Iklan

Inilah Wajah Pelaku Utama yang Eksekusi Pelajar SMPN 1 Kajuara di Sinjai. Badannya Dipenuhi Tato...

timurkota.com_official
Rabu, Maret 02, 2022 | 2:27 PM WIB Last Updated 2022-03-02T07:27:00Z

Moh Hamzah-Hukum, Rabu 2 Maret 2022 14: 21 WIB

Terduga pelaku utama kasus pembunuhan di Kabupaten Sinjai


TIMURKOTA.COM, SINJAI- Kepolisian Resort Sinjai akhirnya meringkus pelaku utama pembunuhan terhadap anak SMP, AM (13) di Jl AP Pettarani, Kota Sinjai.


Pelaku utama diketahui bernjsial, AB. Ia dikabarkan diringkus polisi dalam persembunyiannya di Kabupaten Pangkep.

Foto pelaku tampak tak mengenakan baju. Ia terlihat dikelilingi polisi berpakaian preman. "Inimi pelaku utama yang menghabisi anak SMP di Sinjai. Ternyata pelakunya sudah dewasa. Beraninya sama anak-anak saja," tulis Andi Irfan melalui akun media sosialnya.

Sementara pihak Polres Sinjai sebelumnya memastikan tujuh pelaku lain diamankan terkait dengan kasus penganiayaan yang berujung meninggal dunia tersebut.

7 Pelaku Lain Diamankan

Diduga pelaku pembunuhan diamankan polisi, Selasa (01/03/22)


Tim gabungan Kepolisian Resort Sinjai menangkap tujuh orang terduga pelaku penyerangan dan pemarangan yang menyebabkan MY (13) meninggal dunia di TKP. 

Tujuh pelaku dibekuk polisi di tempat berbeda masing-masing, ML, BI, AS, AI, UN, KE , dan UN. Penangkapan para pelaku ini usai polisi melakukan penyelidikan. 

Kasi Humas Polres Sinjai, AKP Fatahuddin mengatakan pelaku ditangkap oleh tim Reskrim yang diterjunkan.

"Para pelaku ditangkap di waktu berbeda pula. Saat ini masih dalam pemeriksaan penyidik," katanya dia singkat.

Ilustrasi pembunuhan


Diberitakan sebelumnya, menerjunkan tim gabungan, Kepolisian Resort Sinjai melakukan pengejaran terhadap pelaku penyerangan dan pemarangan yang menewaskan seorang pelajar, MY (16).

Korban diketahui merupakan pelajar di SMPN 1 Kajuara Kabupaten Bone. Aksi penyerangan terhadap korban sempat terekam CCTV. Para pelaku diketahui berjumlah lebih dari satu orang, Minggu (27/02/22) dini hari.

Polisi telah mengetahui ciri-ciri pelaku dan saat ini tim gabungan sementara menelusuri jejak pelaku yang diduga melarikan diri pasca menghabisi korban. 

"Kami masih sementara melakukan pengejaran dan menelusuri keberadaan pelaku di lapangan," tegas Kasat Reskrim Polres Sinjai, Iptu Abustam.


Dalam rekaman CCTV, sebelum kejadian korban bersama dengan beberapa rekannya tengah nongkrong di depan salah satu tempat penginapan di jalan AP Pettarani, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Sesaat kemudian muncul pelaku mengendarai kendaraan roda dua sambil membawa senjata tajam. Seketika rekan korban berhamburan meninggalkan lokasi. Meski rekannya kabur, MY tak sempat meninggalkan lokasi. 

Sehingga, ia langsung diserang para pelaku menggunakan senjata tajam. Korban kemudian tersungkur di lokasi bersimbah darah. Usai melancarkan aksinya, para pelaku kemudian meninggalkan lokasi.

Sementara korban yang terluka parah sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Sinjai namun nyawanya tak terselamatkan. Setelah diperiksa perawat, MY dinyatakan meninggal dunia.

Muhlis salah seorang aktivis mahasiswa di Kabupaten Sinjai mendukung pihak kepolisian untuk segera mengungkap kasus tersebut dan mengadili pelaku sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Saya tau persis asal daerah ini korban. Saya juga kenal beberapa keluarganya, kalau pelaku tidak segera ditangkap, ini rawan. Jadi kami berharap polisi segera tangkap dan adili pelaku," katanya menjelaskan.

Ia mengatakan, pihak kepolisian bersama pemerintah daerah ke depan mesti meningkatkan koordinasi dengan semua unsur. Mengingat kekerasan akhir-akhir ini marak terjadi di Kabupaten Sinjai.

"Ini yang kedua kalinya, baru-baru ada juga kasus pemarangan. Ini merupakan warning bagi penegak hukum. Selain tingkatkan keamanan dengan razia sajam, juga perlu duduk bersama dengan semua unsur." Katanya lagi.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Inilah Wajah Pelaku Utama yang Eksekusi Pelajar SMPN 1 Kajuara di Sinjai. Badannya Dipenuhi Tato...

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan