timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

5 Pemain PSM Makassar Akan Bersaing Memperebutkan Posisi Yuran Fernandes Lawan Bhayangkara

Baca Juga

Wiwink-Bola, Senin 13 Maret 04:40 WIB

Pemain muda PSM Makassar, Ananda Raehan Alief berebut bola dengan pemain muda Persita Tangerang, Senin (13/03/23)


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Yuran Fernandes dipastikan absen saat PSM Makassar lawan Bhayangkara FC pada pekan ke-31, Jumat (17/03/23) mendatang.

Jangan Lewatkan: Komdis PSSI Tambah Sanksi Yuran Fernandes Seperti Kasus Pluim di Putaran Pertama? Bakal Absen Hingga Akhir Musim


Jangan Lewatkan: Meninggal Karena Sakit yang Diderita, Inilah Profesi Ayah Mufli Hidayat Winger PSM Makassar 

Pemain asal Cape Verde ini mendapatkan dua kartu kuning setelah dianggap melakukan protes berlebihan ke wasit.

Jangan Lewatkan: Kabar Gembira Buat PSM Makassar dan Persija: Pesaing Utama Persib Bandung Mendadak Alami Krisis Pemain Belakang Jelang Lawan Persebaya

Selain absen lawan, Bhayangkara. Yuran juga berpotensi mendapat tambahan sanksi, tergantung dari hasil sidang Komdis PSSI nantinya.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares kemudian diharuskan memutar otak untuk mencarikan pemain pengganti yang dapat menjalankan peran Yuran di lini belakang Pasukan Ramang.

Jangan Lewatkan: Meski Terikat Kontrak dengan Jeonnam Dragons, Asnawi Mangkualam Lakukan Ini Demi Bantu PSM Makassar Juara Musim Ini

"Saya teringat apa yang dialami Wiljan Pluim dan Syafrudin Tahar. Ini terjadi lagi dengan Yuran. Saya mau tau berapa pertandingan hukuman buat Yuran," ungkap Bernardo.

Terkait dengan pemain yang akan mengambil peran Yuran Fernandes. Sejumlah pemain lokal diyakini mampu menjadi pelapis.

Sedikitnya ada lima pemain dinilai punya kemampuan mengambil peran tersebut:

1. Syafrudin Tahar

Selama ini, Syafrudin menjadi pemain lokal berposisi bek di PSM Makassar kerap diduetkan dengan Yuran Fernandes untuk mengawal lini belakang.

Keunggulan Syafrudin adalah dia disiplin dalam menjaga daerahnya. Kemudian, ia juga selalu mampu mengatisipasi bola yang berpotensi mengancam gawang.

Kelebihan, lain Safrudin punya kecepatan jika terjadi serangan balik cepat. 

2. Akbar Tanjung

Akbar sejatinya adalah gelandang bertahan. Namun ia kerap dipercaya oleh Bernardo Tavares mengisi lini belakang ketika Yuran Absen.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Akbar dipercaya sebagai bek tengah. Bahkan pada saat melawan Persikabo 1973, Akbar tampil full pada posisi stopper.

Sama seperti Syafrudin, Akbar Tanjung juga punya kemampuan dari segi kecepatan.

3. Ahmad Rusadi

Kapten Timnas U-19 ini merupakan bek murni. Dirinya didatangkan oleh manajemen PSM Makassar pada bursa transfer pertengahan musim ini.

Rusadi punya kemampuan membaca serangan lawan cukup bagus. Meski begitu musim ini ia belum mendapat menit bermain bersama Pasukan Ramang.

Bernardo Tavares bisa saja akan menurunkan Rusadi dalam laga penting melawan Bhayangkara FC jika dianggap sudah siap.

4. Ibnul Mubarak 

Pemain asal Sulawesi Tenggara berusia 19 tahun ini merupakan jebolan Akademi PSM Makassar.

Ibnul berbeda nasib dengan pemain akademi lainnya, Dzaky Asraf, hingga Mufli Hidayat yang telah mendapat kesempatan bermain.

Meski begitu, Ibnul bisa saja tetap mendapat kesempatan bermain pada saat melawan Bhayangkara FC. 

5. Sultan Zaky

Pemain berusia 17 tahun ini baru saja kembali dari timnas Piala Asia U-20. Dari segi pengalaman bermain di timnas, Sultan Zaky cukup baik.

Ia menjadi pemain utama, Timnas U-20 di lini belakang. Dirinya bersama dengan Dzaky Asraf yang juga merupakan rekannya di PSM Makassar.

Sama seperi, Ahmad Rusadi, dan Ibnul Mubarak. Sultan Zaky juga belum mendapat menit bermain di posisi bek tengah musim ini.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close