Iklan

Jelang Pencoblosan, Yasir Machmud Siapkan Saksi Pemantau Kawal Suara di Semua TPS

timurkota.com_official
Rabu, Februari 07, 2024 | 8:14 AM WIB Last Updated 2024-02-07T01:14:35Z

Penulis: Muis
Editor: Herman Kurniawan

Tim Yasir Machmud mematangkan strategi untuk mengawal suara pada proses pencoblosan (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Calon Legislatif dari Partai Gerindra, Yasir Machmud yang bertarung pada Dapil 7 Sulawesi Selatan mematangkan mengawalan suara jelang proses pencoblosan yang akan berlangsung 14 Februari 2024 mendatang.

Selain saksi yang bertugas di TPS, pihaknya juga menerjunkan saksi pemantau yang nantinya akan mengawal suara dari semua TPS di 27 kecamatan di Kabupaten Bone. 

Yasir meyakini dengan memperkuat pengawasan maka dirinya akan mendapatkan kursi di Dapil 7 Sulawesi Selatan. 

Keyakinan itu berdasar dari hasil survey caleg Provinsi Sulawesi selatan dapil 7 Kabupaten Bone dirinya berada di posisi paling atas.

Ada 2 hasil survey bulan januari sudah kami terima dan hasilnya alhamdulillah, trend positif elektoral partai Gerindra  bisa mendapat sampai 3 kursi untuk Provinsi dan kami menempati posisi puncak survey tertinggi di kisaran 20an persen.

"Sejak bulan Oktober kami memang sudah mengagendakan pertemuan pembentukan tim sukses, pertemuan terbatas, sosialisasi dan kampanye sebanyak 168 titik hingga sore ini, semua kecamatan telah kami kunjungi secara berulang di desa yang berbeda," tukasnya.

Ia melanjutkan bahwa pihaknya telah melaporkan daftar timses sebanyak 8.000 orang yang tersebar di 27 kecamatan kepada KPU Kabupaten Bone. 

"InshaAllah saat ini kami masuk tahapan pembekalan saksi pemantau untuk mengawal suara TPS nantinya," beber Yasir kepada awak media.

Lebih lanjut, Yasir Machmud mengemukakan bahwa sebenarnya Partai Gerindra Juga sudah membentuk lengkap semua saksi dalam TPS, namun pihaknya tetap memperkuat dengan saksi luar karena tidak bisa dipungkiri, titik rawan justru bisa sampai pada tahap pemungutan dan perhitungan suara.

"Target kami, tgl 8 Februari semua saksi pemantau di 2.270 TPS akan lengkap secara berlapis dan kami siap membantu caleg-caleg lainnya  apabila ada masalah, InshaAllah kami siap membantu dengan menggunakan data dari kami. Karena kerja kami adalah untuk kepentingan partai Gerindra secara keseluruhan," imbuhnya.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan semua tim sukses bersama konsultan politik kami untuk menjaga semua suara dan voters yang telah kami jangkau. 

"Kami yakin dengan kerja-kerja TIM secara terstruktur dan kerja Konsultan bisa mengantarkan kami dan partai gerindra memenangkan hati rakyat Kabupaten Bone," tutupnya.

Ketua Tim Monev YM Community, Mujib menyampaikan bahwa tahap pemenangan saat ini telah masuk pada tahap pembekalan TIM TPS dan Saksi Pemantau. 

"Alhamdulillah sudah rampung 70% dan saksi kami berlapis sesuai dengan tingkatan perhitungan suara mulai dari KPPS, PPS, PPK hingga ke KPU Bone dan KPU Provinsi nanti," terangnya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Pencoblosan, Yasir Machmud Siapkan Saksi Pemantau Kawal Suara di Semua TPS

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan