Iklan

PSM Makassar Ketiban Durian Runtuh Jelang Lawan Persita, Empat Tambahan Amunisi Siap Bantu Amankan Poin

timurkota.com_official
Minggu, Maret 12, 2023 | 6:05 AM WIB Last Updated 2023-03-12T00:11:59Z

Wiwink-Bola, Minggu 12 Maret 04:40 WIB

Pemain PSM Makassar jalani latihan rutin


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Angin segar menghampiri PSM Makassar jelang bertarung melawan Persita Tangerang pada pekan ke-30 BRI Liga 1, Senin (13/03/23) Pukul 16.00 Wita.

Jangan Lewatkan: Pelatih dan Pemain Persikabo 1973 Tak Terima Kekalahan dari PSM Makassar, Salahkan Hingga Tunjuk-tunjuk Wasit


Jangan Lewatkan: Blak-blakan, Kapten Persija Sebut Timnya Hampir Menyerah Kejar PSM di Puncak Klasemen 

PSM Makassar menarget poin penuh dalam laga ini. Jika mampu meraih kemenangan maka PSM Makassar akan memperlebar jarak dengan Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Sementara bagi Persik Kediri, mereka juga akan berupaya untuk merebut poin penuh di kandang guna memperbaiki posisi di klasemen.

Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung sengit. Pasalnya, dua tim sama-sama menarget kemenangan.

Dalam laga ini Pasukan Ramang dipastikan akan tampil dengan kekuatan penuh. 

Yuran Fernandes dan Erwin Gutawa yang sebelumnya sempat absen melawan Persikabo 1973 dipastikan kembali.

Yuran dan Erwin akan langsung dipasangkan kembali pada lini belakang. 

Kemudian Akbar Tanjung akan kembali ke posisi semula di posisi gelandang bertahan.

PSM Makassar juga mendapat tambahan amunisi baru pada posisi bek. Sultan Zaky dan Muhammad Dzaky telah bergabung dengan tim usai kembali dari timnas.

Khusus untuk Dzaky ia merupakan pemain reguler yang selama ini dimainkan Bernardo Tavares pada posisi bek sayap kanan.

BRI Liga 1 2022/2023 memasuki pekan ke-30. Tiga tim masih berjuang untuk merebut juara musim ini.

PSM Makassar berada di puncak klasemen dengan poin 65. Pasukan Ramang dibuntuti Persib Bandung dengan 52 poin serta Persija Jakarta dengan 51 poin.

Dalam setiap pekan, tiga tim ini saling kejar perolehan angka. PSM Makassar terbilang unggul dengan selisih jauh lantaran memenangi 9 laga secara beruntun.

Sementara, Persib dan Persija Jakarta masing-masing meraih hasil buruk pada pekan ke-29. Mereka mengalami kekalahan sekaligus gagal memangkas perolehan poin dengan PSM Makassar.

Jangan Lewatkan: Persita Ditimpa Masalah Besar Jelang Lawan PSM Makassar, Ditinggal Dua Pemain Penting

Persija Jakarta akan menjadi tim pertama melakoni laga di pekan ke-30 dengan bertandang ke markas Persik Kediri pada Minggu (12/03/23) Pukul 15.00 WIB.

Namun dalam laga ini, Persija Jakarta akan mengalami permasalahan pada lini tengah. Pemain andalan mereka, Hanif Sjahbandi dipastikan absen akibat terakumulasi kartu.

Kondisi ini memperpara krisis pemain dialami Persija Jakarta. Disatu sisi mereka juga masih belum dapat memainkan beberapa legiun asing. 

Begitu juga dengan beberapa pemain mereka yang bergabung dengan Timnas Indonesia. Macan Kemayoran menjadi tim penyumbang terbanyak pemain di Timnas U-20. 

Sehari setelah laga Persija melawan Persik Kediri. Tim Maung Bandung baru akan menjalani pertandingan pekan ke-30 mereka dengan bertandang ke markas Persebaya Surabaya, Senin (13/03/23) Pukul 16.00 WIB.

Sama dengan Persija Jakarta, Persib Bandung juga akan tampil dengan pincang dalam laga ini. Mereka ditinggal dua pemain penting, Nick Kuipers di lini belakang.

Lalu kemudian, Beckham Putra yang selama ini tampil tak tergantikan di lini tengah Maung Bandung.

Di hari yang sama, PSM Makassar melawat ke markas Persita Tangerang untuk pertandingan pekan ke-30. 

Pasukan Ramang dipastikan akan tampil dengan kekuatan penuh dalam laga ini. Yuran Fernandes bersama, Erwin Gutawa yang sempat absen melawan Persikabo 1973 dipastikan akan kembali setelah menjalani sanksi akumulasi kartu.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSM Makassar Ketiban Durian Runtuh Jelang Lawan Persita, Empat Tambahan Amunisi Siap Bantu Amankan Poin

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan