Iklan

RESMI, Yuran Fernandes dan Erwin Gutawa Disanksi Komdis PSSI, Dipastikan Absen Bela PSM Lawan Persikabo 1973

timurkota.com_official
Senin, Maret 06, 2023 | 1:55 PM WIB Last Updated 2023-03-06T06:55:29Z

Wiwink-Bola, Senin 6 Maret 04:40 WIB

Yuran Fernandes dan Erwin Gutawa dipastikan absen bela PSM Makassar saat lawan Persikabo 1973


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar ditimpa masalah jelang menghadapi pertandingan penting melawan Persikabo 1973 pada pekan ke-29 BRI Liga 1.

Jangan Lewatkan: DULU SEPI PEMINAT: Kini BRI Liga 1 Belum Berakhir, Dua Pemain Asal Belanda Sudah Beri Kode Buat Bergabung dengan PSM Makassar


Jangan Lewatkan: RESMI, PSSI Pastikan Hapus Liga 1 dan 2 Musim Depan: Ini Nama Kompetisi Barunya... 

Dua pemain pilar di lini belakang, Yuran Fernandes dan Erwin Gutawa dipastikan absen akibat saksi akumulasi kartu dari Komdis PSSI.

Jangan Lewatkan:  5 Fakta Mengerikan PSM Makassar Musim Ini: Kembali Datangkan Sosok Pemain Baru Demi Menuju Tangga Juara 

Baik Erwin maupun Yuran kembali menerima kartu kuning dalam laga melawan Persis Solo di Stadion Gelora BJ Habibie, Minggu (05/03/23) Pukul 16.00 Wita.

Saat ini Yuran mengantongi tujuh kartu kuning. Secara regulasi, ia harus absen satu pertandingan. Sementara, Erwin Gutawa mengoleksi empat kartu kuning dan ia juga harus absen.

"Pemain yang memperoleh akumulasi 4 kartu kuning dalam 4 pertandingan yang berbeda selama berlangsungnya BRI Liga 1, tidak diperkenankan untuk bermain 1 kali pertandingan pada pertandingan berikutnya setelah akumulasi tersebut tercapai," demikian keterangan tertulis dalam aturan PT Liga Indonesia Baru (LIB) Pasal 57 ayat 3 Regulasi Liga 1.

"Aturan larangan satu Pertandingan ini juga berlaku untuk setiap akumulasi 3 kartu kuning berikutnya dalam 3 Pertandingan yang berbeda selama berlangsungnya BRI Liga 1," tukasnya.  

Jangan Lewatkan: RESMI, Jelang Lawan PSM Makassar Persis Solo Datangkan Klok

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, kembali menggebrak meja saat konferensi pers jelang lawan Persis Solo pekan ke-28 Liga 1.

Jangan Lewatkan: Persis Solo Tanpa Diperkuat Bek Asing dan Naturalisasi, Duet Striker PSM Makassar Pencetak 16 Gol Siap Unjuk Gigi

Pelatih berkebangsaan Portugal ini kesal lantaran wasit yang memimpin pertandingan PSM Makassar selalu membuat kesalahan dalam pengambilan keputusan.

Jangan Lewatkan: Resmi Bergabung di PSM Makassar Dengan Durasi Kontrak Satu Musim Setengah, Saingan Terbaru Wiljan Pluim Siap Beri Pembuktian Lawan Persis

"Saya sampaikan terlalu kebetulan kelihatan sekali, mereka berikan kita wasit yang memang melakukan banyak kesalahan dipertandingan sebelumnya," keluhnya.

Tavares sangat menyayangkan performa wasit yang tidak bagus dalam memimpin pertandingan. Dia pun tidak bisa menutup mata akan hal ini.

Jangan Lewatkan: GAWAT, Yuran Fernandes-Erwin Gutawa Terancam Absen Bela PSM Jelang Hadapi Persis Solo Ini Sebabnya

"Performa wasit sangat disayangkan yang tidak bagus. Sangat sulit untuk saya menutup mata dengan kejadian yang dianggap tidak masuk akal," ungkapnya.

Contohnya, PSM Makassar harus dipimpin oleh wasit yang sama ketika lawan Arema FC dan Dewa United.

Lawan Dewa United, wasit tersebut memberikan kartu kuning kepada Yuran Fernandes. Padahal, Yuran ditarik oleh pemain Dewa United.

"Di pertandingan ini Yuran yang ditarik, malah wasit berusaha mengejar hampir lapangan full untuk berikan Yuran kartu kuning. Padahal, Yuran yang ditarik," 

Sehingga pelatih berlisensi UEFA Pro ini sangat berharap tim wasit lawan Persis Solo bekerja dengan baik. Pimpin pertandingan secara adil.

Sebab jika pelatih tidak melakukan pekerjaan dengan baik, performa kurang bagus, pelatih keluar. 

"Namun, wasit siapa yang memberikan penilaian kepada mereka? Apakah diberikan penilaian kepada mereka. Apakah mereka akan membaik, tolong jelaskan ini," tegas Tavares sembari gebrak meja

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • RESMI, Yuran Fernandes dan Erwin Gutawa Disanksi Komdis PSSI, Dipastikan Absen Bela PSM Lawan Persikabo 1973

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan