timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Resmi, PSM Makassar Ikat Kontrak Pemain Hasil Rekomendasi Bernardo Tavares Setiba dari Portugal: Durasi Sampai Akhir Musim

Baca Juga

Wiwink-Bola, Jumat 6 Januari 04:05 WIB

Pemain PSM Makassar menjalani latihan rutin di stadion Kalegowa beberapa waktu lalu


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Setelah berkoordinasi dengan pelatih, Bernardo Tavares yang baru tiba dari Portugal, akhirnya manajemen PSM Makassar memastikan mempertahankan sejumlah pemain hingga akhir musim Liga 1 2022/2023.

Jangan Lewatkan: Yuran Fernandes Absen Latihan Perdana di PSM Makassar, Nama Klub PSIS Disebut-sebut, Mahesa Jenar Bakal Bajak?


Jangan Lewatkan: Bursa Transfer Fantastis PSM Makassar Kian Mendekati Kenyataan, Pencetak Dua Gol Piala AFF Ditawar Rp10 Miliar

Keputusan mempertahankan pemain dilakukan berdasar pada evaluasi yang dilakukan tim pelatih. 

Jangan Lewatkan: Bursa Transfer Mengejutkan Hari Ini: Barito Putera Resmi Datangkan Striker Naturalisasi Jelang Hadapi PSM di Laga Tunda, Pasukan Ramang Wajib Waspada

Bernardo Tavares mengungkapkan bahwa dirinya memberi penilaian kepada pemain, bukan hanya dari penampilan ketika dipercaya tampil dalam pertandingan.

Paling penting, kata Bernardo pemain harus menunjukkan kerja keras dalam latihan. 

Harus mampu bersaing secara sehat dengan pemain lain dalam memperebutkan posisi.

Jangan Lewatkan: Manuver Transfer Bernardo Tavares di PSM Makassar: Winger PSS Sleman Seangkatan, Egy Maulana dan Witan Asal Papua Jadi Incaran Putaran Dua

"Evaluasi kami lakukan dari pertandingan dan latihan pemain. Jika mereka mampu bekerja keras, maka pasti akan saya percaya tampil," ungkapnya.

Bernardo mengatakan, tak ada penilaian soal umur dan nama besar. Jika ada pemain muda yang mampu menunjukkan permainan maksimal, maka pemain timnas pun bisa disingkirkan.

Jangan Lewatkan: Resmi, Jonathan Cantillana Berkostum PSS Sleman Putaran Dua Liga 1 2022/2023.

Ungkapan Bernardo ini terbukti, Ananda Raehan dan Victor Jonson jadi bukti. Keduanya bukan pemain timnas namun diberi kepercayaan tampil dibanding pemain berlabel timnas Edgar Amping dan Muh Rafli Asrul.

Hasil evaluasi dari manajemen PSM Makassar dan pelatih memastikan akan mempertahankan bek Yuran Fernandes. Ini merupakan hal sangat positif bagi Yuran, pasalnya musim 2012 lalu. 

Jangan Lewatkan: Cek Fakta: Egy Maulana, Saddil dan Lilipaly Resmi Berkostum Persib Bandung Putaran Dua Liga 1, Cek Fakta Sebenarnya di Sini...

PSM Makassar setiap bursa transfer selalu melakukan pergantian bek. Mulai Serif Hasic yang digantikan oleh Adam Mitter dan keduanya pun tak memberi dampak positif bagi tim.

Pasukan Ramang malah nyaris terjebak dalam jurang zona degradasi. Kini dengan duet Yuran Fernandes dan Agung Mannan, Erwin Gutawa, dan Syafruddin Tahar mampu membawa lini belakang PSM Makassar paling sedikit kebobolan di putaran pertama sekaligus menjadi juara paruh musim BRI Liga 1 2022/2023.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close