timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Daftar Pemain Muda PSM Makassar Mampu Singkirkan Pilar Senior: Langsung Dikontrak Jangka Panjang

Baca Juga

Wiwink-Bola, Kamis 29 Desember 04:31 WIB

Muhammad Dzaky salah satu pilar muda PSM Makassar yang mampu singkirkan dominasi pemain senior

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Musim ini bisa dikata sebagai panggung pemain muda di PSM Makassar. Ada beberapa pemain usianya baru belasan tahun namun mampu menyingkirkan beberapa nama pemain senior di skuad inti.


Jangan Lewatkan: Berkat Polesan Bernardo Tavares, Pemain Liga 3 Mampu Tembus Timnas Indonesia Dalam Kurung Satu Tahun

Mulai, Ananda Raehan. Usianya baru 18 tahun, namun dia memiliki peran penting di lini tengah PSM Makassar. Ia bahkan sukses menghentikan dominasi seniornya Rasyid Bakri.

Rasyid kini, bukan lagi pilihan pertama sejak Bernardo Tavares melatih PSM Makassar. Alasannya, selain sempat mengalami cedera.

Jangan Lewatkan: Lepas Dallen Doke, PSM Makassar Resmi Datangkan Jebolan Liga Utama Belgia Sebagai Pengganti?

Penampilan Ananda dinilai mampu menjadi warga baru dalam duetnya berasama dengan Wiljan Pluim dan M Arfan di lini tengah.

Selanjutnya, ada Muhammad Dzaky. Musim-musim sebelumnya posisi winger PSM Makassar identik dengan Yakob Sayuri dan Rizky Eka Pratama. 

Sejak Bernardo datang, semuanya berubah. Rizky Eka tak lagi jadi pilihan utama. Pelatih asal Portugal lebih senang dengan Muhammad Dzaky.

Jangan Lewatkan: Pilih Pulang ke Jepang, Rupanya Kontrak Kenzo Nambu Belum Diperpanjang di PSM Makassar: Ini Pernyataan Terbarunya

Kecepatan dan kemampuan menyerang serta bertahan yang sama baiknya membuat Bernardo menjatuhkan pilihan kepada Muhammad Dzaky yang juga merupakan pilar Timnas U-20.

Victor Jonson, mulai mendapatkan kepercayaan. Dirinya kerap dimainkan di posisi bek kanan. Ia mampu menyingkirkan sejumlah pemain senior seperti Dallen Doke, hingga Samuel Simanjuntak.

Termasuk, Ricky Pratama yang mampu menjadi ujung tombak PSM Makassar. Kemampun dan kecepatan Ricky membuat Donald Bissa tersingkir.

Jangan Lewatkan: Resmi, Bernardo Tavares Sepakat Perpanjang Kontrak dengan PSM Makassar: Klub Liga 1 dan Portugal Gigit Jari

"Saya memang suka kerjasama dengan pemain muda. Namun sebetulnya paling penting kemampuan untuk memberikan yang terbaik bua tim. Jadi saya tidak melinai dari faktor umur semata," tukas, Bernardo Tavares.

Berkat penampilannya, para pemain muda tersebut telah mendapat kontrak jangka panjang untuk beberapa musim ke depan. 

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close