Iklan

Uncapi Utus Lima Dosen dan Kepala LPM Ikuti Sosialisasi Pengembangan Karir di Sinjai

tim redaksi timurkotacom
Rabu, Oktober 18, 2023 | 6:04 AM WIB Last Updated 2023-10-17T23:07:54Z

Perwakilan Kampus Universitas Cahaya Prima (Uncapi) saat mengikuti sosialisasi di Sinjai (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Universitas Cahaya Prima (Uncapi) Bone mengutus lima dosen serta Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) untuk mengikuti Sosialisasi Pengembangan Karir Dosen Melalui Usulan Jabatan Fungsional Dosen Pada Masa Transisi Pasca Berlakunya Permenpan RB No 1 Tahun 2023.

Diutusnya enam perwakilan tersebut sebagai bukti bahwa Uncapi saat ini tengah berupaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya pada dosen.

Dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut terdapat tiga poin penting menjadi pembahasan yakni, inovasi layanan karir pendidik, petunjuk lanjutan PAK Dosen, dan penilaian angka kredit dosen. 

Kepala LLDIKTI Wilayah IX, DR Drs Andi Lukman, M.Si dalam sambutannya yang dibacakan Kabag Umum menyampaikan sejumlah data terkait perkembangan dosen dari perguruan tinggi di wilayahnya.

"Dari tahun ke tahun ada perkembangan baik jumlah secara kuantitas, maupun jenjang karir. Tahun ini sudah ada ribuan pengajuan sertivikasi dosen, termasuk ada delapan pengajuan guru besar," ungkapnya.

Mewakili Kepala LLDIKTI Wilayah IX ia mengakucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berperak aktif sehingga kegiatan tersebut dapat terselenggara.

"Kami menyampaikan terimakasih kepada pihak yang telah berperan aktif sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik," tutupnya.

Sementara itu Rektor Universitas Muhammadyah Sinjai, Dr Umar Congge, S.Sos., M.Si., Crmpa mengatakan, pihaknya mendorong agar peningkatan SDM Dosen. 

"Kami tentunya berterimakasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu kita dalam hal peningkatan SDM khususnya di kampus," terangnya.

Perwakilan yang diutus Uncapi Bone diantaranya, Nirmawati Darwis Kepala LPM, Syarifa Aeni MR, SE., M.Si yang merupakan Kaprodi Ilmu Administrasi Negara.

Kemudian empat Dosen Prodi Ilmu Administrasi Negara, masing-masing, Firman Hamzah, S.Sos., M.Si, Abd Rahman, S.Pd., M.Pd, Andi Amitya Resti Dwiyanti, S.IF, M.Hi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Uncapi Utus Lima Dosen dan Kepala LPM Ikuti Sosialisasi Pengembangan Karir di Sinjai

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }