Iklan

Rumah Warga Panyula Rusak Diterjang Angin Puting Beliung, Brimob Bone Terjunkan Tim Sar

timurkota.com_official
Kamis, Desember 29, 2022 | 8:14 PM WIB Last Updated 2022-12-29T13:24:58Z

Wiwink-Daerah, Kamis 29 Desember 20:07 WIB

Tim SAR Brimob Bone diterjunkan bantu korban angin puting beliung, Kamis (29/12/22)

TIMURKOTA.COM, BONE- Hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi di Kelurahan Panyula, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis (29/12/22) sore.


Jangan Lewatkan: Capaian Kerja Kejari Bone 2022: Tangkap DPO Kasus Korupsi Proyek Fiktif RSUD Tenriawaru Bone Hingga Sasar 94 Desa 

Data yang diperoleh, satu rumah milik warga bernama, Satriawati (56) mengalami kerusakan akibat diterjang Angin puting beliung. 

Kerusakan terberat terjadi pada bagian atap rumah milik warga Lingkungan III Panyula ini. Ia membutuhkan bantuan segera untuk menyelamatkan barang berharga milik korban.

Mengetahui hal tersebut, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos., M.Si. menurunkan satu regu tim SAR Batalyon C Pelopor untuk membantu korban.

Jangan Lewatkan: Libatkan Aparat Desa, Pemdes Mallari Gelar Sosialisasi Pendidikan Anti Korupsi

"Benar tadi sore kami dapat informasi jika ada rumah warga di Kelurahan Panyula yang terkena angin puting beliung dan membutuhkan bantuan terpal," ungkapnya. 

Ia melanjutkan, anggotanya turun ke lokasi untuk membantu pemasangan terpal.

"Malam ini kami langsung turunkan anggota untuk membantu memasang terpal sebagai pengganti sementara atap rumah yang rusak agar barang-barang di dalam rumah tidak terkena hujan," jelas Kompol Nur Ichsan.

Danyon Ichsan juga menambahkan jika hal tersebut merupakan wujud aksi kemanusiaan dari para personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

"Dalam menanggapi kejadian bencana, kami sangat memprioritaskan kecepatan merespon laporan masyarakat sebagai wujud pengaplikasian moto pengabdian kami yakni Jiwa Raga Ku Demi Kemanusiaan," pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rumah Warga Panyula Rusak Diterjang Angin Puting Beliung, Brimob Bone Terjunkan Tim Sar

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan