timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

17 Rumah dan Kios Rusak Diterjang Angin Puting Beliung di Bone. Korban Alami Kerugian Ratusan Juta

Wiwink-Peristiwa, Rabu 30 Maret 2022 04: 04 WIB

Sejumlah bangunan di Kecamatan Dua Boccoe rusak berat akibat diterjang angin puting beliung, Rabu (30/03/22)



TIMURKOTA.COM, BONE- Musibah angin puting beliung melanda dua desa di Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone menyebabkan korban mengalami kerugian hingga ratusan juta.


Sedikitnya 19 bangunan dengan rincian 17 rumah dua diantaranya bangunan kandang ayam petelur serta satu bangunan pasar juga rusak berat. 

Data sementara di Desa Mario, sedikitnya ada tujuh rumah mengalami rusak ringan, satu rusak berat  dan satu bangunan kandang ayam diterjang angin puting beliung.

Tim BP Intel Koramil Dua Boccoe, Sertu Lambo Okraniatif mengatakan, hujan deras yang disertai angin kencang menyebabkan rumah warga dan fasilitas Pasar mengalami kerusakan didua Desa Panyili dan Mario.

"Untuk sementara ada delapan rumah mengalami kerusakan. Penyebabnya angin kencang yang tiba-tiba menerjang bersamaan dengan hujan deras," katanya menjelaskan.

Sertu Lambo melanjutkan, khusus untuk di Desa Panyili setelah proses pendataan jumlah bangunan yang mengalami kerusakan mencapai sembilan unit. Dengan rincian tiga rumah rusak berat, lima rusak ringan serta satu bangunan pasar rusak berat.

"Kalau taksiran sementara untuk Desa Panyili saja kerugian mencapai Rp80 juta. Ini masih hitung-hitungan melihat dari kerusakan bangunan," imbuhnya.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close