Iklan

5 Fakta Mengerikan PSM Makassar Musim Ini: Kembali Datangkan Sosok Pemain Baru Demi Menuju Tangga Juara

timurkota.com_official
Senin, Maret 06, 2023 | 8:34 AM WIB Last Updated 2023-03-06T01:37:31Z

Wiwink-Bola, Senin 6 Maret 04:40 WIB

Yance Sayuri menjadi pemain muda paling menonjol bersama PSM Makassar musim ini, Minggu (05/03/24)


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar menjelma menjadi tim paling berpeluang sebagai juara BRI Liga 1 musim ini.

Jangan Lewatkan: DULU SEPI PEMINAT: Kini BRI Liga 1 Belum Berakhir, Dua Pemain Asal Belanda Sudah Beri Kode Buat Bergabung dengan PSM Makassar


Jangan Lewatkan: RESMI, PSSI Pastikan Hapus Liga 1 dan 2 Musim Depan: Ini Nama Kompetisi Barunya... 

Anak besutan, Bernardo Tavares saat ini unggul 10 poin atas peringkat dua Persib Bandung. Poin PSM Makassar 62, Persib Bandung 52 dan Persija Jakarta 51.

Jangan Lewatkan: Pekan ke-28: Persib-Persija Kembali Dapat Lawan Berat, PSM Makassar Berpeluang Berpesta Lebih Cepat

Namun ini masih bisa berubah pasalnya Persib Bandung menyisakkan dua partai tunda.

Berikut lima fakta mengerikkan terkait dengan kehebatan PSM Makassar musim ini:

1. Maksimalkan Pemain Muda

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares memiliki pemain-pemain muda yang punya kemampuan bermain secara fisik dan mental yang sangat baik.

Jangan Lewatkan: Format Baru Liga Indonesia Musim 2023/2024: Pemain Asing Tak Dibatasi, Ini Sosok Bek 'Raksasa' Asal Brazil Bakal Jadi Duet Yuran Fernandes di PSM 

PSM Makassar saat ini mengorbitkan beberapa pemain akademi serta jebolan Liga 2 untuk memperkuat pasukan Ramang.

2. Peran Pemain Asing Baru

Tiga Pemain Asing baru PSM Makassar, Kenzo Nambu, Everton Nascimento serta Yuran Fernandes mampu mengangkat prestasi tim.

Meski bermain sebagai stopper namun Yuran Fernandes telah mencetak lima gol untuk PSM Makassar.

Jangan Lewatkan: Resmi Bergabung di PSM Makassar Dengan Durasi Kontrak Satu Musim Setengah, Saingan Terbaru Wiljan Pluim Siap Beri Pembuktian Lawan Persis

Sementara, dua pemain lain masing-masing Kenzo Nambu cetak 7 gol. Kemudian, Everton Nascimento yang merupakan ujung tombak PSM Makassar di lini depan telah mencetak 9 gol.

3. Delapan Kemenangan Beruntun

Hasil 3-2 atas Persis membuat PSM Makassar kini telah mengoleksi delapan kemenangan beruntun. Catatan ini merupakan yang terbaik di antara kontestan Liga 1 lainnya.

Ya, tidak ada satupun klub Liga 1 yang berhasil menorehkan rekor ini. Persib Bandung yang juga pesaing terdekat hanya mencatatkan enam kemenangan beruntun saja.

Jangan Lewatkan: Bernardo Tavares Langsung Rombak Lini Belakang Usai Kalahkan Persis Solo, Pemain Baru Jadi Duet Yuran Lawan Persikabo 1973

Setelah ditekuk Persija Jakarta 2-4 pada 25 Januari 2023, PSM mengalahkan RANS Nusantara FC, Arema FC, Barito Putera, dan Persib. Berikutnya, Persik Kediri, Persebaya Surabaya, dan Dewa United jadi korban sebelum Persis dilibasnya.

4. Keangkeran Stadion BJ Habibi

Stadion BJ Habibi juga jadi tempat angker buat tim lawan musim ini. Dari 15 laga di sana, PSM selaku tuan rumah baru sekali kalah dan sekali imbang, sisanya berlalu dengan kemenangan.

Jangan Lewatkan: Ternyata Ini Rahasia PSM Makassar Sulit Dikalahkan di Kandang, Bernardo Tavares  Angkat Bicara

Catatan 13 kemenangan itu juga jadi yang terbaik di antara tim manapun dalam konteks laga kandang. Persija memang belum terkalahkan, namun hanya 11 laga kandang saja yang berhasil dimenangkan.

5. Comeback Terbanyak

Rekor berikutnya bisa dibilang buruk, bisa juga dianggap bagus. PSM Makassar tercatat lima kali melakoni comeback di Liga 1 2022/2023.

Catatan tersebut bisa diartikan bahwa mental PSM sangat teruji, tetapi juga bisa berarti PSM sering telat panas.

Apapun itu, PSM saat ini memimpin 10 poin dari Persib. Hanya saja, Maung Bandung masih menyimpan dua pertandingan tunda, termasuk laga panas kontra Persija.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 5 Fakta Mengerikan PSM Makassar Musim Ini: Kembali Datangkan Sosok Pemain Baru Demi Menuju Tangga Juara

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan