Iklan

PSM Disebut Ikut Panaskan Persaingan Antara Persija dan Persib Buat Dapatkan Dua Pemain Timnas Piala AFF

timurkota.com_official
Selasa, Desember 27, 2022 | 7:05 AM WIB Last Updated 2022-12-27T00:25:11Z

Wiwink-Bola, Selasa 27 Desember 05:16 WIB

Saddil Ramdani latihan bersama timnas Piala AFF 2022

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Meski masih sebatas rumor. Namun tampaknya tiga klub yang punya catatan sejarah panjang di kanca persepakbolaan tanah air akan bersaing untuk mendapatkan tanda tangan dua pemain yang saat ini tengah membela Indonesia pada Piala AFF 2022.


Sebelumnya Persija Jakarta dan Persib Bandung kabarnya tengah bersaing untuk mendapatkan dua pemain yang selama ini menjadi langganan timnas. 

Jangan Lewatkan: Enggan Salah Langkah, PSM Makassar Cermat Sikapi Transfer Window

Belakangan berhembus kabar, bahwa persaingan tak hanya melibatkan kedua tim itu. Klub tertua PSM Makassar juga kabarnya tengah melakukan pembicaraan dengan agen pemain.

Pasukan Ramang kabarnya ingin mendaratkan Saddil Ramdani yang baru saja memutuskan tidak memperpanjang kontrak bersama timnya di Malaysia. 

Sementara untuk Rizky Ridho tampaknya PSM Makassar tak begitu berminat karena di posisi yang sama mereka telah memiliki Agung Mannan, Erwin Gutawa hingga Syafruddin Tahar.

Jangan Lewatkan: Sambut Bursa Transfer Liga 1, Sektor Finishing Jadi Tugas Utama PSM Makassar

Sementara Persib Bandung dan Persija Jakarta sepertinya, kedua tim ini akan saling sikut. Pasalnya mereka memubutuhkan Rizky Ridho untuk mengisi lini belakang mereka yang dihuni pemain-pemain tua.

Di Persija mereka masih memakai jasa, Maman Abdul Rahman, dan Otavio Dutra. Keduanya butuh pendamping pemain muda yang memiliki jam terbang di Liga 1 dan timnas.

Persib Bandung pun demikian, mereka mengandalkan pemain naturalisasi Victor Igbonefo. Secara usia juga pemain kelahiran 

Jangan Lewatkan: Dua Pemain Timnas Layak Gantikan Bryan dan Donald yang Dirumorkan Tinggalkan PSM Makassar

Kamerun itu sudah berada pada penghujung karir. Inilah dua sosok pemain timnas yang jadi rebutan tiga klub Liga 1:

1. Rizky Ridho

Sosok Rizky Ridho berpotensi membuat Persib Bandung dan Persija Jakarta saling adu sikut karena keduanya kini dihadapkan dengan dua pemain di lini belakang yang sudah memasuki usia senja sebagai pesepakbola.

Dua bek Persib Bandung yang telah memasuki usia senja tak lain adalah Achmad Jufriyanto (35) dan juga Victor Igbonefo (37).

Sementara dua bek Persija Jakarta yang diketahui telah memasuki usia senja adalah Otavio Dutra (39) dan juga Maman Abdurrahman (40).

Caps melimpah Rizky Ridho bersama Timnas Indonesia di tiga kelompok usia berbeda bisa jadi dasar mengapa Persib Bandung dan Persija 

Jakarta bisa beradu sikut untuk mendapatkannya.

Dengan rincian, di Timnas U-19 Indonesia sebanyak 12 caps, U-23 8 caps, dan senior 15 caps.

Jangan Lewatkan: Pelatih Bali United Pastikan Rekrut Pemain Baru, Rizky Pellu Resmi Kembali ke PSM Makassar? 

2. Saddil Ramdani

Nama Saddil Ramdani santer dikaitkan dengan klub asal kota kembang, Persib Bandung.

Namun, akhir-akhir ini, sosok penting Persib Bandung yang tak lain adalah gelandang andalannya, Marc Klok umbar kedekatan dengan Saddil Ramdani.

Dimulai saat ia menyematkan komentar pada unggahan perpisahan Saddil Ramdani dengan Sabah FC. Dalam unggahan itu, terlihat gelandang Persib Bandung, Marc Klok menuliskan komentar Bandung yang sontak membuat rumor Saddil Ramdani ke Kota Kembang berhembus kencang.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSM Disebut Ikut Panaskan Persaingan Antara Persija dan Persib Buat Dapatkan Dua Pemain Timnas Piala AFF

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan