gabung PSM Makassar

1. Bakal Jarang dapat menit bermain

Kedatangan Ondrej Kudela membuat persaingan lini belakang Persija Jakarta makin ketat. Selain Kudela, Macan Kemayoran telah memiliki bek lain seperti Maman Abdul Rahman, Hansamuyama Pranata, Otavio Dutra, Tony Sucipto.

Sementara Thomas Doll sepertinya akan lebih senang memainkan Kudela berpasangan dengan Hansamu. Dengan kondisi seperti itu, Ryuji Utomo akan diparkir dan ini akan menghampat karir dia.

2. Terima Tawaran Menjanjikan 

Kabarnya Ryuji Utomo telah menerima tawaran menjanjikan dari beberpaa klub. Salah satunya PSM Makassar. Jika ia memilih bergabung dengan Pasukan Ramang. 

Jangan Lewatkan: Pemain yang Dirumorkan ke PSM Makassar Masuk Nominasi Pemain Terbaik Fase Grup Piala AFF 2022

Ryuji akan mendapat tempat utama di lini belakang bersama dengan Yuran Fernandes, Syafruddin Tahar, Agung Mananan dan Erwin Gutawa. Selain itu, tipe pelatih PSM Makassar yang menyukai pemain muda tentu sangat baik bagi Ryuji.

Saat ini PSM Makassar menjadi salah satu klub yang paling sulit menemukan bek sepadan dengan Yuran Fernandes. Dengan bergabungnya, Ryuji tentu berpengaruh posotif terhadap lini belakang Pasukan Ramang.

3. Bertekad Kembali Bermain Untuk Timnas

Sebagai pemain profesional, Ryuji Utomo ingin kembali bermain bersama timnas Indonesia. Dengan tetap berada di Persija Jakarta ia akan sulit. 

Alasannya, pelatih timnas memilih pemain berdasar pada konstribusi terhadap klub. 

Ketika pemain hanya menjadi penghangat bangku cadangan maka Shin Tae-yong tak akan memanggil ke timnas.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close