Iklan

Bek Tangguh Eks Pemain Persija dan Arema FC Resmi Bergabung PSM Makassar, Posisi Erwin-Agung Terancam

timurkota.com_official
Selasa, Maret 21, 2023 | 3:45 PM WIB Last Updated 2023-03-21T08:45:57Z

Wiwink-Bola, Selasa 21 Maret 04:40 WIB

Ikhwan Ciptady saat memperkuat Persija Jakarta melawan PSM Makassar musim lalu.


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Kompetisi Liga 1 musim ini tinggal menyisahkan beberapa pekan. Klub telah mengambil langkah untuk mendatangkan pemain baru.

Jangan Lewatkan: Persib, Persija, dan Dewa United Siap-siap Nangis, BOS PSM Makassar Angkat Bicara, Bintang Muda Segera Dipagari Kontrak 


Jangan Lewatkan: Mulai Ada Titik Terang, Bos PSM Makassar Angkat Bicara Terkait Kedatangan Calon Duet Yuran dan Perpanjangan Kontrak Bintang Muda

Meski belum diperbolehkan melakukan perekrutan karena kompetisi masih berjalan. Namun, pihak klub bebas membuat perjanjian secara lisan kepada pemain.

Jangan Lewatkan: 3 Hari Tinggalkan Tim PSM Makassar, Yuran Fernandes Terpantau di Bali Hingga Ramadhan Sananta Didekati Dua Tim Tajir 

Bahkan, ada beberapa pemain telah membahas kesepakatan atau pra kontrak. Ini dimaksudkan agar nantinya ketika jendela bursa transfer dibuka bisa langsung dilakukan peresmian.

Jangan Lewatkan: Sepaham dengan CEO PSM Makassar, Bernardo Tavares Bawa Pulang Sosok Penyempurna Buat Tim Pasukan Ramang

Beberapa tim telah melakukan curi star. Persebaya dan Persija Jakarta, bahkan telah melakukan komunikasi dengan beberapa calon pemain asing.

Persebaya yang secara hitung-hitungan hanya akan mampu finish di lima besar akan berupaya untuk mendatangkan amunis baru demi mengusung target juara musim depan

Jangan Lewatkan: Thomas Doll Relakan PSM Juara Liga 1, Namun Ada Maksud Jangka Panjang, Sosok Gelandang Bintang Muda Pasukan Ramang Jadi Bidikan Utama

Begitu juga dengan Persija Jakarta. Tim yang diawal musim difavoritkan sebagai kandidat juara namun saat ini posisinya terancam. 

Macan kemayoran menempati posisi ketiga klasemen sementara berada di bawah Persib Bandung dan PSM Makassar yang kian kokoh di puncak.

PSM Makassar sendiri kabarnya telah deal dengan pemain lokal berposisi sebagai stopper. Pemain tersebut pernah memperkuat beberapa tim-tim besar seperti, Persija Jakarta, Arema FC hingga Sriwijaya FC.

Pemain yang dimaksud adalah Ikhwan Ciptady usianya baru 28 tahun, berposisi bek tengah dengan tinggi 1,83 M. 

Ikhwan akan diproyeksikan untuk menambah kedalaman tim PSM Makassar. Kemudian, masuknya pemain rekan setim Akbar Tanjung di PON Jakarta ini dipastikan akan menyingkirkan pemain yang selama ini minim konstribusi atau bahkan tak pernah mendapat menit bermain.

Bukan hanya itu, Ikhwan bisa saja akan menyingkirkan dominasi paket Erwin Gutawa dan Agung Mannan yang selama ini menjadi langganan rekan Yuran Fernandes.

"Ikhwan Ciptady merapat ke PSM Makassar," tulis akun gosipbola.

Ini juga dibenarkan oleh salah seorang sumber media PSM Makassar. Menurutnya, pemain tersebut akan diporyeksikan untuk musim depan.

"Sepertinya memang untuk memperkuat lini belakang. Ikhwan ini tipe pemain Bernardo Tavares, secara nama memang tidak begitu populer. Namun skill dan kemampuan di lapangan hampir sama, Agung Mannang dan Akbar Tanjung," tukasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bek Tangguh Eks Pemain Persija dan Arema FC Resmi Bergabung PSM Makassar, Posisi Erwin-Agung Terancam

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan