Iklan

Tak Butuh Waktu Lama, PSM Makassar Resmi Dapatkan Striker Baru Pasca Lepas Wiljan Pluim

tim redaksi timurkotacom
Rabu, Oktober 18, 2023 | 10:21 AM WIB Last Updated 2023-10-18T03:21:36Z

Pemain PSM Makassar berebut bola dalam latuhan rutin (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Manajemen PSM Makassar telah menunjukkan keseriusan dalam mendatangkan striker baru untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 musim ini.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menegaskan, bahwa timnya akan segera bangkit dari keterpurukan yang dialami. Salah satu solusi dengan mendatangkan amunisi baru di putaran kedua. 

"Fokus kami saat ini bagaimana agar kembali ke jalur kemenangan di laga yang tersisa,"terangnya.

Tavares menyebutkan, akan melakukan evakuasi demi meningkatkan perporma tim menghadapi putaran kedua.

Saat ini sejumlah pemain yang disebut akan berpeluang menggantikan pemain yang sudah dipastikan meninggalkan tim seperti Wilja Pluim.

Salah satunya, Pemain asal Brasil, Rafaelson Fernandes yang dikabarkan dalam waktu dekat akan bergabung dengan PSM Makassar.

Pemain yang musim ini memperkuat tim Nam Dinh FC yang berkompetisi di Vietnam League 1 kabarnya bakal menggantikan posisi Adilson da Silva pada putaran kedua musim ini.

Sejumlah kelebihan Rafaelson dibanding Adilson da Silva diantaranya kemampuan bermain sebagai winger kiri dan juga sebagai ujung tombak.

Selain itu pemain berusia 26 tahun tersebut telah memperkuat tiga klub di Liga Vietnam. Dengan begitu ia memiliki pengalaman bermain bersama klub di ASEAN. 

Selain punya pengalaman bermain di ASEAN. Rafaelson juga selama ini menjadi mesin gol bagi timnya baik ketika bermain di Nam Dinh FC, Binh Dinh FC, maupun Da Nang FC. 

Hingga saat ini, Rafaelson merupakan top skor Vietnam League 1 dengan torehan 14 gol. 

Jika resmi bergabung, maka ia akan bermain berduet dengan Everton Nascimento serta didukung striker lokal seperti Andy Harjito dan striker naturalisasi, Donald Bissa.

"RUMORS!!! PSM Makassar dikaitkan dengan penyerang asal Brasil, Rafaelson Fernandes (26). Rafaelson sebelumnya bermain untuk klub Liga Vietnam Binh Dinh sekaligus merupakan top skor dengan koleksi 14 gol musim 2023," tulis akun Gozipbola.

Sebelumnya, Manajemen PSM Makassar dikabarkan telah mendapatkan pemain asing baru sebagai kandidat pengganti Adilson da Silva pada putaran kedua Liga 1 musim ini. 

Seperti diketahui, Adilson da Silva musim ini menjadi striker mandul di Liga 1. Ia bahkan belum pernah mencetak gol sebiji pun di Liga domestik. 

Ia hanya mampu mencetak gol pada Playoff AFC Zona ASEAN. Adilson yang merupakan striker asal Portugal awalnya digadang-gadang bakal jadi mesin gol PSM Makassar. 

Ia didatangkan khusus ke Pasukan Ramang dengan harapan akan menjadi solusi tumpulnya lini depan PSM Makassar. 

Namun, penampilannya di luar dari harapan penggemar PSM Makassar. Ia tampil kurang meyakinkan. Alih-alih mampu menjadi mesin gol, dirinya malah jadi kartu mati di PSM Makassar.

Hingga memasuki pekan ke-14, Adilson da Silva selalu dipercaya tampil namun ia belum mampu menjawab dengan mempersembahkan gol.

Saat ini tersiar kabar bahwa striker asing baru asal Brasil dalam waktu dekat akan diperkenalkan manajemen PSM Makassar. 

Meski berasal dari Brasil, namun striker haus gol tersebut telah bermain bersama klub Vietnam sehingga dipastikan telah merasakan atmosfer liga di ASEAN. 

"Manajemen PSM Makassar akan segera mendatangkan striker asal Brasil. Saat ini sang pemain telah dalam pembahasan proses pemindahan," tulis akun Gozipbola. 

Manajemen PSM Makassar masih menutup rapat mengenai identitas pemain baru.

Alasannya, saat ini konsentrasi tim yakni memenangkan laga yang tersisa sambil menunggu jendela transfer dibuka secara resmi.

Namun pemain yang sudah hampir pasti berkostum PSM Makassar musim depan yakni Amir Hamzah. 

Pemain lokal asal Indonesia yang selama ini banyak menghabiskan waktu di luar negeri bersama klub Rimba Star di Liga Utama Brunei Darussalam.

Amir Hamzah diketahui kini bermain di Rimba Star, Brunei Darussalam. 

Amir Hamzah mulai terlihat dalam latihan bersama tim PSM Makassar (Selasa (17/10/23)

Bersama timnya itu, dia berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Jerudong FC dalam pertandingan lanjutan Liga Super Brunei 2023-2024 pada 18 Agustus 2023 lalu.

Dia pun berhasil membuktikan kualitasnya sebagai penyerang dengan memberikan dua gol ke gawang Jerudong FC. 

Dia bahkan diketahui telah mencetak 10 gol dan 10 assist dari 11 pertandingan bersama Rimba Star di musim 2023-2024.

Dalam kemenangan atas Jerudong FC, Amir Hamza bukan pemain asal Indonesia satu-satunya yang memperkuat Rimba Star. Ada Bintang Arrahim yang berada sebagai bek tengah.

Bahkan, Bintang begitu apik mempertahankan Rimba Star. Terbukti, Bintang Arraihan mencatatkan clean sheet.

Selain Amir Hamzah dan Bintang Arraihan, Rimba Star juga diperkuat pemain Kanada, Alexander Weber. Penyerang berusia 22 tahun itu sempat memperkuat Bali United Youth.

Sedikit mengulik ke belakang, sebelum bergabung di Liga Brunei Darussalam, Amir Hamzah pernah pula berkarier di Timor Leste, tepatnya di Assalam FC.

Di Indonesia, Amir pernah pula bermain di Liga 3. Dia pernah memperkuat Persip Pekalongan, Persikab Bandung, dan Persikota Tangerang.

Saat ini Amir Hamzah telah terpantau ikut latihan bersama PSM Makassar.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tak Butuh Waktu Lama, PSM Makassar Resmi Dapatkan Striker Baru Pasca Lepas Wiljan Pluim

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }