Iklan

Keluhan Kepsek Soal Pengiriman Bingkai Foto Pj Bupati Bone Lalu Diminta Bayar, Kadisdik: Tidak Ada Instruksi!

timurkota.com_official
Senin, Maret 04, 2024 | 9:24 AM WIB Last Updated 2024-03-04T02:30:18Z

Penulis: Muis
Editor: Herman Kurniawan

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, Andi Fajaruddin (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, Andi Fajaruddin menanggapi adanya keluhan sejumlah kepala sekolah terkait dengan adanya bingkai foto Pj Bupati Bone, Andi Islamuddin diperjual belikan.

Andi Fajaruddin mengatakan, tak ada instruksi ke kepala sekolah dari Disdik terkait dengan pembelian foto tersebut.

"Tidak ada instruksi sama sekali, saya pribadi baru mengetahui bahwa ada hal seperti itu terjadi dari berita di media," tukasnya. 

Ia menambahkan, bahwa dalam sosialisasi dana BOS dirinya telah mewanti-wanti agar kepala sekolah dan guru membelanjakan dana sesuai dengan peruntukannya.

"Dalam sosialisasi saya sudah sampaikan, supaya kepsek dan guru betul-betul memaksimalkan dana BOS. Dan jangan dibelanjakan yang tidak sesuai peruntukannya," tambahnya. 

Mantan Kepala BKPSDM Bone ini menegaskan tengah melakukan penelusuran terkait dengan informasi tersebut. 

"Setelah mendapat informasi dari media, saya melakukan penelusuran untuk mendapatkan informasi terkait penjualan foto tersebut," tutupnya.

Foto Pj Bupati Bone diperjual belikan ke sekolah (Foto: Dok. Istimewa)

Sebelumnya diberitakan, Sejumlah kepala sekolah di Kabupaten Bone mengaku kaget setelah menerima kirimkan foto Penjabat Bupati (Pj) Bone, Andi Islamuddin lalu diminta membayar. 

Foto yang telah dibingkai tersebut dilengkapi dengan kwitansi yang kemudian diminta kepada pihak sekolah untuk mengisi. 

"Kaget juga kenapa ada seperti ini. Foto pak Pj Bupati Bone yang sudah dibingkai kemudian ada buku amaliah ramadhan dengan kwitansi. Yang sebenarnya kami sama sekali tidak pernah pesan," terang salah seorang kepala sekolah di Kecamatan Bontocani. 

Menurutnya, terkait dengan foto pihak sekolah bisa saja mencetak lalu kemudian dibuatkan bingkai jika ada instruksi langsung dari pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Bone. 

"Tidak ada pemberitahuan sama sekali. Semua sekolah di wilayah Bontocani sepertinya menerima foto ini. Susah juga mau ditolak karena barangnya langsung diantar ke sekolah," tambahnya. 

Para Kepsek mengaku diminta membayar Rp100 ribu lebih. Sebagai bukti pembayaran mereka diminta mengisi kwitansi yang disertakan saat penyerahan foto.

"Ini informasinya didrop melalui K3S,  dalam kwitansi tersebut bertuliskan CV Mitra Edu Tama," tukasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Keluhan Kepsek Soal Pengiriman Bingkai Foto Pj Bupati Bone Lalu Diminta Bayar, Kadisdik: Tidak Ada Instruksi!

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan