timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Bursa Transfer Terbaru: Pelatih PSM Makassar Spesialkan Sosok Pemain Ini Ketimbang Buru Bintang Abroad: Apa Kelebihannya?

Baca Juga

Wiwink-Bola, Sabtu 7 Januari 04:05 WIB

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares tak tergoda dengan beberapa pemain Abroad. 

Jangan Lewatkan: Resmi, PSM Makassar Ikat Kontrak Pemain Hasil Rekomendasi Bernardo Tavares Setiba dari Portugal: Durasi Sampai Akhir Musim


Jangan Lewatkan: Bernardo Tavares Trial Tujuh Calon Pemain Baru PSM Makassar, Nama-namanya Masih Asing di Kanca Sepakbola Indonesia

Ia lebih memilih mendatangkan pemain muda yang bersumber dari akademi dan hasil demuan tim pencari bakat ketimbang mendatangka pemain seperti, Witan Sulaiman hingga Egy Maulana Vikri.

Jangan Lewatkan: Keren, Mahasiswa STIA Prima Bone Ciptakan 11 Produk Kreatif dan Kewirausahaan

Di saat klub lain tengah berburu pemain bintang, Bernardo Tavares malah memutuskan mengorbitkan lima pemain akademi ke tim senior.

Mereka diminta menjalani trial untuk beberapa hari ke depan. Jika para pemain ini dianggap mampu bersaing maka manajemen akan mengontrak hingga akhir musim.

Jangan Lewatkan: Ngeri, Langkah Pasti Bernardo Tavares dalam Bursa Transfer Liga 1, Winger Lincah Madura Menuju PSM Makassar

Bernardo Tavares mengatakan, salah satu alasan mengorbitkan pemain muda dari akademi yakni selain karena talenta PSM Makassar sangat potensial. Juga, akan menjadi aset masa depan klub.

"Sangat membanggakan apabila, klub diperkuat oleh pemain dari akademinya sendiri," ungkapnya.

Dia melanjutkan, untuk putaran ke dua ke depan akan banyak pemain akademi PSM Makassar yang bakal menjalani debut bersama dengan tim senior.

Jangan Lewatkan: 3 Hal Diyakini Jadi Alasan Ryuji Utomo Resmi Tinggalkan Persija Jakarta Lalu Buka Peluang ke PSM Makassar

"Akan banyak pemain akademi kami bakal jalani debut bersama tim senior. Mereka yang punya potensi dan kerja keras pasti kita promosikan," lanjut pelatih asal Portugal ini.

Bernardo Tavares telah membuktikan bahwa dirinya tak salah dalam memberi kepercayaan kepada pemain muda untuk tampil.

Buktinya saat ini beberapa pemain, muda PSM Makassar telah tampil maksimal bahkan Muhammad Dzaki yang merupakan jebolan akademi mampu menembus persaingan timnas Indonesia.

Jangan Lewatkan: Dua Hari Menghilang dari Latihan PSM Makassar, Gelandang Timnas Pilih Pindah Klub?

Selain itu ada, Ricky Pratama, Victor Jonson, dan Mulfi Hidayat. 

Berikut daftar nama pemain yang menjalani trial bersama PSM Makassar, diantaranya, Muh Asyurah Alfaqih berposisi sebagai penjaga gawang. 

Jangan Lewatkan: Manuver Transfer Bernardo Tavares di PSM Makassar: Winger PSS Sleman Seangkatan, Egy Maulana dan Witan Asal Papua Jadi Incaran Putaran Dua.

Alfaqih merupakan kiper utama tim akademi PSM Makassar, ia direkomendasikan untuk mengikuti trial dan menunjukkan kemampuan yang dimiliki.

Selanjutnya ada, Musril yang berposisi sebagai bek tengah. Pada posisi gelandang ada Mumahammad Rusdin dan Abdullah Azzan.

Dua pemain yang merupakan hasil rekomendasi dari program pencari bakat masing-masing, Roy Jordi berposisi striker dan Navaldi bek.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close