Iklan

GAWAT, PSM Makassar Terancam Krisis Pemain Lawan Persikabo, Hanya Kenzo Nambu Legiun Asing Ikut Latihan

timurkota.com_official
Selasa, Maret 07, 2023 | 4:55 AM WIB Last Updated 2023-03-06T21:55:55Z

Wiwink-Bola, Selasa 7 Maret 04:40 WIB

Pemain PSM Makassar menjalani latihan rutin


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Selain Yuran dan Erwin Gutawa, ada beberapa pemain PSM Makassar yang tampak belum mengikuti latihan rutin pasca mengalahkan Persis Solo, Minggu (05/03/23) Pukul 16.00 Wita.

Jangan Lewatkan: DULU SEPI PEMINAT: Kini BRI Liga 1 Belum Berakhir, Dua Pemain Asal Belanda Sudah Beri Kode Buat Bergabung dengan PSM Makassar


Jangan Lewatkan: RESMI, PSSI Pastikan Hapus Liga 1 dan 2 Musim Depan: Ini Nama Kompetisi Barunya... 

Terlepas apakah para pemain diberi waktu untuk libur. Namun penggawa PSM Makassar yang mengikuti latihan perdana yakni hanya Kenzo Nambu dari pemain asing.

Selain Kenzo ada juga penjaga gawang, Reza Arya Pratama. Selebihnya pemain yang bermain full saat lawan Persis Solo tak terlihat dalam latihan.

Pemain asing yang absen Wiljan Pluim, Yuran Fernandes dan Everton Nascimento.

Kemudian barisan pemain lokal, Yakob dan Yance Sayuri, Rasyid Bakri, M arfan, Erwin Gutawa, Safruddin Tahar, Ramadhan Sananta serta Ananda Rehan.

Dalam latihan ini tampak, pelatih menekankan kepada pemain untuk meningkatkan kekompakan di lapangan.

Sebelumnya, PSM Makassar dipastikan akan kehilangan dua stopper utama, Yuran Fernandes dan Erwin Gutawa saat berhadapan dengan Persikabo 1973, Kamis (09/03/23) Pukul 17.00 WIB.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares memutar otak untuk mengganti posisi dua pemain utama tersebut. Khusus untuk posisi, Erwin Gutawa akan diambil alih Agung Mannan.

Jangan Lewatkan: RESMI, Yuran Fernandes dan Erwin Gutawa Disanksi Komdis PSSI, Dipastikan Absen Bela PSM Lawan Persikabo 1973

Sementara posisi Yuran Fernandes kemungkinan akan diisi mantan Kapten Timnas U-19, Ahmad Rusadi. Selain itu ada bek lain, Ibnul Mubarak yang juga merupakan pemain Timnas U-16.

Jangan Lewatkan:  5 Fakta Mengerikan PSM Makassar Musim Ini: Kembali Datangkan Sosok Pemain Baru Demi Menuju Tangga Juara 

Ahmad Rusadi secara postur dianggap cukup ideal mengambil alih posisi Yuran Fernandes. Rusadi berpostur tinggi 1,80 m.

PSM Makassar ditimpa masalah jelang menghadapi pertandingan penting melawan Persikabo 1973 pada pekan ke-29 BRI Liga 1.

Jangan Lewatkan: Resmi Bergabung di PSM Makassar Dengan Durasi Kontrak Satu Musim Setengah, Saingan Terbaru Wiljan Pluim Siap Beri Pembuktian Lawan Persis

Dua pemain pilar di lini belakang, Yuran Fernandes dan Erwin Gutawa dipastikan absen akibat saksi akumulasi kartu dari Komdis PSSI.

Baik Erwin maupun Yuran kembali menerima kartu kuning dalam laga melawan Persis Solo di Stadion Gelora BJ Habibie, Minggu (05/03/23) Pukul 16.00 Wita.

Saat ini Yuran mengantongi tujuh kartu kuning. Secara regulasi, ia harus absen satu pertandingan. Sementara, Erwin Gutawa mengoleksi empat kartu kuning dan ia juga harus absen.

"Pemain yang memperoleh akumulasi 4 kartu kuning dalam 4 pertandingan yang berbeda selama berlangsungnya BRI Liga 1, tidak diperkenankan untuk bermain 1 kali pertandingan pada pertandingan berikutnya setelah akumulasi tersebut tercapai," demikian keterangan tertulis dalam aturan PT Liga Indonesia Baru (LIB) Pasal 57 ayat 3 Regulasi Liga 1.

"Aturan larangan satu Pertandingan ini juga berlaku untuk setiap akumulasi 3 kartu kuning berikutnya dalam 3 Pertandingan yang berbeda selama berlangsungnya BRI Liga 1," tukasnya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • GAWAT, PSM Makassar Terancam Krisis Pemain Lawan Persikabo, Hanya Kenzo Nambu Legiun Asing Ikut Latihan

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan