timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Peringati Maulid, Ketua STIA Prima Bone Ajak Mahasiswa Teladani Sifat dan Karakter Nabi Muhammad SAW

Baca Juga

Wiwink-Daerah, Rabu 19 Oktober 2022 14:30 WIB

Ketua STIA Prima Bone, Prof DR Dra Andi Cahaya MSi memberi sambutan pada acara Maulid di Aula Kampus I, Rabu (19/10/22)


TIMURKOTA.COM, BONE- Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Prima Bone memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang dipusatkan di Auka Kampus I Jl Yos Sudarso, Kota Watampone, Rabu (19/10/22). 


Pada kesempatan itu, Ketua STIA Prima Bone, Prof DR Dra Andi Cahaya MSi menyampaikan bahwa peringatan maulid dan peristiwa-peristiwa besar dalam Islam tetap rutin dilaksanakan di kampus dengan melibatkan sivitas akademika.

"Kepada adik-adik mahasiswa, peringatan ini rutin kita lakukan. Memperingati hari lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW sebagai umat Islam tetap kita lakukan sekalipun sekolah kita ini sekolah umum," ungkapnya.

Di hadapan tamu undangan dan mahasiswa, Guru Besar Perempuan Pertama pada Ilmu Administrasi Niaga dan Negara di Kabupaten Bone ini mengajak hadirin untuk bersama-sama meneladani Rasulullah.

"Sebagai umat Islam, tentunya kita semua dituntut untuk bagaimana meneladani sifat dan karakter Nabi Muhammad SAW dengan tujuan mendapat rida dari Allah dan kebahagiaan di dunia dan akhirat," imbuhnya.

Pihaknya mengapresiasi panitia serta seluruh mahasiswa yang telah ikut berpartisipasi untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

"Kepada semua panitia, mahasiswa yang telah ikut menyukseskan kegiatan ini saya mengucapkan terimakasih. Selain ini, ke depan kami juga akan adakan kegiatan keagamaan lainnya, salah satunya jumatan bersama." Tutupnya.

Sementara itu yang bertindak sebagai pembawa hikmah maulid nabi adalah Dr Syarifuddin Yusmar MAg. Ia mengulas terkait dengan peran penting Nabi Muhammad SAW dalam memanusiakan manusia.

"Peristiwa lahirnya Nabi Muhammas SAW atau sering diisitilahkan sekarang Maulid merupakan awal terjadinya perubahan-perubahan besar dalam perkembangan zaman ini. Lahirnya nabi pula lah sehingga kita mengenal namanya lima rukun Islam dan enam rukun Iman," ungkapnya.

Ia melanjutkan, Rasulullah SAW memiliki sifat kasih sayang yang lebih kepada umatnya yang sudah beriman. Semuanya mendapatkan perhatian dari beliau. 

Dalam sejarah dicatat bahwa beliau sangat menyayangi para sahabatnya, baik lelaki maupun perempuan, dan baik orang merdeka maupun budak. 

"Pada masa sekarang ini kita diperintahkan untuk saling menyayangi, terlebih lagi terhadap sesama muslim." Lanjutnya.

Sikap saling membantu, saling menghargai dan saling memperhatikan untuk kemajuan bersama sangat diharapkan pada masa kini. 

"Sebaliknya, kita diharapkan untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang menimbulkan permusuhan di antara sesama," tutupnya.

Kegiatan ini juga diwarnai dengan lomba male yang pesertanya merupakan perwakilan dari masing-masing kelas baik untuk program sarjana maupun Pascasarjana.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close