timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Intip Formasi Terbaik PSM di Liga 1 Jika Bergabung, Egy Maulana, Saddil dan Marcelino: Bernardo Berani Pasang Target Juara

Baca Juga

Wiwink-Bola, Sabtu 7 Januari 04:05 WIB

Tiga Pemain top Indonesia yang dirumorkan masuk dalam radar PSM Makassar

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar masih terus melakukan perburuan pemain baru untuk melengkapi skuad sebelum melanjutkan perjalanan karir mereka di putaran ke dua BRI Liga 1 2022/2023.

Jangan Lewatkan: Resmi, PSM Makassar Ikat Kontrak Pemain Hasil Rekomendasi Bernardo Tavares Setiba dari Portugal: Durasi Sampai Akhir Musim


Jangan Lewatkan: Bernardo Tavares Trial Tujuh Calon Pemain Baru PSM Makassar, Nama-namanya Masih Asing di Kanca Sepakbola Indonesia

Egy Maulana yang merupakan pemain berposisi sebagai second striker akan menjadi tumpuan di lini depan. Ia akan berduet dengan Wiljan Pluim. 

Begitu juga Saddil, paketnya dengan Yakob Sayuri di timnas akan tertular ke klub. Keduanya akan berkolaborasi pada sisi sayap.

Jangan Lewatkan: Bursa Transfer Mengejutkan Hari Ini: Barito Putera Resmi Datangkan Striker Naturalisasi Jelang Hadapi PSM di Laga Tunda, Pasukan Ramang Wajib Waspada

Kemudian, Marcelino Ferdinan akan menjadi penyeimbang sekaligus penyuplai bola dari barisan pertahan ke striker.

"Tiga pemain Egy, Saddil dan Marecelino merupakan tipe kesukaan PSM Makassar. Jika mereka bergabung target PSM berupah dari pemperbaiki prestasi di klasemen ke juara Liga 1," ungkap, akun @infobola.

Namun secara hitung-hitungan PSM Makassar dipastikan tak akan mudah mendatangkan tiga pemain bintang tersebut.

Jangan Lewatkan: Manuver Transfer Bernardo Tavares di PSM Makassar: Winger PSS Sleman Seangkatan, Egy Maulana dan Witan Asal Papua Jadi Incaran Putaran Dua

Selain harus mengekuarkan uang yang tak sedikit. Pasukan Ramang juga harus bersaing dengan benerapa klub baik liga 1 maupun luar negeri.

Agy Maulana Vikry misalnya, selama karir sepakbola profesionalnya ia memilih menghabiskan bersama dengan klub Eropa.

Selepas dari sekolah sepak bola, SKO Ragunan, ia kemudian melanjutkan karir ke klub, Lechia Gdansk pada musim 2018. Egy tercatat tiga tahun memperkuat klub yang bermain pada Divisi Utama Liga Polandia tersebut.

Messi Indonesia julukan Egy Maulana kemudian pada tahun 2021 memilih bergabung dengan, FC Sineka klub Slovakia. 

Jangan Lewatkan: Manuver Transfer Bernardo Tavares di PSM Makassar: Winger PSS Sleman Seangkatan, Egy Maulana dan Witan Asal Papua Jadi Incaran Putaran Dua

Setahun kemudian, Egy Maulana memilih meninggalkan Sineka dan bergabung dengan Zlate Moravce. Karir Egy di sana hanya bertahan hingga lima bulan. Selanjutnya, Egy mengonfirmasikan bahwa ia meninggakan klubnya itu.

Begitu juga dengan Saddil Ramdani, kabarnya klubnya, Sabah FC masih berharap sang pemain bertahan untuk musim depan.

Bedanya Saddil dengan Egy adalah pemain kelahiran Sulawesi Tenggara ini telah membela klub liga 1. Tercatat, Persela Lamongan pada 2016 dan Bhayangkara FC 2020 sempat diperkuat Saddil.

Jangan Lewatkan: Cek Fakta: Egy Maulana, Saddil dan Lilipaly Resmi Berkostum Persib Bandung Putaran Dua Liga 1, Cek Fakta Sebenarnya di Sini...

Kemudian klub luar negeri yang pernah dibela berasal dari Malaysia masing-masing, Pahang dan Sabah FC.

Terakhir, Marcelino Ferdinan. Meski Persebaya Surabaya sebagai klub profesional pertamanya. Namun pemain berusia 18 tahun ini menjadi buruan beberapa klub baik liga 1 maupun luar negeri.

Namun dalam sepakbola tak ada yang tak mungkin. Tiga pemain ini bisa saja bergabung dengan PSM Makassar karena faktor Bernardo Tavares yang berkomitmen mengorbitkan pemain muda.

Jika tiga pemain tersebu bergabung maka akan melahirkan formasi seperti berikut:


Kiper: Reza Arya Pratama

Bek: Agung Mannan, Yuran Fernandes, Syafruddin Tahar

Geladang: Wijlan Pluim, Marecelino Ferdinand, M Akbar Tanjung, Yakob Sayuri,

Striker: Egy Maulana, Everton Nascimento, Kenzo Nambu.

Cadangan: Ardihansyah, Rivky Mokodompit, Harland Suardy, Erwin Gutawa, M Arfan, Rasyid Bakri, Rizky Pratama, Ramadhan Sananta, Yance Sayuri, Ananda Raehan Alif, Ricky Pratama.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close