timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Inilah Penyebab Kecelakaan Bus yang Menewaskan Guru serta Puluhan Santri MTs As'adiyah Sengkang Luka-luka

Wiwink-Peristiwa, Rabu 30 Maret 2022 04: 35 WIB

Mobil Bus pengangkut rombongan MTs As'adiyah Sengkang terbalik di Batu Boddong, Desa Samaturue, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Rabu (30/3/22) sore.



TIMURKOTA.COM, SINJAI- Kecelakaan bus yang mengangkut rombongan dari MTs As'adiyah Sengkang menewaskan seorang guru di Batu Boddong, Desa Samaturue, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Rabu (30/3/22) sore.


Kecelakaan tunggal tersebut diduga dipicu kondisi jalan yang licin. Kemudian sopir gagal mengendalikan mobil Bus dengan nomor polisi DW 7001 XY yang dikemudikan.

Menurut keterangan saksi mata, mobil yang mengangkut guru dan santri Mts As'adiyah Sengkang itu awalnya bergerak dari arah Kabupaten Bulukumba menuju ke Sinjai.

"Laju mobil memang cukup kencang. Kemudian pas melintas di tikungan tiba-tiba oleng dan terguling. Hampir saja terjun ke sungai. Andai itu terjadi mungkin tak ada yang selamat," kata, Muhammad Mislimin.

Akibat kecelakaan tersebut seorang guru bernama, Kartini Sanusi SPdi meninggal dunia saat dilarikan ke Rumah Sakit Kabupaten Sinjai. Sementara santri yang mengalami sejumlah luka saat ini tengah mendapat perawatan medis secara intensif.

Kecelakaan tunggal ini sementara dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai. Kasat Lantas, AKP Muh Idris mengatakan pihaknya sementara mengambil keterangan sejumlah saksi terkait dengan kecelakaan maut tersebut.

"Olah TKP dilakukan anggota di lapangan. Selain itu memastikan semua korban mendapat pertolongan medis termasuk satu korban yang meninggal telah dijemput pihak keluarga." Katanya menjelaskan.

 

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close