timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Stopper Buruan Alami Cedera Parah, Pemain Persija Bisa Jadi Pilihan PSM Makassar

Baca Juga

Wiwink-Bola, Rabu 02 November 04:30 WIB

Skuad Persija Jakara menjalani latihan sambil menunggu Liga 1 2022 dilanjutkan

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Meski bursa transfer belum dibuka namun PSM Makassar telah mengambil langkah cepat dengan melakukan komunikasi dengan pemain yang selama ini jadi incaran mereka.


Beberapa pemain yang dirumorkan bakal berkostum kebesaran Pasukan Ramang pada putaran ke dua BRI Liga 1 2022. Pemain tersebut diproyeksikan dapat menjaga ke dalaman tim.

Sejumlah pemain yang dihubungkan dengan Pasukan Ramang diantaranya, Rizky Pellu, Ezra Walian, Zulham Zamrun hingg bek muda milik Persib Bandung David Rumakiek.

Khusus untuk David Rumakiek sudah hampir dipastikan tak akan direkrut PSM Makassar, alasannya sang pemain mengalami cedera serius dan harus menjalani operasi dan proses pemulihan selama sembilan bulan.

Dengan demikian maka secara otomatis David Rumakiek harus mengihlaskan tak akan bermain pada musim BRI Liga 1 2022. Ia baru akan dapat kembali merumput pada musim depan.

David telah menajalani oeprasi cedera ACL dan ia diminta dokter istrahat paling cepat enam bulan dan paling lama sembilan bulan.

"Ya, David Rumakiek pada hari Jumat lalu jam lima sore telah menjalani operasi perbaikan untuk ACL-nya," jelas Rafi Ghani.

Sebelum menjalani proses operasi, David Rumakiek menjalani satu kali pertandingan bersama dengan Persib Bandung saat melawan Barito Putera.

Itu pun hanya dimainkan selama 16 menit. Setelah itu dirinya lebih banyak latihan sendiri setelah mengalami cedera pada lutut.

Pilihan PSM Makassar Bisa Jadi ke Pemain Persija

Bek muda Timnas Indonesia yang kini bermain untuk Persija Jakarta telah membuat juru taktik PSM Makassar, Bernardo Tavares tertarik sejak masih tampil bersama Timnas Indonesia.

Selanjutnya, pada Bursa Transfer di awal BRI Liga 1 2022 musim ini. Sang pemain sempat masuk dalam radar Bernardo Tavares. 

Namun upaya memboyong Putra Papua itu gagal setelah lebih dulu menandantangani kontrak selama satu musim bersama dengan tim ibu kota Persija Jakarta.

Saat ini sang pemain kembali mencuat, pasalnya ia sulit mendapatkan menit bermain. Karakter Thomas Doll yang lebih percaya pemain berpengalaman membuat Braif Fatari sulit mendapat menit bermain.

Dalam rilis manajemen Persija Jakarta, ia bahkan termasuk pemain minim konstribusi. Ini menjadi dasar Braif untuk bermohon agar dipindahkan ke PSM Makassar dengan status proses peminjaman sampai masa kontrak dipersija berakhir.

Braif Fatari, merupakan pemain dengan memiliki kelebihan bermain dibeberapa posisi. Kelebihan ini membuat Bernardo Tavares sebagai pelatih PSM Makassar bakal jatuh hati.

Meski demikian untuk saat ini belum ada kejelasan. Manajemen PSM Makassar menunggu terbukanya bursa transfer untuk meresmikan pemain yang telah lama jadi buruan.

CEO PSM Makassar, Sadikin Aksa mengatakan, fokus timnya saat ini adalah ingin memastikan kelanjutan kompetisi BRI Liga 1 2022.

"Kita ingin ada kejelasan dari pihak PSSI soal kelanjutan kompetisi. Mengingat saat ini semua dalam keadaan tidak jelas, klub jelas dirugikan dengan keadaan tak ada pemasukan sementara kita berkewajiban atas gaji pemain," imbuh dia.

Mengenai kandidat pemain baru, PSM Makassar akan terus memantau dan melakukan pembicaraan dengan pemain buruan. Hanya saja masih sebatas pembicaraan awal sambil menunggu masa transfer terbuka.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close