timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Rekan Yakob Sayuri Tampil Gemilang di Persita. Digadang-gadang jadi Pengganti Abd Rahman di PSM. Berikut Profilnya...

Baca Juga

Wiwink-Bola, Rabu 19 Oktober 2022 13:24 WIB

Yohanes Kandaimu berebut bola dengan pemain Dewa United


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Di tengah sulitnya mendapatkan bek tangguh yang mampu mengimbangi Yuran Fernandes di PSM Makassar. 


Muncul bek berusia 27 tahun asal Papua yang mampu tampil gemilang bersama dengan klubnya Persita Tangerang selama pergelaran BRI Liga 1 2022 hingga memasuki pekan ke-11.

Pemain tersebut Yohanes Kandaimu. Bek berusia 27 tahun ini masuk dalam tiga daftar pemain asal Papua yang dianggap tampil cemerlan bersama dengan Yakob Sayuri dan Terens Puhiri.

Pemain berposisi sebagai bek tengah ini memiliki postur 189 CM sangat ideal untuk ukuran pemain bertahan. Pemain yang lahir di Kepulauan Mappi, Papua Selatan itu lebih mirip pemain asing Afrika ketika tampil di lapangan.

Sebelum bermain bersama Persita Tangerang Kandaimu dulunya merupakan pemain yang lama berkiprah di klub Liga 2. 

Beberapa tim telah diperkuat seperti, PSBS Biak, PSG Pati, musim ini merupakan kesempatan perdana bagi dirinya mencicipi panasnya persaingan BRI Liga 1 2022.

Jika Kandiamu bergabung dengan PSM Makassar, maka ia akan menjadi penopang makin kokohnya lini pertahanan PSM Makassar. 

Kandaimu juga dapat menjadi pelapis sepadan jika Yuran Fernandes harus absen di tengah kompetisi. Selain hebat dalam bola-bola atas, Kandaimu juga memiliki kecetapan dan kepiawaian dalam mengantisipasi serangan bawah lawan.

Sebelumnya, Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengisyaratkan bakal mencoret Abdul Rahman Sulaeman pada putaran kedua BRI Liga 1 musim ini.

Cedera panjang yang mengharuskan pelatih mengambil langkah tegas, jika dipaksakan bermain maka akan berdampak besar pada diri Rahman.

"Cedera panjang seperti itu, ditambah usianya. Maka, sulit bagi Abdul Rahman untuk kembali bermain seperti semula, bahkan sangat riskan jika dipaksakan," tukas dia.


Nama: Yohanes

Kebangsaan: Indonesia

Tanggal kelahiran: 12 Agustus 1995 (27 tahun)

Negara kelahiran: Indonesia

Posisi: Defender

Kaki: Kanan

Klub: Persita Tangerang


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close