timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

PSM Dapat Angin Segar, Pemain Buruan Tak Perpanjang Kontrak dengan Klubnya... Siapakah Dia?

Baca Juga

Wiwink-Bola, Jumat 30 Desember 04:31 WIB

Logo PSM Makassar

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Jelang bursa transfer pertengahan musim BRI Liga 1 sejumlah klub mulai mempertahankan pemain dengan memagari kontrak jangka panjang.


Salah satunya, Bali United yang telah memperpanjang beberapa pemain pilar mereka. Misalnya Nadeo Argawinata dan Brwa Hekmat Nouri yang kontraknya berakhir tahun ini.

 Namun dari data terbaru di Transfermarkt, kontrak Nadeo dan Nouri sudah diperpanjang hingga 30 April 2023. 

Sementara itu Rizky Pellu yang tengah dikaitkan dengan PSM Makassar belum ada tanda-tanda kontraknya akan diperpanjang. Ini menjadi salah satu indikasi sang pemain bakal dilepas pada bursa transfer mendatang. Periode tersebut sesuai dengan pertandingan terakhir BRI Liga 1 2022/2023.

Selain itu ada sederet pemain Bali United yang berakhir masa kontraknya pada April tahun depan. Mereka adalah I Made Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, Rizky Pellu, dan Fadil Sausu.

Hal ini pun sesuai dengan ucapan pelatih Bali United, Stefano Cugurra, saat diwawancarai beberapa waktu lalu. Saat itu, pelatih yang akrab disapa Teco tersebut mengungkapkan jika semua pemain yang habis kontrak pada akhir tahun ini, masih memiliki kontrak hingga BRI Liga 1 selesai.

"Biasa di Indonesia, ada yang sampai Desember selesai kontrak. Tetapi, pemain ada kontrak sampai liga selesai," ujar Teco.

"Saya menilai, kami harus melihat dalam kontrak dan semuanya harus bekerja keras hingga liga selesai. Sebelum liga selesai, pemain boleh membicarakan perpanjangan kontrak dengan manajemen," beber Teco.

Sebelumnya, Manajemen Bali United tampaknya akan memberi izin, Rizky Pellu untuk kembali berkostum PSM Makassar pada putaran dua BRI Liga 1 2022.

Jangan Lewatkan: Bernardo Evaluasi Pemain Minim Konstribusi, Bagaimana Nasib Penggawa PSM yang Belum Pernah Dimainkan?


Jangan Lewatkan: PSM Hampir Pasti Coret Eks Timnas dan Persib, Bernardo Dilema Tentukan Pengganti: Anak Emas Shin Tae-yong Ditawarkan

Hal ini terlihat dari cara manajemen Bali United menanggapi rumor Pellu. Pihak manajemen belum mengambil kesimpulan. 

Ini merupakan tanda bahwa manajemen Bali United dan PSM Makassar tengah melakukan pembahasan terkait dengan proses kepindahan sang pemain.

Jangan Lewatkan: RESMI, Lawan Perdana PSM Makassar di Putaran Dua, Pecat Striker Asing

Manajemen Bali United berbeda cara menanggapi rumor Rizky Pellu ke PSM Makassar dan Irfan Jaya yang dikabarkan bakal dipinjamkan ke Barito Putera.

Manajemen Bali United langsung menanggapi dengan cepat rumor terkait Irfan Jaya. Mereka menyebut tim pelatih masih menginginkan tenaga Irfan Jaya pada putaran dua BRI Liga 1 2022.

Jangan Lewatkan: Daftar Pemain Muda PSM Makassar Mampu Singkirkan Pilar Senior: Langsung Dikontrak Jangka Panjang

"Sejauh ini memang dari tim pelatih tidak ada rencana meminjamkan karena memang dia (Irfan Jaya) masih bagian dari kebutuhan tim," kata media officer Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, Rabu (28/12/22).

Alex, sapaan akrabnya, memastikan Irfan Jaya merupakan salah satu andalan yang sudah dinantikan pelatih Stefano 'Teco' Cugurra.

Jangan Lewatkan: Resmi, Bernardo Tavares Sepakat Perpanjang Kontrak dengan PSM Makassar: Klub Liga 1 dan Portugal Gigit Jari

Ketika Irfan Jaya sudah bugar untuk bermain, Teco siap memberikan tempat. Winger yang juga dikenal dengan panggilan Irja itu akan bersaing dengan M Rahmat, Yabes Roni Malaifani, dan Privat Mbarga demi satu termpat di starting XI.

"Saat ini kondisinya masih menuju fit 100 persen untuk siap kembali ke lapangan pasca cedera yang dialami," pungkas Alex.

Sementara itu terkait dengan Rizky Pellu yang kabarnya selangkah lagi gabung PSM Makassar. Manajemen Bali United belum berkomentara lebih jauh.

"Kalau soal itu, tunggu ya," tutup dia.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close