timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Update Bursa Transfer Liga 1: Rizky Ridho Perpanjang Kontrak dengan Persebaya, Arema Temukan Pengganti Abel Camara, Rizky Pellu Balik ke PSM

Baca Juga

Wiwink-Bola, Selasa 27 Desember 20:04 WIB

Rizky Ridho, Igor Jesus dan Rizky Pellu tentukan sikap soal masa depan di klub Liga 1 2022.


TIMURKOTA.COM, JAKARTA- Kabar terbaru terkait dengan info bursa transfer BRI Liga 1 2022 paruh musim makin memanas. 


Hampir semua klub telah bergerak. Meski sebatas rumor namun pembicaraan antar manajemen telah sampai pada tahap negosiasi akhir.

Seperti halnya, Rizky Ridho. Bek timnas Indonesia Piala AFF 2022 itu memilih memperpanjang kontraknya bersama dengan Persebaya Surabaya. 

Sebelum tanda tangan kontrak, Rizky sempat dikaitkan dengan dua klub besar lainnya Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Manajemen Persebaya Surabaya kabarnya telah mengikat kontrak, Rizky lebih dari satu musim ke depan.

Selain Rizky Ridho, Bajul Ijo juga memperpanjang kontrak kiper mereka Ernando Ari. Ia juga diikat kontrak dengan jangka panjang.

Sementara itu, Arema FC telah mendapatkan striker calon pengganti, Abel Camara. Sosok pemain tersebut adalah, Igor Jesus.

Jangan Lewatkan: Resmi, Bernardo Tavares Sepakat Perpanjang Kontrak dengan PSM Makassar: Klub Liga 1 dan Portugal Gigit Jari

Igor merupakan pemain asal Brasil yang masih berusia 21 tahun. Ia terakhir bermain di FC Sahabab Al-Ahli yang merupakan klub asal Dubai.

Igor diharapkan akan menjadi solusi bagi lni depan Arema FC yang menjadi salah satu kendala Singo Edan gagal bersaing di papan atas klasemen Liga 1 pada putaran pertama.

Ketiga adalah kabar Rizky Pellu yang santer disebutkan akan segera kembali berksotum PSM Makassar. Pemain asal Tulehu yang memperkuat Bali United di putaran pertama Liga 1, memang sejak awal disebut masuk dalam skema permainan Coach Bernardo Tavares.

Bahkan di awal musim ini, Bernardo pernah meminta manajemen PSM Makassar agar melobi Bali United untuk melepas Rizky Pellu dengan status peminjaman.

"Rizky Pellu, tak lama lagi akan reunian dengan Wiljan Pluim di PSM Makassar," mengutif akun instagram @gozipbola.

Mantan Pelatih sepakat Rizky Pellu Balik ke PSM Makassar:

Bursa Transfer paruh musim segera dibuka. Klub peserta Liga 1 2022 mulai bergerak mencari pemain.

Beberapa klub juga melakukan evaluasi kemudian mendepak pemain yang dianggap selama ini minim konstribusi terhadap tim.

Pemain yang jarang mendapat menit bermain akan didepak ke klub lain dengan status peminjaman demi mendapatkan jam terbang. 

Jangan Lewatkan: Kabar Transfer Terbaru: PSM Ajukan Proposal ke Bali Buat Pinjam Winger Timnas?

Di tim PSM Makassar, ada tiga pemain yang hampir dipastikan akan terdepak pada bursa trasnfer nanti. Donald Bissa, Bryan Cesar dan Dallen Doke kabarnya akan meninggalkan tim Pasukan Ramang.

Ketiganya disebut minim konstribusi. Khusus Dallen Doke, pemain jebolan sekolah sepakbola Spanyol ini sempat beberapa kali diberi kepercayaan bermain dari bangku cadangan.

Jangan Lewatkan: Dua Pemain Timnas Layak Gantikan Bryan dan Donald yang Dirumorkan Tinggalkan PSM Makassar

Posisinya di bek kanan membuat dirinya sulit bersaing. Bernardo Tavares memilih formasi (3-5-2), dengan demikian posisi bek kanan akan ditempati tiga stopper di belakang. 

Untuk lini kanan, dipercayakan kepada winger cepat Yakob maupun kembarannya Yance Sahuri. Ini membuat Dallen sulit jadi langganan starter. 

Sementara, Bryan Cesar. Dirinya sulit menggeser dominasi Akbar Tanjung dan Muh Arfan sebagai gelandang jangkar. 

Jangan Lewatkan: DEAL PSIS Resmikan Rennan Saldanha dan Paulo Viktor: Pemain yang Diminati PSM Dipecat Manajemen

Saat Pasukan Ramang dikalahkan Madura United, dirinya sempat dimainkan namun ia terlihat keteteran menahan gempuran serangan lawan.

Bryan Cesar yang sebelumnya merupakan kapten tim Pesiba Balikpapan kemungkinan akan mencari klub baru yang dapat memberi menit bermain.

Selain keduanya, nama terakhir Donald Bissa. Ia merupakan pemain yang diprediksi menjadi sosok pertama didepak dari Pasukan Ramang.

Harapan tim pelatih dan manajemen PSM Makassar agar dirinya menjadi ujung tombak mematikan di lini depan tak sesuai kenyataan. Donald Bissa malah tampil di bawah performa dan membuat dirinya terlempar dari pemin inti. 

Jangan Lewatkan: Kerja Sama Apik Bersama Yakob Sayuri di Timnas, PSM Ajak Pemain Ini Gabung Pasukan Ramang Putaran Dua: Yuk Intip Profilnya...

Akhir-akhir ini, Bernardo Tavares bahkan lebih mempercayakan kepada striker muda Ricky Pratama untuk berduet dengan Everton Nascimento di lini depan.

Jika tiga pemain tersebut resmi keluar maka, PSM Makassar diminta untuk segera menemukan pemain pengganti yang dianggap punya kemampuan lebih.

Pengamat sepakbola yang juga mantan Pelatih PSM Makassar, Muhammad Hanafing menyarankan agar pemain yang didatangkan nantinya dapat memerankan sebagai geladang jangkar sehingga menjadi duet bagi Wiljan Pluim.

"Kalau lini tengah PSM Makassar harus datangkan pemain bertipe pekerja keras dan mobilitasnya bagus. Paling penting akan menjadi duet bagi Wiljan Pluim. Bagi saya, pemain di Indonesia yang bertipe seperti itu Rizky Pellu dan Bayu Pradana," tukas Hanafing.

Menurutnya, Rizky Pellu dan Bayu Pradana akan menjadi sosok yang mampu mengalihkan perhatian lawan jika pergerakan Pluim dimatikan.

"Jadi kalau mereka bergabung, itu akan menjadi hal sangat baik. Kedalaman tim akan terjaga," tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close