Iklan

RESMI, PSSI Pastikan Hapus Liga 1 dan 2 Musim Depan: Ini Nama Kompetisi Barunya...

timurkota.com_official
Minggu, Maret 05, 2023 | 6:39 AM WIB Last Updated 2023-03-04T23:44:59Z

Wiwink-Bola, Minggu 5 Maret 04:40 WIB


Pemain PSM Makassar dan Persebaya Surabaya tampil di kompetisi Liga 1 2022


TIMURKOTA.COM, JAKARTA- PSSI tengah merancang kompetisi profesionalme ditingkatkan. Di era pengurus baru akan ada beberapa perubahan besar.

Jangan Lewatkan: Resmi Bergabung di PSM Makassar Dengan Durasi Kontrak Satu Musim Setengah, Saingan Terbaru Wiljan Pluim Siap Beri Pembuktian Lawan Persis 


Jangan Lewatkan: Daftar Pemain PSM Makassar Terancam Absen Jelang Pertandingan Melawan Persis Solo

Salah satunya terkait dengan, kompetisi domestik tanah air. Liga 1 dan 2 akan dihapus kemudian akan diubah menjadi kompetisi lain. 

Jangan Lewatkan: Jelang Lawan Persis Solo, Pelatih PSM Makassar Marah Besar Hingga Gebrak Meja pada Sesi Konferensi Pers 

Disebut dihapus, pasalnya ada bebedapa pembenahan segera dilakukan. Termasuk nantinya ada tim Satgas dari kepolisian mengawasi potensi praktik pengaturan skor.

Jangan Lewatkan: RESMI, Jelang Lawan PSM Makassar Persis Solo Datangkan Klok

PSSI akan mengubah nama Liga 1 dan Liga 2 pada musim depan yang disampaikan dalam Sarasehan Sepakbola Klub Liga 1 dan Liga 2 di Surabaya, Sabtu (04/03/23).

Pengumuman perubahan nama kompetisi pada musim depan tersebut dipaparkan Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha Destria.

Jangan Lewatkan: Persis Solo Tanpa Diperkuat Bek Asing dan Naturalisasi, Duet Striker PSM Makassar Pencetak 16 Gol Siap Unjuk Gigi

"Jadi musim depan, namanya akan menjadi, Liga 1 akan jadi Liga Indonesia, Liga 2-nya akan jadi Liga Nusantara," kata Tisha.

Kedua kompetisi sepak bola itu, baik Liga Indonesia maupun Liga Nusantara, kata dia, akan memperebutkan Piala Presiden RI.

"Kedua-duanya memperebutkan Piala Presiden," ucapnya.

Jangan Lewatkan: Persis Solo Tanpa Diperkuat Bek Asing dan Naturalisasi, Duet Striker PSM Makassar Pencetak 16 Gol Siap Unjuk Gigi

Ratu Tisha mengatakan saat ini PSSI sedang menyusun detail kompetisi tersebut, dengan regulasi dan format. Pihaknya juga mengajak para klub untuk berdialog.

"Jadi itu akan ada detail lagi yang akan kami buat, detail dengan regulasi dan format yang akan ditentukan oleh tim kerjanya," ujar Tisha.

Tisha menyebut, Liga 1 atau Liga Indonesia diperkirakan mulai Juli 2023 dan berakhir pada April 2024. Sedangkan Liga 2 atau Liga Nusantara akan dilaksanakan November 2023 dan berakhir Juni 2024.

"Seperti apa isi Liga Indonesia seperti apa Liga Nusantara, dengan isi pendetailan tersebut itu yang akan kami gaungkan," pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • RESMI, PSSI Pastikan Hapus Liga 1 dan 2 Musim Depan: Ini Nama Kompetisi Barunya...

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan