timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Terancam Gagal Capai Target, Kontingen Bone Terlempar dari Tiga Besar Klasemen Sementara Proprov 2022

Baca Juga

Wiwink-Olahraga, Rabu 26 Oktober 2022 13:17 WIB



TIMURKOTA.COM, SINJAI- Dominasi Kontingen Kota Makassar pada Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) XVII yang dipusatkan di Kabupaten Sinjai-Bulukumba tak terbendung.


Hingga memasuki Rabu 26 Oktober 2022 kontingen Kota Makassar mengumpulkan 85 keping emas dari seluruh cabang olahaga yang diikuti. Hasil ini jauh di atas Kabupaten Pangkep yang berada di peringkat ke dua dengan 20 medali emas.

Di peringkat ketiga tuan rumah, Kabupaten Sinjai menguntik dengan 17 medali emas. Tuan rumah secara mengejutkan mampu menyapu bersih berapa medali pada cabang olahraga unggulannya.

Sementara Kabupaten Bone untuk sementara harus puas berada di peringkat ke empat atau keluar dari tiga besar dengan hanya mengumpulkan 13 medali emas. 

Jika tak waspada, Kabupaten Bone bisa saja akan disalip Kabupaten Selayar yang berada di peringkat ke lima dengan sembilan medali emas.

Perolehan medali masing-masing kontingen masih akan terus mengalami perubahan, ada beberapa cabang olahraga belum dipertandingkan. 

Termasuk cabang balap motor yang rencananya akan dilangsungkan di Sirtkuit Kabupaten Sinjai pada Kamis 27 Oktober 2022 besok.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Bone, Dr HA Fahsar M Padjalangi MSI secara resmi mengukuhkan kontingen Kabupaten Bone yang akan berangkat bertarung pada ajang Proprov XVII yang bakal berlangsung mulai 22-30 Oktober 2022.

Pengukuhan yang dipimpin orang nomor satu di Kabupaten Bone ini digelar di pelataran parkir halaman Rumah Jabatan Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae, Kota Watampone, Selasa 18 Oktober 2022 malam.

Sebanyak 600 orang tergabung dalam kontingen yang dikukuhkan. Atlet sebanyak 360 orang, pelatih, manajer, dan official 138 orang, pengurus KONI 54 orang, tim medis 24 orang, mekanik 4 orang dan tim media center 10 orang.

Kontingen Bone akan bertarung pada 28 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan. Mereka akan bertanding pada 17 cabor dengan venue di Kabupaten Sinjai, serta 11 cabor lainnya akan dipertandingkan di venue Kabupaten Bulukumba. 

Kontingen Kabupaten Bone membidik 48 medali emas, alias menargetkan juara umum atau minimal runner up. Harapan untuk berjaya cukup besar, pasalnya tahun ini cabor yang menjadi andalan Bone kembali dipertandingkan setelah pada Porprov Pinrang lalu ditiadakan.

Dalam sambutannya, Fahsar meminta kepada kontingen untuk saling support agar target yang telah diusung dapat dicapai sesuai dengan harapan seluruh masyarakat Kabupaten Bone.

"Untuk mewujudkan targer diperlukan semangat yang harus dipupuk terus di dalam arena pertandingan. Serta yang paling utama yakni dibutuhkan kebersamaan dan persatuan serta saling support kepada sesama atlet,”tukasnya


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close